WOW Iniloh 5 Bahaya Menggantung Pakaian Bagi Kesehatan Cari Tahu Yuk Ladies

63

Seringkah Kamu menggantung pakaian habis pakai di dalam kamar? Jika iya maka mulai sekarang, segera hindari kebiasaan buruk tersebut. Karena dampak yang mengkhawatirkan akan mendatangi penghuninya.

Mungkin Kamu bermaksud memakai kembali pakaian yang belum lama terpakai. Walaupun demikian pakaian tersebut tetap mengandung partikel tak kasat mata yang menyebabkan bahaya untuk kesehatan, seperti yang dipaparkan berikut ini.

    1. Menurunnya Kekebalan Tubuh

Pakaian yang digantung secara tidak langsung memiliki renik kecil yang akan ikut terbawa oleh udara. Bahkan ada suatu jenis jamur tertentu yang bila terhirup oleh manusia akan berakibat fatal.

Kamu akan merasa lemas, letih, mengantuk dan malas. Jika hal itu yang terjadi, tubuh akan mudah terkena penyakit, bahkan dari jenis paling ringan.

Namun, apabila sudah terlanjur terjadi, maka cobalah 3 manfaat kayu manis yang luar biasa untuk kesehatan yang salah satunya adalah meningkatkan imunitas.

  1. Timbulnya Reaksi Alergi

Pakaian bekas pakai yang tergantung bebas di gantungan kamar, akan menumbuh suburkan tungau,spora dan partikel lain. Apalagi jika digantung dalam waktu yang lama. Kamu dan juga penghuni kamar yang lain akan terkena serangan infeksi. Infeksi yang disebabkan alergi biasanya berhubungan dengan saluran nafas dan mata.

Contoh infeksi tersebut seperti: sinusitis, bronkitis, iritasi mata ringan dengan ditandai mata merah dan gatal, bersin yang berulang kali, dan masih banyak lagi.

Agar sedikit bisa diantisipasi atau diobati, maka manfaat teh hijau untuk kesehatan akan cukup membantu. Seduhlah teh hijau hangat agar reaksi alergi bisa ditekan.

  1. Bau Pakaian dan Kamar Tidak Sedap

Kebiasaan menggantung pakaian bisa memunculkan aroma tak sedap. Aroma ini berasal dari pakaian kotor yang berada di gantungan. Pakaian itu bukanlah sudah bersih dan disetrika, tetapi adanya keringat bercampur dengan renik bakteri menimbulkan bau yang menusuk hidung.

Bahkan jika lama dibiarkan bakteri dan spora lainnya akan berkembang biak. Efek buruknya kepada kita yang menghirupnya. Supaya bisa meningkatkan kekuatan di hidung untuk mengurangi bau, manfaat teh putih akan cukup membantu.

  1. Jamur Akan Tumbuh

Pernahkan Kamu melihat baju seseorang ada bercak hitam kebiruan yang tertinggal? Itu diakibatkan karena tumbuhnya jamur. Jamur ini bisa tumbuh karena kondisi pakaian tersebut lembab, tidak kering sempurna, dan tidak bersih. Apalagi jika ditambah dengan menggantungnya di kamar, suasana lembab pada kamar juga turut berperan.

Selain merusak estetika dari pakaian, jamur ini juga membahayakan bagi tubuh. Jamur yang menempel di kulit akan menyebabkan penyakit kulit. Namun, penyakit kulit ini bisa dikurangi dengan manfaat kunyit untuk kecantikan kulit

  1. Tempat Bersarangnya Nyamuk

Tahukah Kamu tempat favorit nyamuk untuk membuat sarang berada di pakaian menggantung? Hampir semua jenis nyamuk menyukai tempat ini. Akan tetapi Kamu wajib waspada, karena nyamuk yang berbahaya pun selalu berada di daerah ini.

Apalagi kalau bukan nyamuk penyebab demam berdarah yaitu Aedes Aegypti. Salah satu cara untuk mengantisipasinya bisa dilakukan dengan manfaat kunyit asam.

Angka kematian terbanyak di negara kita ini disebabkan oleh nyamuk ganas yang satu ini. Terkadang kita sering melupakan hal sepele dalam menjaga kebersihan lingkungan rumah, seperti kasus menggantung baju ini.

Jika Kamu dan keluargamu tidak ingin terkena gigitan nyamuk ini, hindari menggantung baju lagi.

Sayangilah Kamu dan Keluargamu, karena mereka adalah aset berhargamu. Jangan sampai hanya masalah sepele seperti menggantung baju. Akan berdampak buruk untukmu serta keluarga. Mulailah hidup sehat dari hal yang paling sederhana ini.