5 Trik Menggunakan Lip Liner yang Tepat untuk Membingkai Bibir

21

trik-menggunakan-lip-liner

Ladies, jika kamu tahu trik menggunakan lip liner yang tepat, maka kamu akan menemukan “sihir” luar biasa yang tersembunyi dari pemakaian lip liner dengan tingkat akurasi tinggi – khususnya ketika kamu mengenakan lip liner terlebih dahulu untuk mempertegas garis bibirmu sebelum kamu menggunakan lipstik (atau mungkin kamu lebih suka memakai lip tint? Ada rekomendasi lip tint Korea tahan lama yang patut kamu coba, lho). Lip liner memang diciptakan untuk memberikan sentuhan akhir yang sempurna bagi tampilan bibir kaum Hawa. Apabila kamu masih kesulitan untuk menggunakan lip liner – atau, bahkan kamu memutuskan untuk tidak akan pernah memakainya – dengan bantuan trik menggunakan lip liner ini kamu akan mengubah pemikiranmu tentang kosmetik yang akan “mengubah hidup”-mu ini.

1. Awali dengan lip balm

Mulai trik menggunakan lip liner dengan menggunakan lip balm untuk mendapatkan bibir mulus dan lembut tanpa sel-sel kulit mati yang merusak penampilan. Lembabkan bibirmu demi mendapatkan tampilan lip liner dan – lipstik – yang flawless. Salah satu rekomendasi lip balm terbaik yang bisa Ladies pertimbangkan untuk menghidrasi bibir kering yaitu Nature Republic By Flower Jeju Balm. Diformulasikan dengan tanaman endemik asli Pula Jeju – yang terkenal karena kekayaan alamnya yang melimpah dan berkhasiat baik bagi kecantikan maupun kesehatan tubuh – lip balm produksi salah satu merek kosmetik tersohor di Korea Selatan ini dapat melembabkan bibir sejak pemakaian pertama.

2. Hindari lip liner dengan ujung lancip

Berikutnya dari trik menggunakan lip liner adalah dengan menghindari penggunaan lip liner dengan ujung lancip. Apabila kamu terbiasa menggunakan lip liner dengan ujung lancip, besar kemungkinannya hasil make-up yang kamu dapatkan akan tampak tidak natural. Beda lagi kasusnya untuk mendapatkan tampilan mata yang cetar, tentunya Ladies ingin memulaskan eyeliner yang terlihat on-flick, ‘kan? Namun, untuk mendapatkan hasil dari trik make-up natural untuk sehari-hari, buang kebiasaan menyerut lip liner dan biarkan ujung lip liner tetap tumpul. Dengan begitu, warna yang dihasilkan akan dapat dibaurkan dengan mudah nantinya dengan produk pewarna bibir apapun yang Ladies gunakan.

3. Aplikasikan pada sudut yang tepat

Kunci dari trik menggunakan lip liner terletak pada bagaimana kamu menemukan sudut pengaplikasian yang tepat. Hm … kedengarannya rumit, ya? Tapi, percaya deh, trik menggunakan lip liner yang satu ini tidak sesulit itu, kok: pegang lip liner pada sudut sekitar 45 derajat (posisi ini akan memastikan hasil yang didapatkan terlihat lembut dan natural). Apabila menurut Ladies sudut ini masih kurang untuk memberikan tekanan pada lip liner, mungkin kamu hanya perlu menekan sedikit lebih kuat lip liner yang kamu gunakan untuk mendapatkan warna yang lebih “menyala”.

4. Gunakan lip liner sebagai base lipstik

Tidak banyak wanita tahu tentang trik menggunakan lip liner yang satu ini. Jika selama ini Ladies menggunakan lip liner hanya untuk membingkai bibir saja, maka itu adalah kesalahan terbesar yang pernah Ladies lakukan! Salah satu dari trik menggunakan lip liner yang paling tepat adalah dengan memakai lip liner untuk mewarnai keseluruhan bibir, dan menjadikan layer pertama ini sebagai base untuk mengikat lipstik agar tampil lebih merona dan tahan lama. Apalagi kalau kamu memadukannya dengan satu dari rekomendasi lip matte under 50K yang bukan cuma ramah di kantong namun melekat sempurna di bibir sepanjang hari. Di samping itu, dengan menjadikan lip liner sebagai alas bibir, hasil lipstik yang kamu pulaskan nantinya tidak akan tampak pecah-pecah.

5. Mulai dengan goresan kecil

Ketika membingkai bibir dengan lip liner, pastikan untuk memulai dari satu goresan kecil nan lembut tanpa menggunakan banyak tekanan pada jari, Ladies. Bingkai bibir dalam satu garis panjang yang tidak terputus-putus. Dengan begitu, kamu mencegah timbulnya kesalahan yang berpotensi menghasilkan kesan kasar dan “seadanya” saat mengaplikasikan lip liner.

Nah, itu dia lima trik menggunakan lip liner yang cukup kamu ketahui, Ladies. Sekarang, kamu bisa melanjutkan pada tips memakai lipstik merah untuk mendapatkan looks yang glamor dan menawan.