Agar Tidak Terus Dibohongi, Begini 7 Cara Menghadapi Laki-Laki Tukang Bohong

231

Cara Menghadapi Laki-Laki Tukang BohongKebayang kan betapa kesalnya jika bertemu dengan laki-laki tukang bohong? Bertemu dengan laki-laki tukang bohong bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Seringkali ketahuan berbohong membuat setiap ucapan si tukang bohong ini menjadi sulit untuk dipercaya.

Terlebih jika laki-laku ini adalah pasangan kamu sendiri. Semakin lama menjalani hubungan, semakin banyak pula kebohongan yang mulai terungkap dari diri dan ucapannya. Bagaimana ya cara menghadapi laki-laki tukang bohong yang menyebalkan ini?

1. Tanyakan alasan kenapa ia harus berbohong

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu alasan kenapa ia harus berbohong. Setiap kali ketahuan berbohong, tanyakan mengapa ia tidak jujur saja? Dengan mengetahui alasannya mungkin kamu juga bisa menemukan solusi agar ia tidak berbohong lagi. Mungkin saja alasan pria berbohong karena tidak ingin membuat kamu khawatir dan takut.

2. Intropeksi diri

Selain harus menghentikan kebiasaan berbohongnya, kamu juga harus intropeksi diri terlebih dahulu. Mungkin saja ia berbohong karena sikap kamu sendiri yang sulit untuk menerima banyak hal darinya. Sehingga ia harus berbohong agar kamu tidak marah-marah.

Hal ini juga bisa dilakukan untuk cara menghadapi suami yang tidak jujur kepada istrinya. Hal penting tentang laki-laki yang harus kamu kamu ketahui adalah terkadang ia memilih berbohong dari pada harus jujur tapi pada akhirnya malah ribut.

3. Jangan sering menyalahkan dan bersikap keras padanya

Cara menghadapi laki-laki tukang bohong berikutnya adalah dengan mulai mengubah sikap kamu sendiri, jika kebohongannya juga berkaitan dengan sikap kamu. Saat ia berkata jujur, jangan marah, menyudutkan dan bersikap keras padanya. Cobalah memahami dan menerima, jika ia salah nasehati dengan baik.

4. Mintalah ia untuk jujur

Tentu kamu tidak ingin memiliki pasangan tukang bohong. Hubungan yang sehat adalah hubungan yang landasi kejujuran. Untuk itu, cara menghadapi laki-laki tukang bohong berikutnya adalah dengan memintanya untuk jujur saja. Katakan juga padanya jika kamu juga tidak ingin terus dibohongi.

5. Jujur atau putus

Terus menjalin hubungan dengan tukang bohong bukanlah ide bagus. Apa kamu rela terus-terusan dibohongi seumur hidup? Tentu tidak, bukan. Jika dirinya tidak kunjung berubah, kini saatnya bagi kamu untuk memberinya pilihan, jujur atau putus.

Katakan dengan tegas padanya, jika ketahuan berbohong lagi maka hubungan pun akan berakhir. Ketegasan ini juga bisa kamu tunjukkan pada cara menerima cinta seorang pria yang suka berbohong.

6. Tunjukkan sikap bahwa kamu tidak lagi percaya padanya

Sungguh bukan hal yang mudah untuk memastikan apakah setiap ucapan tukang bohong bisa dipercaya atau tidak. Agar dirinya tidak lagi membohongi kamu, tunjukkan sikap bahwa kamu tidak lagi percaya dengan perkataannya.

Terlebih jika dirinya tengah membutuhkan bantuan kamu. Bukannya untuk menjahatinya, tapi untuk menyadarkannya bahwa kebohongan hanya akan merugikan dirinya sendiri.

7. Stop untuk berhubungan dengannya

Jika laki-laki ini tak kunjung berubah dan masih saja terus membohongi kamu, berhentilah untuk menghubunginya. Jika ia adalah teman, tentu juga tidak masalah jika tidak dekat dengan teman tukang bohong.

Tapi jika ia adalah pasangan kamu, ini bisa jadi pelajaran baginya agar ia tidak lagi berbohong. Dalam fakta pria mencintai wanita, terkadang mereka mau berubah menjadi lebih baik.

Itulah 7 cara menghadapi laki-laki tukang bohong yang harus kamu tahu, sekaligus juga bisa dicoba untuk cara menghadapi laki-laki penipu serta ciri-ciri pria setia dan jujur. Ketahui juga kelemahan wanita yang sering dimanfaatkan pria dan cara mengetahui pria berbohong atau tidak.