Sponsors Link

11 Cara Menghadapi Suami Keras Kepala dan Egois

Sponsors Link

cara menghadapi suami keras kepalaSetiap suami pasti memiliki karakter dan sikap yang berbeda. Tidak semua suami akan memiliki apa saja hal yang anda butuhkan atau yang anda inginkan. Hal inilah yang terkadang membuat beberapa istri menjadi putus asa.

ads

Mungkin suami Anda termasuk orang yang cukup keras kepala dengan keputusannya sehingga Anda sangat muak dan kadang putus asa dalam menghadapi sikapnya yang tak kunjung mau menerima pendapat Anda.

Nah, sebaiknya Anda tahu bagaimana cara menghadapi suami keras kepala. Hal ini agar Anda tahu sikap mana yang tepat dan jitu untuk dipraktekkan sehingga hubungan Anda dan suami tidak terlalu tegang lagi.

1. Mengingatkan Kalau Keras Kepala itu Tidak Baik

Berilah peringatan kepada suami Anda yang keras kepala jika itu tidaklah baik. Hal ini karena sifat keras kepala hanya memunculkan perdebatan karena masing-masing pihak akan merasa paling benar.

Sehingga akan muncullah hal-hal yang tidak enak, entah itu bentakan, hiaan, ataupun bentuk pertengkaran lainnya. Jadi, Anda sebaiknya bisa mengingatkan kalau dampak yang akan ditimbulkan sangat tidak baik.

Fakta unik laki-laki adalah tidak suka dinasehati. Nah, oleh karena itu, jangan terlalu terkesan mengguruinya karena itu akan membuat dia tidak nyaman. Namun beri saja peringatan dengan halus yang kira-kira tidak akan menyakiti hati suami Anda.

2. Tidak Meladeni Apa yang Dia Kehendaki

Salah satu cara menghadapi suami keras kepala adalah dengan tidak meladeni apa yang dia kehendaki. Hal ini menunjukkan kalau Anda betul-betul sedang marah padanya sehingga enggan untuk mengikuti dan memenuhi kebutuhannya.

Namun, Anda harus pertimbangkan hal ini baik-baik. Karena tidak semua pria akan jadi luluh jika Anda bersikap demikian. Anda harus tahu dan paham bagaimana karakter dan kepribadian suami Anda.

Jika dia juga termasuk orang yang mudah emosi, jangan lakukan cara ini karena dapat membuat suasana semaki runyam dan tegang. Ini tentunya tidak akan baik untuk hubungan Anda ke depannya.

3. Mendiamkan Sejenak

Salah satu cara pria menenangkan wanita adalah mendiamkan sejenak. Nah, mungkin ini merupakan cara yang bisa Anda tiru. Diamkanlah suami Anda sejenak sebagai hukuman baginya yang keras kepala kepada Anda.

Anda mungkin bisa bersikap sok tidak peduli lagi pada pasangan Anda sehingga dia akan menganggap kalau Anda memang tidak main-main dan menentang sikap keras kepala dari pasangan Anda tersebut.

4. Tidak Mau mengikuti Keinginannya

Memang, ada banyak perbedaan antara wanita karir dan ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga lebih banyak di rumah dan mengurus anak-anaknya. Namun wanita karir lebih banyak bekerja di luar dan tidak terlalu punya banyak waktu untuk anak-anak.

Jadi, jika suami Anda masih terus keras kepala. Cobalah untuk refreshing dulu ke luar dan bilang enggan untuk mengikuti apa yang dia mau. Jika selama ini dia selalu menyuruh Anda berdiam diri di rumah. Sesekali cobalah untuk melanggar. Jangan ikuti.

Nah, dengan ini, dia akan menjadi peka kalau Anda tidak main-main dengan sikapnya yang keras kepala. Dia harus berubah jika dia tidak ingin Anda terus-terusan menghiraukannya. Dengan begitu, dia akan merasa terdesak sehingga mau untuk mengubah sikapnya yang keras kepala. 

