7 Daftar Artis Indonesia yang Berasal dari Keluarga Sederhana Sangat Mengisnpirasi

18

Artis atau public figure memang profesi yang memiliki kesan glamor dan mewah. Bukan rahasia lagi bahwa seorang artis bisa mendapatkan bayaran tinggi saat bekerja. Apalagi kalau ketenarannya sudah tidak diragukan lagi. Kehidupan mereka juga dikenal selalu penuh dengan kemewahan dan barang-barang mahal.

Namun, ternyata banyak juga loh artis Indonesia yang berasal dari keluarga sederhana. Latar belakang keluarga memang bisa menjadi alasan menjadi wanita karir. Berikut adalah contoh-contoh artis perempuan Indonesia yang berasal dari keluarga sederhana.

1. Inul Daratista

Inul Daratista merupakan salah satu penyanyi dangdut Indonesia yang bisa dibilang punya karir yang paling sukses. Tapi ternyata, karir bernyanyi Inul dulunya tidak mulus loh.

Saat awal-awal menyanyi, Inul mendapat bayaran yang sangat murah yaitu hanya 3.500 rupiah. Dengan perjuangannya, Inul akhirnya bisa menjadi salah satu penyanyi dangdut sukses dan terbaik di Indonesia.

2. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting yang punya nama asli Ayu Rosmalina, dulunya juga berasal dari keluarga sederhana. Ia memulai karir bernyanyinya dengan tampil di pesta pernikahan. Dulunya, ia hanya mendapatkan bayaran sekitar 200.000 rupiah untuk satu kali pertunjukan.

Dengan lagu pertamanya yang sangat sukses, yaitu Alamat Palsu, kini Ayu Ting Ting sudah jadi penyanyi dangdut yang paling sukses di Indonesia. Ayu Ting Ting juga bisa jadi layak masuk daftar pernikahan artis Indonesia paling fenomenal.

3. Zaskia Gotik

Zaskia Gotik merupakan penyanyi dangdut Indonesia yang dikenal dengan goyang itiknya. Demi mencari uang untuk keluarganya, ia hanya bersekolah sampai SMP saja. Awalnya, saat bernyanyi ia hanya mendapat bayaran yang cukup rendah. Kini, Zaskia Gotik banyak tampil di layar televisi Indonesia dan telah jadi penyanyi dangdut yang sangat sukses.

4. Siti Badriah

Penyanyi yang terkenal dengan lagu Berondong Tua ini juga termasuk ke deretan artis Indonesia yang berasal dari keluarga sederhana. Setelah ayahnya bangkrut, ia bahkan hanya bisa makan nasi dan terasi. Hal itu menjadi salah satu motivasinya hingga kini Siti Badriah telah jadi salah satu penyanyi dangdut ternama di Indonesia.

5. Cinta Penelope

Penyanyi dangdut yang mulai terkenal dengan lagu Keong Racun ini juga dulunya berasal dari keluarga yang sederhana. Ia bahkan pernah bekerja menjadi pembantu rumah tangga dan juga musisi jalanan. Untuk menghindari kesulitan kondisi keuangan, kamu bisa ikuti cara menghasilkan uang dari rumah.

6. Wika Salim

Wika Salim merupakan penyanyi dangdut Indonesia yang terkenal dengan goyang keramas. Ia mulai terkenal sejak mengikuti ajang pencarian bakat di televisi swasta tahun 2008. Dulunya ia berasal dari keluarga yang sangat sederhana.

Ibunya adalah penyanyi dangdut yang manggung di kampung-kampung sedangkah ayahnya bekerja serabutan. Ia dulu bahkan tinggal di rumah tanpa televisi. Berkat kerja kerasnya, kini ia telah menjadi salah satu penyanyi dangdut Indonesia yang terkenal. Kelebihan wanita pekerja memang sangat banyak.

7. Cita Citata

Cita Citata yang terkenal dengan lagu Sakitnya Tuh Di Sini juga berasal dari keluarga yang sederhana. Saat masih kecil, kedua orang tuanya bercerau. Ia pun sejak remaja mulai menyanyi di acara-acara pernikahan.

Setelah hijrah ke Jakarta, Cita Citata mulai bertemu dengan banyak orang dan bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik sehingga karir musiknya bisa terus berkembang.

Nah, ladies, berasal dari keluarga sederhana memang bukan hambatan untuk bisa berkarya dan mencapai cita-cita. Jadi, untuk kamu yang sedang berjuang meraih mimpi, jangan mudah menyerah dengan keadaan ya. Kamu yang ingin jadi ibu rumah tangga juga bisa mulai persiapan menjadi ibu rumah tangga.