Iniloh Ladies 7 Manfaat Masker Cokelat Bila Dipakai Secara Rutin

20

Cokelat yang biasa ladies konsumsi tidak hanya baik untuk memberikan efek menenangkan terhadap psikologis ladies. Namun ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah juga lho.

Cokelat ternyata juga dapat digunakan sebagai masker sebagai perawatan wajah. Salah satu manfaat yang ladies dapat kulit glowing dengan masker cokelat. Selain itu, manfaat masker cokelat lainnya akan kita bahas pada artikel ini.

  1. Melembabkan kulit

Kandungan berbagai macam vitamin pada masker cokelat dapat melembabkan kulit ladies lho. Selain itu, dengan menggunakan masker cokelat secara teratur dapat membuat wajah terasa selalu terhidrasi dan terasa kenyal.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, ladies dapat mencampurkan bubuk cokelat murni dengan kuning telur ataupun minyak zaitun. Salah satu cara merawat kulit kering adalah dengan menggunakan masker cokelat ini setidaknya dua kali seminggu.

2. Detoksifikasi

Masker cokelat yang rajin digunakan juga dapat memberi manfaat dalam detoksifikasi wajah. Masker ini bekerja dengan membersihkan racun-racun yang menempel pada wajah sebagai akibat seringnya bermake up.

Sehingga wajah tidak mudah berjerawat ataupun mengalami gangguan wajah yang lainnya. Memakai masker cokelat setelah beraktivitas seharian di luar ruangan dapat digunakan sebagai cara mencegah jerawat tumbuh pada wajah.

3. Mencerahkan kulit

Antioksidan yang terkandung pada biji cokelat amat bermanfaat untuk menangkal sinar ultraviolet dari matahari. Selain itu, kandungan vitamin C dan B3 pada masker cokelat dapat mencerahkan kulit yang terbakar sinar matahari secara bertahap.

Kandungan flavonol pada masker cokelat memiliki fungsi melancarkan aliran darah pada wajah sehingga dapat meningkatkan hidrasi kulit. Selain dengan menggunakan masker cokelat murni, ladies dapat mencampurnya dengan air perasan buah lemon.

4. Mengatasi Kulit Berminyak

Masalah kulit berminyak pada wajah seringkali membuat jengkel pada wanita. Hal ini disebabkan wajah yang berminyak amat mudah mengalami jerawat. Sehingga akan mengganggu penampilan kesempurnaan wajah.

Masker cokelat ini bekerja dengan cara mengontrol produksi sebum pada wajah. Sehingga minyak pada wajah tidak terproduksi dengan banyak yang pada akhirnya akan mengurangi minyak berlebih pada wajah ladies. Masker cokelat ini dapat ladies pilih sebagai rangkaian skin care untuk kulit berminyak dan kusam.

5. Membuat wajah glowing

Cokelat yang memiliki kandungan nutrisi  yang kompleks seperti berbagai macam vitamin, zat besi, magnesium dan mineral lainnya dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mencukupi nutrisi kulit wajah.

Sehingga wajah tampak terlihat sehat, segar dan tampak glowing tanpa adanya masalah kecantikan pada wajah.

6. Mengatasi peradangan kulit

Polifenol yang ada pada masker cokelat memiliki manfaat untuk mengatasi peradangan atau inflamasi pada kulit wajah. Utamanya pada saat ladies sedang mengalami jerawat. Masker cokelat ini dapat mengurangi peradangan yang diakibatkan oleh jerawat ini. Selain mengatasi peradangan saat jerawat, masker cokelat dapat mengurangi ruam kemerahan.

7. Menyamarkan tanda penuaan dini

Manfaat masker cokelat yang berikutnya adalah menyamarkan tanda penuaan dini. Kandungan antioksidan yang tinggi amat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah pada wajah.

Salah satunya adalah mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti timbulnya garis halus pada dahi, ujung mata dan garis tawa. Menggunakan masker cokelat secara teratur dapat digunakan sebagai cara untuk mengatasi keriput pada wajah.

Selain itu, dengan menggunakan masker cokelat secara teratur dapat mengatasi wajah kusam yang menyebabkan wajah terlihat menua.