Begini 7 Cara Menghadapi Laki-Laki Keras Hati yang Sulit Ditaklukan

65

Orang yang keras hati umumnya sangat sulit untuk dilunakkan hatinya. Terlebih jika ia sedang marah dan kecewa berat dengan apa yang tengah dihadapinya. Meski terlihat sebagai orang yang pendendam, namun sesungguhnya orang yang keras hati mudah untuk memaafkan. Hanya saja ia terlalu malas untuk kembali berurusan dan berhadapan dengan sesuatu yang telah membuatnya kecewa.

Mendapat pasangan yang memiliki sifat keras hati ini akan membuat perasaan kita ikut lelah menghadapinya. Nah, berikut adalah cara menghadapi laki-laki keras hati agar mudah untuk dilunakkan dan dibujuk.

    1. Jangan menyerah dalam membujuknya saat ia sedang marah

Saat ia marah sama kamu, jangan berhenti dan bosan untuk membujuknya. Mintalah maaf padanya dan akui saja kesalahan kamu. Bujuklah ia dengan menenangkan amarahnya. Jangan berdebat panjang dengannya saat ia marah karena bisa membuat hatinya semakin keras dan sulit ditaklukkan.

2. Berikan ia waktu untuk menata emosinya kembali saat marah

Cara menghadapi laki-laki keras hati berikutnya adalah dengan memberikan waktu baginya untuk menenangkan diri saat marah. Biarkan ia menata hati dan emosinya kembali agar ia bisa berpikir jernih. Setelah emosinya reda, ia akan bisa mempertimbangkan segalanya dengan baik, termasuk untuk memaafkan kamu.

3. Saat berbeda pendapat, bicarakan baik-baik

Kamu dan dia tentu memiliki pendapat berbeda dalam memandang dan menyikapi suatu hal. Yang perlu kamu ingat adalah untuk tidak memaksakan kehendak kamu seorang diri yang belum tentu ia setujui. Sebaiknya bicarakan berdua untuk menemukan jalan tengah atas perbedaan pendapat diantara kalian.

4. Hadapi dengan tenang dan sabar

Cara menghadapi laki-laki keras hati yang paling ampuh adalah dengan memperbanyak sabar. Sabar akan membuat kamu lebih tenang dalam menghadapi kerasnya hati laki-laki ini. Jangan terlalu banyak menyalahi keinginannya dengan tegas jika kamu tidak suka dengan apa yang ia inginkan.

Jika sulit untuk sabar, belajarlah lebih banyak cara menjadi wanita yang sabar .Ini juga harus kamu lakukan dalam cara menghadapi laki-laki keras kepala dan cara menghadapi laki-laki egois ya.

5. Berikan masukan yang masuk akal

Laki-laki yang keras hati bukan berarti dirinya tidak mau untuk menerima masukan dari orang lain. Hanya saja kamu harus menyampaikannya dengan benar tanpa terkesan memaksakan kehendak. Untuk mengubah keinginannya, kamu harus bisa memberikan masukan yang masuk akal dan bisa ia terima.

6. Keras hati harus dihadapi dengan kelembutan

Menghadapi sifat keras hati dengan cara yang keras pula bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan. Justru, cara menghadapi laki-laki keras hati ini harus dengan kelembutan. Sikap kamu yang lembut kepadanya dapat menenggelamkan sikap keras hati yang dimilikinya itu.

Hal ini juga bisa kamu lakukan untuk cara menghadapi anak yang keras hati yang susah dibentuk. Tidak hanya itu, ini juga merupakan cara cepat meluluhkan hati pria, lho. Kelembutan juga menjadi sifat wanita yang disukai pria mana saja.

7. Berbicaralah dengan nada suara yang rendah

Bicara dengan nada suara tinggi bisa membuat orang salah kaprah dan mengira kamu sedang marah, meskipun kamu menyampaikan sesuatu yang baik. Bicara denga nada tinggi akan membuat orang lain lebih dulu menangkap emosi kamu sebelum memahami tujuan dan maksud baikmu.

Begitu juga bagi orang yang hati sehingga kamu harus merendahkan suara saat berbicara dengan mereka agar tidak memberikan kesan yang membuatnya menjadi emosional. Begitu juga dalam cara menghadapi pacar yang gampang marah.

Begitulah 7 cara menghadapi laki-laki keras hati yang para wanita harus ketahui agar tidak sering terlibat cekcok dengannya. Simak juga cara menaklukan hati pria keras kepala dan cara menghadapi suami keras kepala yang sifatnya mirip dengan laki-laki keras hati ini.