Sponsors Link

16 Alasan Pria Beristri Selingkuh dengan Mantan Pacarnya

Sponsors Link

alasan pria beristri selingkuhSelingkuh merupakan hal yang sudah cukup banyak terjadi pada beberapa orang dan juga rumah tangga. Hal ini bisa karena berbagai alasan dan penyebab. Ada yang berasal dari kesalahan istri, ada juga karena memang salah suami yang tidak mudah puas dengan hanya memiliki satu wanita.

ads

Nah, ada suatu kasus juga dimana pria yang sudah beristri selingkuh dengan mantan pacarnya sendiri. Hal ini dikarenakan beberapa penyebab yang mungkin belum pernah kita bahas sebelumnya.

Oleh karena itu, marilah kita bahas mengenai alasan pria beristri selingkuh dengan mantan pacarnya. Jika ini belum terjadi pada Anda, sebaiknya Anda mulai tahu bagaimana cara memperbaiki alasannya dan meminimalisir penyebabnya. Hal ini demi kebaikan hubungan Anda dan pasangan.

1. Hubungan yang Menjenuhkan

Hubungan yang menjenuhkan bisa menjadi pemincu terjadinya perselingkuhan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda bisa membuat hubungan Anda menjadi lebih hidup dan ramai lagi. Hal ini agar tidak terjadi perselingkuhan.

Hubunyan yang menjenuhkan bisa terjadi karena beberapa hal. Entah itu karena Anda sendiri yang makin tidak memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan suami Anda. Atau mungkin suami Anda yang mulai malas untuk merespin Anda.

Karena sebenarnya ada banyak sekali alasan pria tak mau selingkuh dengan wanita yang sudah lama berjuang berasamanya, baik suka maupun duka. Namun, hal ini mungkin terjadi karena Anda yang tak kunjung bsia mengerti apa yang dia mau dan apa yang dia butuhkan.

2. Obsesi untuk Punya Banyak Wanita

Sebagian pria memiliki obsesi tertentu, yaitu ingin memiliki banyak wanita. Hal ini karena mungkin dia menganggap kalau memiliki banyak wanita itu termasuk pencapaian yang unik karena tidak semua pria bisa dan mampu untuk melakukannya.

Nah, salah alasan pria beristri selingkuh dengan mantan pacarnya adalah karena mungkin dia merasa tidak cukup hanya dengan satu wanita saja sehingga ingin menambah lagi. Wah, sudah gawat kalau pemikirannya memang seperti ini.

Jika Anda berhadapan dengan situasi ini, sebaiknya Anda tinggalkan saja jika alasannya memang seperti ini. Hal ini karena dari pemikiran suami Anda juga sudah kacau. Sehingga bagaimanapun nantinya, dia akan tetap selingkuh dari Anda.

3. Cemburu yang Berlebihan

Ada banyak tanda pria cemburu diam-diam yang mungkin jarang sekali Anda sadari. Namun, jika Anda tidak kunjung peka dan tidak kunjung menyadari hal ini. Bisa-bisa rasa cemburu itu kian memuncak sehingga Anda dan suami Anda menjadi renggang.

Ada beberapa pria yang memilki tingkat kecemburuan yang terlalu berlebihan namun juga tidak terlalu tampak sehingga dikhawatirkan lama kelamaan akan menjadi sebuah pembalasan sehingga pria menjadi selingkuh.

Sebaiknya Anda tahu ciri-ciri pria yang sedang cemburu agar Anda tahu sikap mana yang tepat untuk Anda lakukan. Jika tidak, maka akan bahaya. Ini demi kebaikan hubungan Anda dan suami Anda juga.

4. Terbuai Nafsu

Salah satu penyebab pria selingkuh adalah karena terbuai oleh nafsu. Hal ini mungkin karena mantannya ini memang dari dulu membuatnya nyaman atau mungkin dia memang dari dulu ingin sekali bersama mantannya.

Hal inilah yang membuatnya jadi tergoda sehingga memilih untuk berselingkuh meskipun dia sudah memiliki istri yang tidak terlalu buruk, bahkan lebih baik daripada mantannya. Itulah pria yang kadang nafsunya tak dapat ditahan. 

