Ladies Inilah 8 Manfaat Edamame Bagi Kesehatan Wanita yang Mengejutkan !

16

Menurut penelitian edamame mengandung energi, protein, serat, karbohidrat , berbagai asam amino, dan kadar lemak dan gula yang rendah. ini adalah sumber yang baik dari berbagai mineral seperti kalsium , besi , magnesium , fosfor , kalium , natrium , seng , tembaga , dan mangan . Vitamin C , riboflavin , tiamin, niasin , asam pantotenat , vitamin B6 , folat, vitamin E , dan tokoferol adalah beberapa vitamin yang ada di edamame.

Sama seperti manfaat teh serai, manfaat minum jus kubis dan beberapa tumbuhan lain, edamame juga punya manfaat untuk kesehatan lho ladies, salah satunya adalah seperti dibawah ini mari kita simak satu per satu :

1. Bagus untuk Kulit

Kulit adalah salah satu organ tubuh yang rentan terhadap kerusakan karena kondisi eksternal, seperti cuaca dan obat-obatan, antara lain. Karena itu, perlu perawatan yang tepat dengan menggunakan pelembab wajah korea terbaik.

Patut diketahui edamame yang mempunyai banyak antioksidan sangat bagus untuk kulit terutama kesehatan kulit dan dapat membantu meringankan kulit yang rusak.

Isoflavon turunan kedelai, yang dikenal sebagai genistein, telah ditemukan menunjukkan hasil yang menarik pada fotoaging, elastisitas kulit, dan kanker kulit pencegahan. Selain itu, edamame juga terdiri dari isoflavon yang mungkin bermanfaat dalam mengelola transisi kulit yang berkaitan dengan usia pada wanita pascamenopause.

2. Sistem Kekebalan Tubuh yang lebih kuat

Edamame, dengan nutrisi, vitamin, dan antioksidannya membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan yang sehat diperlukan bagi tubuh untuk melindungi dirinya dari mikroorganisme yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kesehatan.

3. Menjaga Tulang Tetap sehat

Edamame mengandung banyak zat gizi terutama kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Konsumsi kacang-kacangan ini dan produk kedelai lainnya dapat memberikan nutrisi yang diperlukan dan membantu dalam memperkuat tulang dan menjaga kepadatan tulang.

Asupan edamame secara teratur, yang mengandung isoflavon dan nutrisi lainnya, dapat membantu mencegah osteoporosis. Penting juga untuk menjalani gaya hidup sehat untuk mencegah penyakit terkait tulang lainnya.

4. Bagus untuk Fungsi Paru-paru

Menurut penelitian asupan genistein dapat meningkatkan fungsi paru-paru pada pasien dengan masalah pernapasan parah. Edamame mengandung genistein dan karenanya dapat membantu meningkatkan fungsi paru-paru pada mereka yang menderita masalah pernapasan kronis .

5. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

155 gram edamame yang dimasak menyediakan sekitar 18,5 gram protein. Konsumsi edamame juga bermanfaat dalam mengatur berat badan. Asupan makanan yang tepat memainkan peran yang sangat penting dalam manajemen berat badan.

Kacang ini memiliki kandungan protein tinggi dan kalori lebih sedikit, yang membuatnya menjadi camilan yang ideal.

6. Bagus untuk Pencernaan

Manfaat kesehatan dari edamame termasuk sistem pencernaan yang sehat. Ini adalah sumber serat yang baik yang memfasilitasi pencernaan. Sembelit dan kembung yang Anda alami juga dapat dicegah atau dikurangi dengan mengonsumsi kacang ini. Terlepas dari manfaat sistem pencernaan, serat juga memainkan peran penting.

7. Anti Kanker

Telah diamati bahwa isoflavon hadir dalam kedelai mungkin memiliki potensi untuk mencegah beberapa bentuk kanker sama seperti pada bahan alami untuk mengobati kanker serviks ataupun  bahan alami untuk mengobati kanker payudara.

8. Menjaga kesehatan Kardiovaskular

Makanan kedelai seperti edamame mungkin bermanfaat dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Sebuah studi yang diterbitkan menunjukkan bahwa konsumsi makanan kedelai dapat meningkatkan kontrol insulin dan kadar glukosa darah.