4 Rahasia Awet Muda a la Wanita Jepang untuk Kulit Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

67

rahasia-awet-muda-ala-wanita-jepang

Wanita Jepang tampaknya mengalami kesulitan untuk “menua” – tak peduli berapa pun umur mereka saat ini. Dengan segala rahasia kecantikan wanita Jepang dan produk skincare untuk melawan penuaan dini yang mereka luncurkan dari tahun ke tahun, sepertinya wanita Jepang telah menemukan kunci menuju kulit kencang dan awet muda – selamanya. Lantas, apa saja rahasia awet muda a la wanita Jepang yang mungkin selama ini masih awam bagi kita? Baca artikel ini sampai akhir untuk mengetahui jawabannya. Oops, rahasia nomer tiga mungkin akan mengejutkanmu!

1. Minum teh hijau

Salah besar jika Ladies beranggapan bahwa “skincare” hanya mencakup produk-produk kecantikan atau perawatan kulit yang dipulaskan pada wajah. Apa yang kita makan dan minum juga terbilang sebagai “skincare”. Teh hijau adalah jenis minuman dengan efek menenangkan yang memiliki sejuta manfaat teh hijau untuk kecantikan dan kesehatan, seperti menurunkan resiko terserang kanker, misalnya. Tak heran jika teh hijau tergolong ke dalam rahasia awet muda a la wanita Jepang yang mendunia.

Untuk perawatan kulit, teh hijau berfungsi sebagai agen aktif yang melindungi kulit dari ganasnya sinar UV dan meminimalisir tampilan kerutan dan garis halus pada kulit. Dengan rutin minum secangkir teh hijau sehari, kamu juga bisa menurunkan beberapa kilogram lemak dari tubuhmu, lho. Dengan begitu, kamu akan terlihat lebih langsing dan awet muda sepanjang waktu.

2. Makan rumput laut

Rumput laut ialah salah satu jenis makanan olahan laut yang memegang peran besar bagi sejarah kuliner orang Jepang. Banyak makanan khas Jepang yang menggunakan rumput laut sebagai bahan utamanya, tentu saja hal tersebut didasarkan pada manfaat mengkonsumsi rumput laut yang sangat luar biasa bagi kecantikan kulit. Kaya akan vitamin dan mineral seperti kalsium, magnesium, zat besi, asam folat, dan vitamin K, rumput laut adalah pilihan kudapan yang tepat untuk menjaga keseimbangan diet harian.

Rutin mengkonsumsi rumput laut dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar UV yang ganas dan dapat berakibat buruk pada terbentuknya flek hitam. Rumput laut juga memiliki komponen anti-inflammatory yang dapat meringankan kemerahan dan bengkak pada kulit yang umumnya disebabkan oleh jerawat. Iodin di dalam rumput laut juga merupakan rahasia awet muda a la wanita Jepang yang mengembalikan masa muda kulit serta membantu mengatur metabolisme tubuh.

3. Pijat wajah

Memijat wajah secara konsisten memiliki efek positif untuk kulit karena gerakan-gerakan pijat yang lembut dapat menstimulasi peredaran darah dan melemaskan otot-otot kaku. Untuk memijat wajah, kamu tidak perlu bantuan ahli atau merogoh kocek yang terlalu dalam. Cukup investasikan uangmu pada alat pemijat wajah dengan roller serba-bisa yang bekerja baik pada beragam sudut wajah. Face massager ini bisa kamu jumpai dengan mudah secara online pada bermacam-macam marketplace (pastikan kamu sudah mengetahui tips membeli skincare online dan alat kecantikan online untuk memastikan kualitas barang belanjaanmu). Gunakan dalam basis harian ketika kamu sedang bersantai. Pijat wajah rumahan ini tidak akan membuatmu bosan; justru kamu akan merasa lebih bugar dan baikan setelahnya.

Sirkulasi darah yang lancar akan menyegarkan penampilanmu dan memberikan efek kulit tampak lebih glowing. Tahukah kamu jika wajah memiliki lebih dari 40 otot yang dapat menimbulkan penuaan dini jika otot-otot ini selalu tegang sepanjang waktu? Oleh karena itu, pijat wajah adalah metode yang sangat efektif untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan dini. Di samping itu, pijat wajah juga bisa meringankan stres, lho.

4. Pilih pembersih wajah dengan bahan alami

Wanita Jepang sangat menggilai produk-produk kecantikan berbahan dasar alami. Tak heran jika wanita Jepang selalu tampak awet muda, sebab rahasia awet muda a la wanita Jepang salah satunya adalah dengan menghindari skincare yang mengandung terlalu banyak zat-zat kimiawi yang cenderung berbahaya bagi kesehatan kulit. Wanita Jepang mencuci wajah hanya sekali dalam sehari, yakni sebelum tidur. Hal ini diyakini dapat menjaga kelembaban kulit lebih lama jika dibandingkan dengan mencuci wajah terlalu sering. Apabila Ladies memiliki kulit berminyak, pilih tisu basah khusus wajah untuk mengurangi produksi minyak saat beraktivitas di siang hari.

Bagaimana, Ladies? Keempat rahasia awet muda a la wanita Jepang di atas ini penting sekali ya kita ketahui untuk menjaga kesehatan kulit. Yuk, kita terapkan dengan sungguh-sungguh mulai sekarang! Jangan menunggu nanti, kamu akan menyesal begitu menyadari bahwa sudah terlalu banyak kerutan dan garis halus menumpuk di wajahmu.