Sponsors Link

11 Cara Menghadapi Wanita Ekstrovert yang Kamu Sayangi

Sponsors Link

11 Cara Menghadapi Wanita Ekstrovert yang Kamu SayangiSudah bukan menjadi rahasia lagi, kalau wanita terkadang sulit dimengerti, terutama oleh pria. Nggak jarang tuh, pertengkaran terjadi dalam hubungan gara-gara si pria kurang peka dan nggak mengerti pasangannya sementara si wanita tahu betul cara mengerti perasaan pria.

ads

Ah, sebenarnya wanita nggak sesulit itu untuk dipahami ya kan, ladies? Hanya saja, memperlakukan wanita memang nggak bisa disamakan begitu saja. Ada bermacam-macam jenis wanita dengan karakter yang berbeda di dunia ini.

Itu dia yang harus diperhatikan lebih lagi bagi para pria, nih. Bukan hanya ciri wanita ekstrovert jatuh cinta saja yang berbeda, cara menghadapinya pun khusus.

Menghadapi wanita ekstrovert tidak bisa disamakan dengan wanita introvert, dan sebagainya. Nah, ini nih yang menyebabkan banyak pria kebingungan dan sulit mengerti wanita. Padahal, begitu tahu cara-caranya, semua pasti berjalan lancar dan mudah. Gimana sih, cara menghadapi wanita ekstrovert yang khas dengan sifatnya yang ceria dan senang bersosialisasi ini? Intip yuk, cara ampuh yang bisa kamu coba :

  1. Hindari mengekang

Wanita ekstrovert memang dilahirkan untuk menikmati kerumunan, senang bersosialisasi dengan banyak orang dan mempunyai teman dimana-mana. Terkadang ini juga nggak terbatas gender, baik pria maupun wanita, semua menjadi temannya. Nah, para pria, nggak salah sih kadang merasa cemburu bahkan menjadi alasan pria enggan berkomitmen.

Tapi, jangan sampai deh, mengekang wanita ekstrovert dengan cara yang salah. Coba deh, mereka yang menikmati ditengah kerumunan tiba-tiba dipaksa berdiam diri sendirian. Wah, kebayang nggak tuh, gimana kesalnya dia. Lebih baik nih, hadapi wanita ekstrovert dengan mengomunikasikan perlahan supaya dia mengerti dibanding mengekang dan melarangnya.

  1. Selalu cari kegiatan baru

Tidak semua wanita ekstrovert adalah wanita yang mudah bosan, tetapi mereka adalah orang yang energik dan bersemangat sehingga pastinya akan excited mencoba hal baru. Dalam rangka PDKT atau berkencan setelah jadian nih, boleh lah sesekali berhenti nonton dan makan malam saja.

Lirik deh, wisata alam maupun kegiatan olahraga yang menantang bisa membuatnya terus tertarik dan penasaran dengan kegiatan macam apa lagi yang akan kalian lakukan. Kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti bakti sosial, organisasi, komunitas yang seru juga boleh tuh, jadi pilihan.  

Sponsors Link

  1. Siap sering-sering diajak keluar

Selain suka mengeksplor kegiatan baru, seorang ekstrovert juga cenderung nggak betah terlalu lama nganggur di dalam rumah. Kalau kamu pacar atau gebetannya, siap-siap deh, sering diajak keluar entah kemana. Bagus lagi nih, kalau kamu yang menginisiatif sesekali untuk mebawanya keluar dari kebosanan.

Kalau sedang harus di rumah pun, pastikan suasana tetap menyenangkan dan ramai, ya. Cari tahu deh, cara menghilangkan bosan di rumah agar quality time kalian selalu sukses.

  1. Jangan sampai meminta mereka diam

Kecuali benar-benar terpaksa dan keadaan nggak memungkinkan, hindari meminta wanita ekstrovert untuk diam dengan cara menyerang, apalagi saat mereka masih sedang bercerita padamu. Berkomunikasi dan bersosialisasi adalah kegemaran mereka, meminta mereka berhenti melakukannya semata karena kamu terganggu atau malas mendengar tidak akan membuat mereka merasa lebih baik.

Lagipula, walau senang berbincang, mereka juga ngga akan selamanya berbicara kok. Ungkapkan dengan cara yang baik kalau kamu memang tidak ingin berbincang, dia pasti mengerti. 

ads

  1. Tetaplah siap sedia saat ia rapuh

Tidak peduli seberapa hebohnya mereka ketika berada di tengah kerumunan atau suasana pesta yang meriah, mereka tetaplah manusia. Sama halnya dengan manusia lain, wanita ekstrovert juga punya titik rapuh, lemah, lelah, dan sepi dalam hidupnya. Saat inilah mereka paling butuh sosok yang sungguh berarti bagi mereka untuk hadir dan menemani, mendukung selalu.