Sponsors Link

5. Mencoba Refreshing dari Kepenatan dalam Menghadapi Sikapnya

Cobalah untuk keluar sejenak meninggalkan suami Anda yang sedang keras kepala dengan pilihannya. Hal ini mungkin bisa meminimalisir pertengkaran yang terjadi. Mungkin suami Anda termasuk pria yang mudah marah dan sangat fatal jika terlalu Anda pancing.

Nah, dengan begitu, mungkin dia akan merenung dengan sendirinya tanpa perlu Anda ingatkan lagi. Dia jadi akan berpikir ulang apakah memang keputusan yang dia pilih itu baik untuk dia dan keluarga Anda.

6. Menasehati Kalau Egois Membuat Hubungan Tidak Kekal

Salah satu cara menghadapi pacar yang gampang marah adalah dengan memberi pengertian yang tidak terkesan menggurui. Hal ini akan lebih mudah karena cara yang Anda pilih lebih halus dibandingkan memarahi atau menghukumnya dengan mendiamkan dirinya.

Jika masih saja seperti sedia kala. Berilah nasihat kepadanya kalau bersikap egois sangat tidak baik dalam suatu hubungan karena akan menjadi perdebatan yang berujung dengan pertengkatan. Mintalah padanya untuk mengurangi keras kepala tersebut.

Dia juga harus bisa menghargai pendapat dan saran Anda yang berstatus sebagai istrinya. Katakan padanya jika Anda tidak merasa berarti di rumah ini jika dia terus-terusan dengan sikap egoisnya. Itu membuat Anda tidak nyaman.

Nah, cobalah hal ini. Mungkin cara yang satu ini akan berhasil jika Anda lakukan dengan hati-hati dan juga elegan. Anda harus bisa tangguh dalam menaklukan hati suami Anda yang cenderung egois dan keras kepala. Karena tujuan dari suatu hubungan adalah untuk saling mengingatkan menjadi lebih baik lagi.

7. Memberi Kepercayaan bahwa Dia Akan Berubah

Cobalah cara unik ini. Cara yang terkesan halus namun merasuk sampai ke dalam hati suami Anda. Katakan padanya kalau Anda percaya suami Anda tersebut akan mengubahi sikap keras kepalanya. Hal ini akan membuatnya tersentak.

Memang, Anda tidak harus selalu tahu cara membuat pria nyaman. Namun sebaiknya Anda juga bisa berhati-hati dalam bersikap. Anda juga harus tegas dalam menyikapi sifatnya yang sungguh keras kepala.

Dengan begitu, dia akan berpikir ulang untuk terus membangkang ucapan Anda. Karena yang ini sudah menyangkut rasa percaya Anda. Karena kepercayaan merupakan hal yang sangat sensitif dalam suatu hubungan. 

ads

8. Meminta untuk Berubah

Salah satu cara menaklukan hati pria cuek dan juga keras kepala seperti suam Anda adalah dengan secara langsung memintanya untuk mengubah sikapnya yang keras kepala itu. Tunjukkanlah padanya kalau Anda sangat ingin dia berubah.

Hal ini memang Anda harus sesuaikan dengan kepribadian dan karakter suami Anda dalam menyikapi hal-hal yang menjadi permintaan Anda. Karena yang tahu tentang bagaimana suami Anda adalah Anda sendiri.

Jika memang dia tipe pria yang tidak mudah mengikuti kehendak Anda yang saat ini menjadi istrinya. Mungkin cara ini akan sulit untuk berhasil karena dia memang enggan untuk cepat-cepat mengikuti permintaan Anda dan mengorbankan pendiriannya.

Namun, memang tidak ada salahnya untuk melakukan cara yang satu ini jika memang cara lain sudah Anda lakukan dan juga tak kunjung berhasil. Lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali, bukan?

Siapa tahu saja hatinya jadi benar-benar luluh saat Anda memintanya untuk benar-benar berubah karena Anda tahu akan sangat tidak baik memiliki suami yang keras kepala dengan keputusannya. Karena ini juga akan menyangkut rumah tangga Anda.

9. Mengajak untuk Bersabar

Anda harus tahu cara menjadi wanita yang sabar dan bagaiaman untuk menuntun suami Anda menjadi pria yang sabar juga. Karena kesabaran merupakan hal yang sangat penting dalam suatu hubungan. Kesabaran bisa membuat masalah menjadi sedikit redam.