Sponsors Link

5. Kurang Cocok dengan Istri

Salah satu penyebab perselingkuhan lainnya adalah pria yang merasa kurang cocok dengan istrinya. Entah itu karena karakternya yang bertolak belakang dengan suami. Bisa juga karena prinsip yang berbeda.

Hal inilah yang akan benar-benar menjadi penghancur rumah tangga. Anda dan suami sebaiknya mulai berdiskusi dan saling membuka diri agar bisa mendapatkan solusi dari perbedaan yang kalian berdua miliki.

Ajaklah suami Anda untuk saling mengalah dan Anda juga seharusnya lebih tahu cara menjadi istri idaman agar suami Anda tidak lagi berpaling ke lain hati, apalagi ke mantannya. Dengan begitu, hubungan Anda dan suami selanjutnya akan jadi lebih harmonis lagi dari sebelumnya.

6. Pria yang Tidak Mudah Puas

Salah satu penyebab pria selingkuh adalah karena pria yang tidak mudah puas dengan satu orang wanita. Meskipun istrinya sudah melakukan apa yang dia butuhkan dan apa yang dia mau. Namun faktanya beberapa pria masih saja tidak mudah puas.

Hal ini karena memang watak dan pemikiran pria tersebut. Dia kadang bosan dengan satu wanita. Inilah yang sangat berbahaya dan menjadi ketakutan tersendiri bagi seorang wanita yang sudah bersuami.

7. Bukan Sosok Ibu yang Baik

Mungkin tidak ada ciri-ciri ibu yang baik pada sosok Anda sehingga dia jadi tidak terlalu menghormati atau mungkin menghargai Anda lagi. Mungkin dia menganggap Anda tidak terlalu becus mengurus anak-anak.

Hal ini sepertinya masih bisa diatasi. Mintalah dia untuk memberi kesempatan pada Anda agar Anda bisa menjadi istri dan ibu yang lebih baik lagi. Dengan begitu, dia mungkin akan mengurungkan atau menghentikan perselingkuhannya.

Jadi, dibutuhkan rasa saling mengerti dan rasa saling memaklumi. Namun, jika memang dia masih saja dengan perilaku buruknya. Mungkin Anda harus memberi peringatan kepada pasangan Anda untuk tidak main-main dengan perasaan Anda.

8. Jarang Berhias

Inilah kesalahan yang sering dilakukan oleh para istri yang sudah bersuami. Jika ingin pergi ke luar, malah berhias. Sedangkan jika di dalam rumah, malah tidak berhias. Hal inilah yang sebenarnya kebiasaan yang salah.

Sebaiknya, Anda malah tampil cantik di rumah. Karena yang seharusnya menikmati kecantikan Anda adalah suami Anda. Bukan orang lain di luar sana. Jadi jangan sampai Anda malah jadi terbalik dan tebar pesona ke pria yang bukan suami Anda.

Nah, cobalah untuk lebih sering berhias. Dengan begitu, suami Anda mungkin akan lebih betah lagi untuk tinggal di rumah. Mintalah padanya juga untuk lebih banyak memperhatikan Anda saja daripada wanita lain di luar sana.

ads

9. Istri yang Susah Diatur

Mungkin Anda selama ini menjadi sosok istri yang susah diatur sehingga membuat suami Anda jadi kewalahan dengan Anda. Hal ini mengakibatkan hubungan menjadi agak renggang bahkan banyak sekali perdebatan yang akan muncul.

Sebaiknya, Anda mengubahi sikap Anda jika memang masih berkemungkinan untuk berubah. Mintalah pasangan Anda untuk menghentikan perselingkuhannya dan Anda akan berjanji untuk berubah. Mungkin cara ini akan berhasil.

10. Jarang Punya Waktu

Mungkin Anda harus banyak mempelajari mengenai tips mengurus anak sambil bekerja. Karena bisa jadi yang menyebabkan suami Anda selingkuh adalah Anda yang sangat jarang punya waktu untuk anak Anda dan juga suami Anda.

Inilah yang membuat suami Anda berpaling ke wanita lain yang memiliki lebih banyak waktu dari Anda sehingga dia bisa memenuhi banyak kebutuhan sexual maupun jasmaninya. Nah, mungkin memang penyebabnya adalah dari Anda.

11. Dendam pada Istri

Mungkin suami Anda malah mencurigai Anda karena akhir-akhir ini Anda menunjukkan beberapa ciri-ciri wanita suka selingkuh. Seperti pulang larut malam, jarang memberi kabar kepada suami, atau mungkin perhatian Anda pada dia jadi semakin berkurang.

Nah, karena alasan yang satu ini, dia cenderung dendam pada Anda sehingga dia memutuskan untuk selingkuh juga agar sama. Ini tentunya bukan hal yang baik, bukan? Apalagi jika memang Anda tidak selingkuh.

Jika memang Anda tidak selingkuh, maka ungkapkan ke dia bahwa Anda tidak berpaling dari dia dan minta maaflah jika memang selama ini Anda kurang perhatian padanya. Namun jika memang iya, maka pantaslah hal ini Anda dapatkan.

12. Keren itu Jika Punya Lebih dari Satu Wanita

Ada banyak sekali alasan kenapa pria sejati tidak akan pernah selingkuh. Namun bagi sebagian pria, selingkuh merupakan seseuatu yang keren dan amat membanggakan. Hal ini karena memiliki lebih dari satu wanita bahkan istir merupakan hal yang hebat.

13. Istri yang Egois

Mungkin sang istri memiliki banyak hal yang tidak disukai pria dari wanita. Salah satunya adalah karena keegoisan yang dimilikinya. Nah, itulah kenapa sebaiknya Anda selalu menghindari sikap egois namun juga tetap tegas dan tidak ingin ditindas.

Jika memang masih bisa diperbaiki, perbaikilah. Namun memang tidak bisa diperbaiki dan suami Anda terlanjur selingkuh. Mungkin hubungan Anda harus diakhiri karena tidak ada lagi kesetiaan antara Anda dan suami. 

Sponsors Link

14. Kurang Diprioritaskan oleh Istri 

Salah satu alasan pria berselingkuh dengan mantan pacaranya adalah karena dia dari dulu memang kurag diprioritaskan oleh sang istri. Entah karena sang istri terlalu banyak memprioritaskan orang lain atau mungkin pekerjaannya.

Hal inilah yang menyebabkan suaminya berpindah ke lain hati. Karena sang istri selalu menomorduakan suaminya dan tidak memikirkan betapa tidak baiknya sikap yang selama ini dia lakukan.

15. Memang Sudah Tidak Cinta Lagi

Selingkuh bukanlah salah satu cara pria mencintai wanita tapi salah satu cara pria menyakiti wanita. Bisa jadi karena memang tidak ada rasa cinta lagi antara satu sama lain sehingga hubungan memang harus diakhiri.

Kalau alasannya sudah seperti inik, maka akan sulit untuk memperbaikinya karena keeratan suatu hubungan harus dilandasi rasa saling mencintai dan rasa percaya. Jika sudah tidak ada, maka bagaimana akan kokoh.

16. Tidak ada Lagi Kepercayaan Satu Sama Lain

Sama seperti hal di atas. Jika tidak ada lagi kepercayaan, maka akan robohlah suatu hubungan. Sangat sulit membangunnya lagi jika tanpa fondasi kepercayaan satu sama lain. Sehingga hubungan selamanya akan terasa hambar.

Jadi, itulah yang memang sangat kita takutkan terjadi pada masing-masing pihak. Kepercayaan merupakan hal yang sangat berarti. Sulit kita dapatkan dan sangat sulit juga untuk selalu dijaga. Namun, sebelum terlambat, maka lebih jagalah kepercayaan dari suami Anda dan beri juga suami Anda kepercayaan.

Itulah artikel mengenai alasan pria beristri selingkuh dengan mantannya. Jika masih bisa diatasi dan dihindari, itu akan lebih baik. Lebih baik Anda mencegah, bukan? Jadi cegahlah sebelum perselingkuhan terjadi.

Nah, cobalah untuk menjadi istri yang lebih baik lagi sehingga suami Anda jadi lebih betah di rumah. Dengan begitu, hubungan Anda dan pasangan menjadi lebih awet dan harmonis. Jika hubungan Anda dan pasangan harmonis, maka anak-anak Anda tentunya akan senang dan bahagia.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Relationship