Suka Pare? 6 Manfaat Pare Ini Sangat Bagus Loh untuk Kesehatan Waita

62

Mungkin yang terlintas dari pikiranmu ketika pertama kali mendengar jenis sayur yang satu ini adalah rasa pahit yang begitu kuat. Maka dari itu, tidak sedikit orang yang  tidak suka dengan pare karena rasanya yang pahit.

Tapi, buat kamu yang hobi makanan satu ini ternyata banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan loh, Ladies! Berikut adalah 6 diantaranya.

    1. Makanan Anti Diabetes

Rasanya yang pahit menandakan bahwa pare memiliki kadar gula yang sedikit, pare mengandung zat aktif antidiabetes seperti charatin, vicine, dan polipeptida-p yang bisa membantu kamu untuk mencegah dan mengatasi diabetes.

Ketiga zat aktif tersebut memiliki efek sebagai pengurang kadal gula darah. Bahkan efektivitas dari mengkonsumsi pare bisa menyamai obat antidiabetes loh, Ladies.

    1. Melawan Sel Kanker

Penyakit kanker terutama di serviks merupakan salah satu penyakit yang berbahaya, bahkan memiliki angka kematian yang tinggi. Namun, bukan berarti penyakit ini tidak bisa disembuhkan.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melawan  gejala kanker serviks, tanda-tanda kanker serviks, dan penyebab kanker serviks. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami termasuk pare yang dipercaya bisa melawan sel kanker.

    1. Antivirus dan Antibakteri

Virus dan bakteri yang menjangki tubuh kita akan membuat tubuh mengalami hal-hal yang tidak mengenakan seperti flu, gangguan pencernaan dan lainnya. Ternyata selain bisa melawan sel kanker, pare juga memiliki efek antivirus dan antibakteri, Ladies.

    1. Mencegah Terjangkit Penyakit jantung

Merawat kesehatan jantung sangat penting untuk dilakukan, karena jantung merupakan organ yang vital bagi manusia. Salah satunya yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan jantung. Pare dipercaya bisa menghindari akibat merokok bagi wanita dan bahaya asap rokok bagi wanita.

Bukan hanya itu Ladies, ternyata pare kukus juga bisa menyehatkan jantung dah mencegah terjangkit penyakit kronis ini. Karena pare memiliki kandungan daan nutrisi yang bisa menangkal kolesterol jahat.

    1. Sebagai Menu Diet

Kamu sedang menjalani diet dan ingin menurunkan berat badan? Pare bisa menjadi salah satu bahan makanan yang kamu masukan dalam daftar menu dietmu, ledies! Kandungan dalam pare bisa meningkatkan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh.

Selain iu, kandungan kalori dalam pare juga redah, sehingga sangat cocok untuk membntu kamu menurunkan berat badan.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Mengalami penuaan dini tentu sangat tidak diingin oleh banyak wanita ya. Selain rajin merawat wajah dengan menggunakan bahan kosmetik, ternyata asupan makanan juga mempengaruhi kesehatan kulit loh.

Pare memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu mencegah penuaan dini, jadi sangat membantu kamu untuk merawat kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.

Ternyata dibalik rasanya yang pahit, pare menyimpan segudang manfaat di dalamnya. Selain memiliki kandungan antioksidan tinggi, pare juga kaya akan serat. So, buat kamu, jangan takut lagi untuk mengkonsumsi makanan yang satu ini ya!

Karena pare ternyata bisa dimasak jadi berbagai olahan makanan mulai dari siomay, kare, tumis, pepes dan sebagainya. Campurlah pare dengan bumbu yang kuat agar rasa pahitnya hilang.