7 Cara Menghadapi Laki-Laki Labil yang Gampang Goyah dan Terbawa Arus

265

Laki-laki labil seringkali menjadi plin plan dalam segala hal. Dirinya mudah terbawa arus dan sulit untuk tetap pada pendiriannya sendiri. Berurusan dengan laki-laki labil ternyata bisa bikin pusing kepala dengan ucapannya yang selalu berubah-ubah.

Sikapnya yang labil seperti ini seringkali membuat kecewa orang disekitarnya yang menaruh harapan padanya. Berikut adalah cara menghadapi laki-laki labil yang bisa kamu lakukan.

1. Terus awasi agar pendiriannya tidak berubah

Entah kamu berstatus teman, sahabat atau pacar dari seorang laki-laki labil, yang bisa kamu lakukan agar pendiriannya tidak berubah-ubah adalah dengan terus mengawasinya. Ketika ia mulai terlihat ragu akan pendiriannya, kamu bisa memberinya nasehat dan masukan yang bisa membuat dirinya yakin kembali.

2. Berikan ultimatum untuk tidak merubah keputusan yang akan diambil

Dalam hal membuat keputusan, ia harus diberikan ultimatum sebelum menentukan keputusan yang akan ia ambil. Hal ini akan membantunya untuk memikirkan lebih matang dalam membuat keputusan.Selain itu kamu juga harus konsisten untuk melakukan hal ini hingga dirinya benar-benar tidak lagi menjadi laki-laki labil.

3. Selalu dampingi dirinya agar tidak salah pergaulan

Laki-laki labil sangat mudah terpengaruh dengan banyak arus yang ada dihadapannya. Jika bergaul dengan lingkungan yang salah, pastinya akan memberikan dampak buruk untuknya. Maka dari itu, cara menghadapi laki-laki labil seperti ini adalah dengan terus mendampingi dan mengawasi pergaulannya. Ini juga merupakan cara menjadi wanita bijak dan cara menjadi wanita tegas yang perlu kamu pahami.

4. Bantu dirinya untuk bangkit saat dirinya terpuruk

Laki-laki labil perasaannya juga lebih rapuh dari laki-laki kebanyakan. Saat ia terlihat terpuruk bantulah dirinya untuk bangkit dengan memberikan semangat dan motivasi. Ini merupakan cara menghadapi laki-laki labil agar tidak membuat keputusan yang salah saat perasaannya sedang berkecamuk. Sikap seperti ini juga merupakan cara menjadi wanita yang baik untuk pasangan.

5. Biarkan ia belajar membuat keputusan sendiri

Laki-laki labil umumnya juga sulit untuk membuat keputusan sendiri karena selalu dipenuhi dengan keraguan. Kamu bisa saja membantunya dalam membuat keputusan, tapi akan lebih baik lagi jika kamu membiarkan ia membuat keputusan sendiri. Dengan bagitu lama kelamaan ia akan lebih bisa yakin dengan keputusan yang ia buat.

6. Rangkullah dirinya saat ia kehilangan arah

Ada masanya dimana seseorang akan kehilangan arah dalam mencapai tujuannya. Jika tidak ada yang menuntunnya dengan baik, ia bisa saja berada dijalan yang salah. Oleh karena itu, penting untuk merangkulnya dan menuntunnya ke jalan yang benar. Orang yang labil sangat membutuhkan orang-orang yang sangat perhatian dan peduli padanya. Sikap seperti ini biasanya juga ditunjukkan dalam ciri-ciri cowok merasa bersalah setelah melakukan sesuatu.

7. Jangan menghakimi saat ia salah

Hal yang perlu kamu hindari dalam cara menghadapi laki-laki labil adalah dengan tidak mengkahiminya saat berbuat salah tanpa terus mendampinginya. Cukup beritahu kesalahan apa yang telah ia perbuatnya. Selanjutnya selalu cukup berikan masukan agar dirinya tidak lagi menjadi orang yang labil.

Itulah 7 cara menghadapi laki-laki labil yang bisa kamu lakukan. Menghadapi laki-laki labil hampir sama dengan cara menghadapi anak baru gede dan juga cara di atas bisa dilakukan untuk cara menghadapi suami kurang dewasa serta cara menarik perhatian laki-laki. Selain itu, penting juga untuk mengetahui cara menghadapi laki-laki egois yang mau menang sendiri dan cara membuat pria menyesal telah menyakiti kita.