Hal yang akan sangat mereka hargai ini sebenarnya merupakan cara menghadapi wanita ekstrovert yang seringkali diabaikan dan dilupakan. Pastikan ciri ciri pria setia dan jujur sudah ada padamu.

  1. Buka wawasanmu

Berbicara dengan seorang ekstrovert memang tidak melulu obrolan berbobot. Bahkan, seringkali, gurauan yang muncul dan mengisi percakapan tersebut, bukan? Eits.. tapi wanita ekstrovert yang nyaris nggak pernah kehabisan bahan pembicaraan ini tentu akan menyinggung hal-hal yang butuh wawasanmu, nih.

Simple saja, saat ia membahas berita terbaru, kalau kamu nggak tahu sama sekali, sayang sekali. Lama-lama ia juga mungkin kehabisan bahan pembicaraan denganmu. Nggak susah kok, menambah wawasan ditengah padatnya jadwal. Membaca bisa jadi cara paling ampuh untuk kamu coba.

  1. Punyai kesempatan berbicara

Wanita ekstrovert memang paling top kalau sudah menyinggung obrolan. Mereka bisa saja memunculkan topik ini dan itu dengan mudahnya. Nah, apa ini berarti kamu hanya perlu diam dan dengar? Tentu tidak, percakapan berarti melibatkan 2 orang atau lebih. Kamu juga punya kesempatan berbicara yang juga akan membuat dia mampu mengenalmu lebih lagi, lho.

Berbicaralah saat kamu punya sesuatu yang ingin kamu sampaikan. Pastikan kamu tidak memotong tetapi mengambil momen yang pas dan menyempatkan diri menanggapi perbicaraannya.

  1. Beri dia keterangan yang jelas

Selain kegemarannya bersosialisasi, ekstrovert juga terkenal memiliki sikap terbuka, tidak sungkan bercerita pada orang lain mengenai masalahnya. Nah, mereka seringkali menganggap curhat adalah hal yang wajar dilakukan.

Jadi, kalau kamu curhat, beritahu dia kalau hal itu sesuatu yang rahasia ya. Kalau tidak, dia nggak akan mengerti bahwa kamu ingin hal itu menjadi privasi. Tentu kamu nggak ingin dong, tiba-tiba semua orang tahu apa yang kamu curhatkan padanya?

  1. Siapkan hati

Perbedaan antara keramahan pertemanan dengan rasa suka begitu tipis dalam dunia wanita ekstrovert. Terkadang, kita sulit membedakan apakah dia hanya bersikap ramah atau menyimpan perasaan pada kita. Hal itu dikarenakan mereka begitu mudah membaur, menemani kita, dan membuat kita bingung.

Wanita ini seakan paling tahu cara membuat pria nyaman. Siapkan hatimu ya, para lelaki. Jangan terlalu cepat menyimpulkan, tapi jangan sampai juga nggak peka, nih. Nah, ladies, bagi kamu yang ekstrovert, jangan abaikan cara menjadi wanita berprinsip juga, ya.

Sponsors Link

  1. Belajar mengerti mereka

Para lelaki kekasih wanita ekstrovert, poin ini sepertinya begitu penting, nih. Wanita ekstrovert tidaklah sulit dihadapi, selama kamu tahu caranya. Selama kamu memahami dan mengerti sifat mereka, maka semuanya menjadi mudah. Mengertilah kalau mereka memang senang menjadi pusat perhatian.

Mereka menikmati berbincang dengan banyak orang ditengah kerumunan. Tenang, bukan berarti mereka nggak suka padamu, kok. Mereka pada akhirnya tetap kembali padamu bahkan tahu cara memahami pria, kan?

  1. Komunikasikan apa yang kamu rasakan

Memahami kebiasaan mereka berbaur dengan banyak orang mungkin dapat membuatmu mendapati masalah. Kalau kamu mulai nggak nyaman atau hal yang tidak disukai pria dari wanita, katakan. Komunikasikan pada wanita ini dengan cara yang tepat dan pada momen yang pas.

Mereka pasti bisa mengerti dan mencari jalan keluarnya. Jangan hanya dipendam, ya. Hal itu sama sekali bukan cara menghadapi wanita ekstrovert yang benar. Kalau sudah begini, cari tahu ya ladies, cara menghadapi suami cemburuan.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Relationship