Ladies, Yuk Intip 6 Rahasia supaya Tetap Segar Selama Cuaca Panas

15

Cuaca panas merupakan cuaca yang tidak bisa dihindarin lagi saat kita berada di Negara tropis seperti Indonesia, tidak jarang wajah kita terlihat kusam dan kusut karena panas yang menyengat dan bahkan bagi yang suka beraktifitas di luar rumah.

Akibatnya rasa percaya diri kita pun berkurang dan terasa gerah karena cuaca panas yang terik dan menyengat pada kulit.  Ada beberapa tips yang dapat membantu supaya kita tetap segar selama cuaca panas dan pastinya supaya tetap pede seperti berikut:

    1. Gunakan Sunscreen/Sunblock sebelum keluar rumah

Banyak orang-orang yang masih kurang tau pentingnya sunscreen/sunblock untuk kulit terutama bagi para wanita, padahal 2 benda ini sangat berguna untuk menjaga kulit kita dari sengatan matahari yang dapat merusak lapisan kulit seperti UVA/UVB yang berlebihan. Bahkan ini juga merupakan hal wajib pada beauty hacks ala wanita korea.

Saat ini sunscreen/sunblock sudah gampang ditemukan di mana saja dan mempunyai varian yang berbagai macam dengan spf yang semakin tinggi. Jangan lupa menggunakan sunblock/sunscreen 15 menit sebelum keluar rumah dan biarkan itu menyerap, jika perlu aplikasikan lagi setelah 3 atau 4 jam di bawah sinar matahari.

    1. Facemist

Selain sunscreen/sunblock, facemist juga sangat membantu dalam menyegarkan wajah terutama setelah lama terkena sengatan matahari. Salah satu fungsi facemist adalah melembabkan kulit yang kering dan sangat cocok bagi kita yang telah lama terkena sengatan matahari.

Jika tidak ada facemist, bisa menggunakan hydrating toner atau air mawar yang dituangkan ke botol spray yang kecil sehingga gampang digunakan kapan pun dan di mana pun.

    1. Memakan buah atau sayur

Untuk yang satu ini hasilnya tidak langsung seketika terlihat seperti 2 benda sebelumnya, memakan makanan sehat seperti ini bukan hanya membuat tubuh sehat tetapi juga mempercantik kulit dan memberi kesegaran pada kulit. Sangat disarankan untuk kamu memiliki-kulit kering coba beauty hacks dengan sayuran.

Jika tidak suka memakan buah atau sayur, kita dapat mengolahnya dengan menjadi jus dan diminum dalam kondisi dingin supaya menambah rasa segar pada cuaca yang panas.

    1. Minum air putih

Kita pasti tidak akan terpisah dari kegiatan ini, tetapi perlu diingat nih ladies kalau meminum air putih jangan jarang dan disarankan sebanyak 8 gelas untuk ukuran sedang. Jangan lupa sediakan sebotol air putih di dalam tas untuk berjaga-jaga jika cuaca sangat panas dan kita kekurangan cairan akibat berkeringat berlebihan.

    1. Menggunakan pelembap bibir

Pelembap bibir saat ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan sunscreen/sunblock yaitu memiliki kandungan yang melindungi dari terik matahari, tetapi jika tidak menemukan pelembap bibir sejenis ini kita dapat memilih pelembap bibir yang biasa selama bisa melembapkan bibir. Bahkan kita harus tau cara memakai lip cream untuk bibir kering karena masih jarang mengetahui hal ini, terutama jika kita malas minum air putih.

    1. Sediakan tissue atau sapu tangan

Ini sangat berguna pada saat kita berkeringat, keringat yang mengalir tidak jarang menambah rasa gerah pada tubuh yang bahkan ada yang menganggap ini cara merawat rambut kering dan kusam padahal tidak sama sekali! Makanya tissue dan sapu tangan adalah pilihan terbaik dalam mengatasi masalah ini, terutama bagi kalian yang gampang keringatan jika terkena sinar matahari.

Nah itu dia rahasia-rahasia supaya kita tetap segar selama cuaca panas dan yang paling penting jangan terlalu lama di bawah sinar matahari secara langsung, jangan lupa juga menggunakan body lotion ketika keluar rumah untuk mencegah sengatan matahari dan memilih baju yang menyerap keringat, jika pada saat bersantai di pantai tips memilih pakaian pantai wanita yang sopan supaya tidak keliatan kucel selama beraktifitas.