9 Cara Mengetahui Pacar Selingkuh atau Tidak yang Paling Ampuh

461

Cara Mengetahui Pacar SelingkuhSiapa yang tidak khawatir jika pasangan yang kita kasihi melebihi siapapun rupanya tega main serong di belakang kita? Kecurigaan yang bermula dari sering lembur di kantor, wangi parfum perempuan misterius, atau keengganannya untuk menjawab panggilan dari kita adalah tanda-tanda yang patut dicurigai. Jika kamu tengah berada dalam situasi sulit seperti tersebut, perhatikan baik-baik cara mengetahui pacar selingkuh yang kami tulis dengan runtut di bawah ini.

1. Perhatikan perubahan jadwal/rutinitas sehari-hari pacar

Ada saja tanda pria akan meninggalkan wanita yang telah dikencaninya bertahun-tahun, namun dari semua tanda itu kamu perlu waspada terhadap yang satu ini. Apakah mendadak ia mempunyai perubahan jadwal atau rutinitas sehari-hari dari yang biasanya kamu ketahui? Terkadang, perubahan kecil seperti ini bisa saja murni karena memang ada urusan pekerjaan atau kegiatan di sekolah yang mengharuskannya mengubah jadwal, namun perlu dipertimbangkan kelemahan wanita yang sering dimanfaatkan pria adalah ketika ia tidak terlalu peduli pada perubahan-perubahan kecil yang justru dapat berdampak buruk pada kelangsungan hubungan kalian. Kamu tetap harus waspada dengan perubahan tersebut.

2. Pastikan perubahan suasana hati yang mendadak dari pacar

Kita memang sulis menerima alasan pria minta putus terlebih secara tiba-tiba, apalagi jika omongan tidak menyenangkan itu muncul setelah kalian bertengkar hebat. Apakah akhir-akhir ini pacarmu mudah marah dan sering memulai pertengkaran? Seringkali, pasangan yang berselingkuh menyembunyikan rasa malu, marah, atau kecewanya dengan menyulut perkelahian.

3. Ketahui kapan terakhir kali ia menghubungi

Ada beragam alasan pria sulit mengatakan I love you, mungkin karena memang ia adalah tipe lelaki yang pemalu dan lebih prefer untuk mengungkapkan rasa sayangnya melalui aksi nyata daripada sekadar kata-kata. Tapi, jika alasannya adalah karena ia berselingkuh di belakangmu, kamu patut mempertanyakan lagi alasannya. Apalagi, jika biasanya ia sangat romantis dan selalu memborbardirmu dengan kata-kata manisnya. Apakah ia mendadak menjauh dan jarang menghubungimu? Hubungan di antara kalian bisa merenggang dengan drastis terutama ketika ia sudah menemukan yang lain.

4. Perhatikan perubahan hobi dan ketertarikan pacar

Berikutnya, cara mengetahui laki-laki selingkuh adalah dengan menyelidiki apakah pacarmu tiba-tiba mengubah hobi dan ketertarikannya terhadap beragam aspek. Jika kalian telah lama bersama, tentu kamu adalah orang yang paling tahu apa makanan kesukaannya, jenis lagu yang biasa ia dengar, genre film yang biasa ia tonton, dsb. Jika tiba-tiba ia mulai tertarik dengan hal-hal yang sebelumnya selalu ia benci, kamu perlu meningkatkan level kewaspadaanmu.

5. Ketahui jika pacar sering meninggalkan ruangan saat menjawab panggilan telepon

Saatnya mempertegas alasan pria pacaran backstreet denganmu. Mungkinkah karena ia tidak ingin ada “seseorang” lagi yang tahu bahwa kamu menjalin hubungan dengannya? Ini bisa ditandai dengan tingkah laku aneh pacarmu yang kerap meninggalkan ruangan atau menjauh darimu ketika ia menerima pesan singkat atau panggilan telepon dari orang tak dikenal. Jika ia menjawab dengan “bukan siapa-siapa” ketika kamu menanyakan identitas si pengirim pesan atau penelepon, itu adalah tanda jelas bahwa ia merahasiakan sesuatu.

6. Perhatikan keenganannya tiap kali kamu berkunjung tanpa pemberitahuan

Banyak sekali alasan pria cuek terhadap pasangannya, namun yang selalu dikhawatirkan wanita adalah jika ia tak lagi cinta atau bahkan telah melabuhkan hatinya pada wanita lain. Apakah akhir-akhir ini pacarmu sering mengomel tak jelas ketika kamu datang berkunjung ke kantor, tempat les, atau rumahnya tanpa janji terlebih dahulu sebelumnya? Atau, jika ia malas meneleponmu dan lebih memilih untuk bertukar pesan saja padahal ia sedang memiliki waktu luang di rumah? Beberapa hal tersebut adalah tanda-tanda pengkhianatan. yang pastinya wajib kamu selidiki.

7. Telusuri struk belanjaan, bon makan siang, dan pembayaran lain yang tak bertuan

Ciri-ciri pria selingkuh berikutnya mungkin cukup tricky untuk kamu cari tahu, tapi tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jika pacarmu sedang lengah, atau tanpa sengaja kamu menemukan bon makan siang atau struk belanjaan yang jumlahnya pas untuk 2 orang, tanda pembelian aksesoris wanita yang nyatanya tak pernah kamu terima dalam bentuk barang, kamu berhak untuk mencurigai pacarmu lebih dalam lagi.

8. Cari tahu jika pacar memiliki akun sosial media lebih dari 1

Tidak ada seorang pun yang tahu pasti alasan pria tidak mengakui pacarnya, tapi jika itu berkaitan dengan perselingkuhan, maka tidak mengherankan jika diam-diam tanpa sepengetahuanmu ia terus membuat akun-akun baru di beragam platform sosial media. Atau, di luar kebiasaan, ia mendadak mengubah kata sandi sosial medianya. Kamu harus mencatat tanda-tanda ini dan bersikap sangat waspada.

9. Perhatikan gelagat anggota keluarga atau teman-teman pacar

Tak terhitung alasan pria selingkuh, baik dari yang masih bisa diterima akal sehat hingga alasan paling gila sekalipun. Tapi, apapun alasannya itu, kamu tidak boleh tenang-tenang saja ketika teman-temannya yang biasanya akrab denganmu mulai bertindak aneh atau terasa asing ketika kalian mengobrol. Bisa jadi, mereka mengetahui sesuatu yang tidak kamu ketahui. Kamu perlu segera mengambil langkah pencegahan sebelum perselingkuhan yang kamu takutkan itu terjadi.

Nah, itu dia 9 cara mengetahui pacar selingkuh yang kami harap bisa membantu kamu untuk menyadari apa benar si do’i berselingkuh atau tidak. Tapi, sebelum menyimpulkan segala sesuatunya sendiri, kamu perlu bertindak dengan kepala jernih supaya tidak salah sangka dan salah paham semata.