Salah satu cara menjadi orang yang sabar adalah dengan meningkatkan keimanan Anda dan suami kepada Tuhan. Hal ini mungkin selama ini kita masih sangat jauh dari Tuhan sehingga banyak sekali hal yang membuat runyam.

Akan sangat menyenangkan saat kita memiliki imam yang memilik keimanan yang teguh dan kuat. Apalagi jika bisa membimbing kita ke arah yang lebih baik lagi. Nah, sebaiknya Anda bisa melakukan cara ini.

Jika pria Anda bisa menjadi pribadi yang lebih sabar, maka akan memudahkan Anda untuk meluluhkan hatinya yang kadang sangat sulit ditaklukan. Hal ini juga dapat meminimalisir pertengkaran yang akan terjadi.

10. Memperlihatkan Apa Saja Manfaat Jika Berpikiran Terbuka

Salah satu cara jitu memikat hati pria adalah dengan tidak hanya memintanya untuk berubah. Namun juga dapat memberi penjelasan kenapa Anda meminta hal tersebut. Anda juga bisa memberi contoh untuk membuatnya bertambah paham.

Anda harus bisa menyadarkan betapa buruknya jika memiliki sikap yang keras kepala dan memiliki pikiran yang tertutup terhadap pendapat orang lain. Karena hal ini bisa menciptakan keegoisan dan perdebatan pun akan terjadi.

Jika perdebatan sudah sering terjadi. Maka akan sangat membahayakan hubungan suami istri. Bahkan bisa menimbulkan kekerasan rumah tangga. Hal ini tentunya sudah menjadi masalah yang cukup serius.

Nah, jelaskan juga padanya betapa pentingnya jika memiliki pemikiran yang terbuka. Tunjukkan padanya beberapa manfaat dari hal tersebut. Salah satunya adalah bisa membuat hubungan Anda dan suami lebih harmonis.

Jika kita memiliki pikiran yang terbuka. Maka kita akan mengerti satu sama lain sehingga bisa juga saling menghargai pendapat dan pandangan masing-masing. Dari perbedaan itu, bisa menjadi satu kesatuan yang utuh.

Selain itu, memiliki pemikiran yang terbuka juga dapat membuat masalah menjadi lebih kecil dan lebih sederhana lagi. Nah, tentunya akan sangat lebih jernih untuk menyelesaikan masalah demi masalah yang timbul di hadapan kita.

Bagaimana, sangat penting, bukan, untuk memiliki pemikiran yang terbuka pada sesuatu? Masalah yang besar akan terasa lebih kecil dan mudah untuk diselesaikan. Karena terkadang kehadiran masalah juga bisa membuat hubungan jadi renggang.

Sponsors Link

11. Meninggalkan Sejenak

Salah satu cara menghadapi suami keras kepala Anda adalah mencoba untuk meinggalkan sejenak. Entah itu dengan pergi sebentar dari rumah atau mungkin alasan lembur bekerja. Hal ini juga merupakan salah satu  cara membuat pira merasa kehilangan.

Karena terkadang, jarak bisa membuat hubungan jadi terasa lebih hidup dan meluap-luap. Hal ini mungkin selama ini hubungan Anda dan suami terlalu menjenuhkan sehingga terkesan membosankan.

Nah, dengan pergi sejenak. Mungkin akan membuat pikiran Anda maupun suami lebih terbuka lagi dan mungkin akan menyadari kalau kalian berdua saling membutuhkan satu sama lain. Inilah cara yang mungkin bisa Anda praktekkan dalam hubungan Anda.

Namun ingat, sangat penting untuk paham dulu karakter dan kepribadian suami sebelum bertindak apapun. Hal ini karena semua cara belum tentu cocok dengan karakter suami Anda. Jadi, Anda juga harus memilah.

Baiklah, itulah beberapa cara menghadapi suami keras kepala. Mungkin cara ini bisa membuat hubungan Anda dan suami jadi lebih baik lagi ke depannya. Mungkin juga akan membuat suami Anda benar-benar mengubahi watak dan juga sikapnya. Semoga bermanfaat untuk Anda dan selamat mempraktekkan caranya.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Relationship