Sponsors Link

10 Urutan Memakai Make Up yang Benar dan Natural

Sponsors Link

Saat usiamu menginjak usia 20 tahunan akan sangat penting untukmu merias diri dan memakai makeup selain untuk mempercantik penampilan makeup juga digunakan untuk menutupi penampilan yang kurang menarik pada wajah loh, tapi gimana sih urutan makeup yang benar ? shading terlebih dahulu atau concealer dahulu ? daripada penasaran yuk cek Urutan Memakai Make Up yang Benar dibawah ini

ads
  1. Gunakan skin care

Urutan memakai make up yang benar pertama adalah dengan menggunakan skin care, pastikan wajahmu telah benar-benar bersih dari kotoran dan debu sebelum menggunakan makeup ya ladies, agar tidak muncul jerawat dan komedo membandel. Untuk urutan skin care yang benar kamu bisa memulai dengan membersihkan wajah terlebih dahulu.

  1. Make up primer

Banyak diantara kita yang belum tau makeup primer, padahal para beauty blogger Indonesia sudah banyak yang memperkenalkan make up ini, make up primer adalah base makeup yang digunakan agar make up tahan lama dan menutupi pori-pori wajah loh, jadi sebenarnya penting banget kamu menggunakan ini sebelum menggunakan makeup lainnya ladies.

Jika kamu bingung memilih makeup primer kamu bisa kok menggunakan nature republic  aloe vera shoothing gel mist, karena selain menyegarkan produk nature republic yang satu ini juga mampu menguatkan makeup kita loh ladies.

  1. Fondation / bb cream / cushion

Setelah menggunakan make up primer kamu bisa menggunakan fondation, bb cream atau cushion. Pilih salah satu saja ya ladies, jika kamu memiliki jenis kulit berminyak gunakan fondation, bb cream atau cushion dengan hasil mate. Sedikit tips untukmu jika kamu hanya ingin menggunakan makeup sehari-hari kamu bisa menggunakan nature republic super origin water bb cream untuk hasil natural.

  1. Concealer

Setelah menggunakan fondation/bb cream atau cushion kamu bisa juga menggunakan concealer loh ladies, concealer sendiri digunakan untuk menutupi jerawat dan kantung mata, bisa juga untuk lebih mencerahkan wajah. Kamu bisa menbaca referensi merk concealer yang bagus.

  1. Shading

Urutan makeup yang benar selanjutnya adalah menggunakan shading, sebenarnya shadding dulu atau concealer dulu ? sebenarnya kamu bisa menggunakan keduanya bersamaan kok ladies, tapi jiga kamu takut gagal, kamu bisa menggunakan concealer dulu kemudian shading. 

Sponsors Link

  1. Bedak

Setelah menggunakan concealer biasakan menggunakan bedak agar hasil makeup mu terkunci rapih, gunakan makeup transparent ya ladies, agar hasilnya natural. Dan tahukah kamu ternyata bedak juga merupakan salah satu cara makeup tahan lama untuk wajah berminyak loh.

  1. Eye shadow

Setelah beres dengan area wajah saatnya menghias mata !  cara memilih eyeshadow sesuai warna kulit ya ladies, kamu juga bisa menggunakan eyeshadow dengan warna aman seperti coklat, hitam dan putih.

  1. Alis

Setelah selesai dengan eye shadow mulai lah melukis alis, tapi jika kamu rasa alismu sudah tebal kamu juga bisa melewatkan step ini loh, gunakan warna pensil alis sesuai dengan warna rambut mu agar terlihat natural ya ladies. Untuk mu yang ingin menebalkan alis kamu bisa membaca referensi cara menebalkan alis secara tradisional.

Sponsors Link

  1. Perona pipi

Gunakan perona pipi atau blush on secara tipis hingga terlihat lebih natural pada kulit wajah, selain itu gunakan juga sedikit pada dagu dan hidung agar terkesan natural ya ladies. selain Perona pipi penting digunakan agar wajah tidak terlihat pucat, menggunakan perona pipi juga salah satu cara tampil menarik didepan pria  pria loh.

  1. Lipstick

Urutan make up yang benar terakhir adalah dengan menggunakan lipstick, kamu bisa menggunakan lipstick dengan warna yang natural sesuai warna bibirmu loh ladies, tahukah kamu sebenarnya ada berbagai cara agar lipstick tahan lama salah satunya dengan bedak, dan jika bibirmu kering kamu bisa membaca referensi lipstick untuk bibir kering.

Nah itu dia 10 Urutan Memakai Make Up yang Benar, sebenarnya mudah kan ? maka dari itu jangan sampai terlewat atau lupa ya ladies.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan