Sponsors Link

9 Cara Melentikan Bulu Mata Secara Permanen Indah dan Alami

Sponsors Link

 Cara Melentikan Bulu Mata Secara PermanenWanita selalu ingin tampil sempurna, mulai dari fashion hingga make up yang dikenakan. Terutama disekitar mata, mata yang sembab dan berkantung mata akan tidak tampak fresh jika dilihat. Berikut cara memakai krim mata dengan benar dan cara cepat hilangkan kantung mata. Selain itu, memiliki bulu mata yang lentik dan lebat tentu menjadi dambaan setiap wanita, kamu perlu tahu cara melebatkan bulu mata jika ingin lebih tampak cantik.

ads

Wanita akan merasa lebih cantik dan percaya diri jika bulu matanya panjang, hitam, dan lentik. ada banyak cara untuk melentikkan bulu mata, baik itu secara permanen maupun tidak. Melentikkan bulu mata dengan bahan alami lebih aman namun dalam waktu yang lama dan harus dilakukan dengan rutin.

Cara melentikkan bulu mata dengan cepat bisa menggunakan bulu mata palsu dan menggunakan maskara, selain itu juga ada keriting bulu mata yang akan menambah menarik penampilan wanita. Namun melentikkan bulu mata sebaiknya dilakukan dengan cara yang alami karena menggunakan obat atau zat-zat lain yang tidak alami bisa mengakibatkan efek samping yang tidak diinginkan.

Artikel ini akan membantu kamu untuk mengetahui bahan apa saja yang bisa digunakan dan cara melentikkan bulu mata secara permanen dan alami. Apa saja bahannya? Yuk disimak.

1. Madu

Bahan yang pertama yang bisa kamu gunakan yaitu madu. Caranya cukup mudah, yaitu ambil madu asli ke cotton buds dan oleskan ke bulu mata. Pejamkan sejenak selama 30 menit.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Caranya sama yaitu oleskan pada bulu mata dan pejamkan selama 30 menit.

3. Susu murni

Cara melentikkan bulu mata secara permanen berikutnya bisa digunakan susu murni. Banyak sekali manfaat dalam kandungan senyawa dalam susu murni. Cara pengaplikasianpun sama yaitu dengan mengoleskan susu murni ke bulu mata, setelah kering bilas dengan air.

4. Minyak Kastor

Minyak kastor atau bisa disebut minyak jarak murni sudah cukup terkenal berbagai manfaatnya. Salah satunya yaitu untuk melentikkan bulu mata. Cara pemakaian cukup dioles dan didiamnya beberapa menit kemudian bilas dengan air.

5. Memotong Ujung Bulu Mata

Melentikkan bulu mata juga bisa dengan memotong ujung bulu mata kamu. Tidak perlu banyak, Cuma sedikit saja kok. Dengan bantuan penjepit bulu mata dan gunting kamu pasti bisa memotong sedikit bulu mata kamu, tapi harus hati-hati juga ya guys.

6. Kemiri

Penggunaan bahan ini bisa dengan cara ditumbuk dan diberi air atau kamu bisa membeli dlam bentuk minyak kemiri. Kamu tinggal mengoles sedikit ke bulu mata, diamkan beberapa menit dan bilas dengan bersih dengan air.

Sponsors Link

7. Kulit Lemon

Lemon memang punya segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kamu bisa mengambil kulit lemon dan merendamnya dengan minyak zaitun. Setelah itu kamu bisa mengoleskan pada bulu mata.

8. Lidah Buaya

Selain bagus untuk rambut, gel yang ada pada lidah buaya bagus untuk melentikkan bulu mata. Caranya yaitu ambil sedikit gel yang terdapat pada lidah buaya, oleskan dan diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bilas bersih dengan air.

9. Bedak Bayi

cara melentikan bulu mata secara permanen lainnya yaitu dengan menggunakan bedak bayi. Bedak bayi yang bertekstur tabor mudah melekat pada bulu mata jika kita menggunakan mascara terlebih dahulu. Tinggal ratakan saja dengan menggunakan jari pada bulu mata. Setelah itu oles mascara sekali lagi.

selain bahan diatas kamu bisa melihat bahan-bahan lain yang direkomendasikan oleh beauty blogger Indonesia dalam rangkaian perawatan wajah ala korea yang lain. mau coba pakai yang mana dulu? eits inget untuk selalu menggunakan daftar kosmetik halal. Semoga berhasil guys.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan