Bagaimana Cara Menghadapi Laki-Laki Kekanak-Kanakan? Simak Yuk!

40

Laki-laki dewasa yang masih dengan sifat kekanakannya yang melekat membuat wanita harus berpikir dua kali untuk memilihnya menjadi pacar. Dikarenakan laki-laki yang bersifat kekanakan biasanya banyak bergantung pada wanita yang akan menjadi pasangannya.

Alih-alih membuat kamu merasa nyaman karena dimanja, justru dirinyalah yang ingin dimanja, diperhatikan dan diikuti kemauannya.Meski begitu, laki-laki kekanakan juga termasuk pada ciri pria romantis dan setia lho, karena arti cinta bagi pria yang kekanakan tentu berbeda dengan pria dewasa.

Terlebih bagi kamu yang menginginkan sosok lelaki yang siap melindungi dan menjaga kamu, lelaki yang kamu harapkan bisa menjadi tempat bersandar. Namun, saat ternyata kamu dipertemukan laki-laki yang kekanakan, apa yang bisa kamu lakukan? Simak yuk cara menghadapi laki-laki kekanak-kanakan ini.

1. Kamu bisa membantunya untuk menjadi laki-laki yang mandiri

Sifat kekanak-kanakan yang menempel pada seorang laki-laki hingga ia dewasa tentu tidaklah baik. Karena laki-laki yang beranjak dewasa dituntut untuk bisa menjadi lelaki dengan pemikiran matang, bertanggung jawab dan siap melindungi wanitanya kelak.

Kamu pasti bisa bayangkan apa yang terjadi jika sifat kekanakannya ini terus menempel padanya. Karena itu, kamu bisa membantunya untuk menjadi laki-laki yang lebih mandiri dan tidak lagi manja.

2. Jangan memanjakannya

Entah itu teman, pacar, saudara atau sahabat kamu, yang jelas kamu tidak boleh memanjakan laki-laki yang masih kekanakan ini. Ini adalah cara menghadapi laki-laki kekanak-kanakan yang cukup ampuh.

Biarkan ia berusaha sendiri untuk memenuhi kebutuhannya atau menyelesaikan pekerjaannya. Hal ini juga akan membantunya untuk belajar mandiri. Kamu harus belajar cara memahami pria kekanakan ini untuk bisa membuatnya jadi lebih dewasa.

3. Sebelum membantunya, biarkan ia menyelesaikan masalahnya sendiri

Saat ada masalah, jangan dulu membantunya mentah-mentah. Ini bisa membuatnya semakin bergantung sama kamu. Bisa-bisa setiap kali ada masalah ia akan selalu mengandalkan kamu.

Jika dibiarkan, juga akan membuatnya menjadi susah dimasa depan saat jauh dari kamu. Hal yang paling tepat untuk cara menghadapi laki-laki kekanak-kanakan ini adalah dengan membiarkannya berfikir untuk menemukan jalan keluar dari permasalahannya sendiri.

4. Dia butuh pengertian dan masukan

Kamu pasti setuju kalau laki-laki dengan sifat kekanakannya ini doyan ngambek dan marah. Benar, laki-laki yang kekanakan lebih egois sehingga ia perlu untuk diberikan pengertian dan masukan saat keinginannya tidak bisa kamu penuhi.

Saat kamu tidak sependapat dan ingin menolak keinginannya, berikanlah pengertian yang bisa ia pahami dan terima. Ini merupakan hal tepat yang bisa kamu lakukan dalam cara menghadapi laki-laki yang egois. Sekaligus ini juga menjadi rahasia menaklukan pria yang kekanakan yang terlambat untuk dewasa.

5. Ajarkan ia cara menjadi laki-laki dewasa

Berikutnya, hal yang bisa kamu lakukan untuk cara menghadapi laki-laki kekanak-kanakan ini adalah dengan mengajarkannya untuk menjadi laki-laki dewasa. Dimana ia bisa berpikir lebih dewasa, tidak lagi manja dan egois, bisa bertanggung jawab dan bisa diandalkan oleh wanita yang ada disekitarnya.

6. Ajarkan ia untuk bertanggung jawab

Seorang laki-laki dewasa harus mampu bertanggung jawab atas apa yang telah ia lakukan. Laki-laki dianggap gentlemen ketika ia mau menghadapi setiap masalah tanpa lari dan menghindar. Maka dari itu, kamu harus bisa mengajarkan laki-laki kekanakan ini untuk bertanggung jawab pada pekerjaan dan ulah yang ia perbuat sendiri.

7. Berbicaralah padanya tentang sikapnya yang kekanakan itu

Mungkin saja laki-laki ini tidak sadar dengan sifatnya yang kekanakan itu. Penting sekali untuk memberitahunya agar ia bisa merubah diri untuk menjadi lebih dewasa. Jangan takut ia marah dan ngambek demi kebaikannya sendiri.

Itulah 7 cara menghadapi laki-laki kekanak-kanakan yang bisa kamu lakukan. Bicara dengan jelas dan terbuka terhadap apa yang kamu rasakan juga bisa menjadi cara menghadapi pacar yang gampang marah dan dalam cara menghadapi laki-laki dingin. Simak juga ya cara menaklukan hati pria keras kepala dan cara menghadapi laki-laki kasar pada perempuan.