5 Tips Tampil Fresh dengan Hijab Stylish Saat Ramadhan Ala Ria Ricis

25

Puasa di bulan Ramadhan biasanya akan membuatmu lemas dan pucat karena tidak makan dan minum seharian. Apalagi cuaca saat ini yang cenderung panas sehingga bakal membuat penampilanmu makin kucel.

Padahal kamu masih harus beraktivitas untuk bekerja atau sekadar ke kampus untuk kuliah. Nah, untuk kamu yang berhijab tentu akan lebih nyaman kalau menggunakan hijab yang nyaman, simpel, namun tetap modis.

Salah satu referensi hijab ala selebgram yang bisa kamu tiru yaitu style hijab Ria Ricis. Ria Ricis memang cocok dijadikan rujukan untuk tipe hijab kasual karena dia selalu tampil segar menggunakan paduan outfit simpel namun tetap stylish.

Selain membuat tampilan nampak semakin fresh, hijab kasual juga nyaman digunakan sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Meskipun kasual, hijab Ricis tetap sopan dan cantik dipandang mata. Simak beberapa tips hijab simpel modis ala Ria Ricis yang bisa kamu jadikan referensi di bulan Ramadhan.

    1. Style Hijab Simpul

Tips menjadi wanita yang menarik dengan hijab pertama yaitu style gaya simpul. Style ini sebetulnya pernah menjadi trend pada era 90-an dan sekarang mulai banyak digandrungi kembali. Style hijab ini sangat mudah penggunaannya lho.

Kamu tinggal menyiapkan hijab segiempat yang berbahan katun, wolvis, atau voal karena bahan-bahan tersebut sangat nyaman untuk keseharian. Setelah memakainya tinggal kaitkan antar dua ujung hijab membentuk simpul yang manis.

    1. Style Hijab Silang Sisi

Style hijab silang sisi ini populer di kalangan muslimah kebanyakan dan salah satu alasan pria suka wanita berhijab karena membuat pemakainya terlihat menawan. Berbeda dengan kebanyakan, Ria Ricis memadukan style hijab tersebut dengan atasan sweater full motif atau sweater dengan tulisan di bagian depan.

Dengan pilihan sweater tersebut menjadikan motif atau tulisan pada sweater tidak akan tertutupi oleh hijab model ini. Bahan hijab yang digunakan untuk style ini masih sama yaitu katun, wolvis, atau voal.

    1. Style Hijab Instan

Ria Ricis juga mengikuti trend hijab terkini dengan style hijab instan yang praktis dan nyaman dipakai beraktivitas. Style hijab instan sangat cocok menemani kesibukan yang padat apalagi saat Ramadhan karena tidak menghabiskan waktu saat memakainya dan tidak ribet.

Bahan hijab instan selalu dibuat nyaman dan enak digunakan baik untuk aktivitas di dalam ruangan maupun luar ruangan. Yang biasa dipakai adalah jenis georgette atau crepe lalu dipadu dengan model baju kekinian yang casual.

    1. Style Hijab Motif

Selain hijab instan, cara berpenampilan menarik untuk wanita dengan model hijab yang sedang naik daun saat ini adalah hijab full motif. Kesan ramai akan membuat akan membuat pemakainya nampak lebih fresh dan tidak membosankan.

Ria Ricis biasanya menggunakan hijab motif dengan tema cokelat jingga lalu dipadu dengan atasan berwarna jingga polos. Hijab motif yang kerap dipakai Ricis berbentuk segi empat karena memang mudah dipakai dalam beraktivitas.

    1. Style Hijab Simpel dengan Bros

Dengan hijab simpel agar terlihat tetap modis, biasanya Ricis mengaplikasikan bros dalam tiap tampilannya. Cukup dengan jenis hijab segiempat lalu memakai dalaman jilbab atau ciput. Lalu tarik kedua ujung hijab dan buat seperti ikatan.

Sangat sederhana dan mudah. Tinggal tambahkan bros di bagian tengah. Atau bisa juga dengan hijab segiempat yang ditarik salah satu ujungnya ke arah pundak lalu sematkan bros di bagian tersebut.