Sponsors Link

8 Efek Pemakaian Vitacid yang Berbahaya

Sponsors Link

Efek Pemakaian VitacidVitacid merupakan salah satu produk yang belakangan menarik perhatian. Bukan karena promosinya yang gencar atau berasal dari brand ternama.

ads

Vitacid sendiri merupakan salep yang dikhususkan untuk para penderita jerawat sebagaimana manfaat the ordinary lipoic acid , manfaat the ordinary Glycoic acid ,  dan manfaat the ordinary salicylic acid  .

Anda bisa mendapatkan dengan mudah, sebab produk ini tersedia hampir diseluruh apotek. Terdapat tiga varian jenis produk yakni Vitacid 0.025%, 0,5% dan 0.1%, persentase ini menunjukkan kandungan bahan aktif yang berupa tertinoin dalam kemasan salep.

Semakin tinggi persentase tentu kandungan bahan aktif akan semakin besar. Bagi pemula disarankan untuk menggunakan Vitacid 0.025% kandungan ini relatif cukup aman sebagaimana tanda-tanda purging .

Meskipun hasilnya akan dapat dilihat secara efeti pada minggu ke 8-16 . Mengingat semakin banyak yang tertarik menggunakan produk ini. Maka sebaiknya ketahui 8 Efek Pemakaian Vitacid yang wajib anda ketahui berikut ini.

1. Mengatasi Jerawat

Efek samping yang pertama tentunya adalah mamp mengatasi jerawat. Dengan kandungn bahan aktifnya salep Vitacid kan mampu mengatasi jerawat tergantung dari dosis yang digunakan sebagaimana juga manfaat the ordinary lactic acid . Semakin bear tentu semkin cepat efeknya namun juga semakin besar resikonya. Pada awal pemakaian mungkin anda akan merasa tidak nyaman namun jika tidak menimbulkan hal-hal berbahaya maka pemakaian dapat berlanjut.

2.  Kulit Kering

Efek selanjutnya yang bisa ditimbulkan adalah kulit yang mengering. Efek ini dapat berlangsung cukup lama. Sebab dalam kondisi ini bahan aktif salep juga ikut menyembuhkan jerawat. Kulit yang kering secara otomatis juga akan membuat jerawat yang mengering. Sehingga tidak perlu mengkhawatirkan hal ini.

3. Kulit Mengelupas

Tahap selanjutnya dari efek penggunaan Vitacid adalah terjadinya pengelupasan kulit. Hal ini sangat wajar sebab tertinoin merupakan bahan aktif yang banyak digunakan untuk ekfoliasi kulit. Tentunya hal ini juga cukup normal pasca penggunaan Vitacid. Terlebih lagi pengelupasan kulit menandakan bahwa salep memberikan reaksi baik bagi kulit.

Sponsors Link

4. Muncul Kemerahan Pada Wajah

Tidak jarang juga penggunaan Vitacid akan memberikan efek munculnya kemerahan pada kulit. Tidak perlu khawatir ini merupakan salah satu efek yang umum dan normal sebagaimana manfaat the ordinary rosehip oil. Jadi jangan langsung memutuskan untuk memberhentikan pemakaian. Sebab jika nanti akan kembali menggunakan maka anda harus memulainya dari siklus yang paling awal.

5. Mengalami Sensasi Seperti Kulit Terbakar

Perasaan seperti kulit yang terbakar, rasa panas dan gatal, juga menjadi efek yang bisa ditimbulkan dari penggunaan Vitacid. Sebab hal ini menunjukkan bahwa salep.mulai bereaksi pada kulit. Terlebih lagi jika mengenai bagian jerawat rasanya akan cukup menyiksa. Namun, anda harus bersabar, sebab untuk mendapatkam hasil maksimal anda harus melewati proses ini.

6. Peka Terhadap Sinar Matahari

Penggunaan Vitacid juga dapat menyebabkan kepekaan terhadap sinar matahari. Dimana saat mulai menggunakan produk ink sebaiknya hindari dari paparan sinar matahari. Sebab kontak dengan sinar UV dapat menyebabkan kulit wajah terbakar. Maka dari itu, pastikan bahwa anda tidak menggunakan produk ini saat akan beraktifitas di luar rumah sebagimana manfaat the ordinary buffet

Sponsors Link

7. Terjadi Iritasi

Efek yang mungkin saja bisa ditimbulkan dari penggunaan vitacid adalah antara lain terjadiny iritasi. Hal ini dapat terjadi bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Tentunya juga dapat dipicu akibat penggunaan salep yang tidak sesuai anjuran dan dosis. Jadi pastikan anda mengikuti anjuran pemakaian yang dianjutkan.

8. Kulit Menghitam dan Memutih Sementara

Penggunaan secara terus menerus dapat menyebabkan terjadinya kulit wajah mengalami perubahan warna. Perubahan warna ini bahkan bersifat sementara. Kulit wajah anda kadang akan memutih dan menghitam. Namun tenang saja bahwa semua efek ini dapat dihentikan dengan menghentikan penggunaan produk.

8 Efek Pemakaian Vitacid yang wajib anda ketahui. Merupakan salah satu cara dalam melakukan rangkaian perawatan wajah ala korea yang dianjurkan oleh beauty blogger indonesia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan