Simak 5 Manfaat Menjadi Vegan Ala Eva Celia untuk Hidup Lebih Sehat

17

Banyak orang mengidamkan pola hidup sehat. Jalan hidup ini ditempuh guna menghindarkan tubuhnya dari penyakit yang menyerang. Salah satu pola hidup sehat adalah dengan cara menjadi vegan.

Dilihat dari artinya, vegan adalah seseorang yang menganut paham veganisme, yang berarti selama hidupnya tidak akan mengonsumsi daging, ikan, produk susu, atau telur.

Seorang vegan akan hanya mengonsumsi makanan yang berupa biji-bijian, kacang-kacangan, sayur dan buah yang dapat membuatmu fit. Gaya hidup vegan memang sedang digandrungi banyak orang di banyak tempat.

Bahkan di Inggris, sudah ada sekitar 542 ribu orang yang mendaku dirinya penganut veganisme. Angka ini meningkat 350% dari satu dekade yang lalu.

Tidak hanya di inggris, negara berkembang seperti Indonesia juga banyak yang menjadi vegan. Salah satunya Eva Celia. Penyanyi yang merupakan anak dari Sophia Latjuba dan Indra Lesmana ini baru setahun belakangan menjadi vegan.

Pilihan gaya hidup ini dipilihnya untuk menjadikan dirinya agar lebih sehat, karena menurutnya menjadi vegan akan membuat tubuh lebih baik, dan inilah beberapa alasan lain Eva Celia menjadi vegan:

    1. Menghilangkan Infeksi di Tubuh

Penyanyi 26 tahun ini memilih menjadi vegan karena awalnya mengalami kendala dalam tubuhnya yaitu gangguan keseimbangan hormonnya. Hal ini disebabkan karena muncul infeksi di dalam tubuhnya yang tidak kunjung sembuh.

Hingga pada akhirnya, ada saran dari teman yang memperlihatkan video seorang perempuan bernama Alisa Vitti. Dalam video tersebut, bagaimana proses penyembuhan dari masalah penyakitnya yaitu dengan cara yang natural, yakni mengonsumsi bahan yang alami seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Tentu juga dimbangi dengan rutin melakukan olahraga yang baik untuk wanita.

    1. Penyeimbang Hormon Tubuh

Seringkali perempuan mewajarkan adanya siklus PMS yang di mana emosi akan tidak stabil dan cenderuh mudah marah. Bagi Eva Celia, gejala ini tidak normal dan dia menghilangkan siklus tersebut dengan cara vegan.

Menurutnya ada empat fase perempuan selama 28–35 hari, dan setiap fasenya makanan yang dikonsumsi berbeda asupan dan kebutuhannya. Dengan cara mengatur pola makan untuk diet dan menghindarkan tubuh dari konsumsi daging dan sejenisnya, membuat hormon tubuh akan keluar pada waktu yang tepat, sehingga akan mengalami pola yang stabil.

    1. Terhindar dari Penyakit Keras

Pola hidup vegan, menjadikan tubuh akan kecil kemungkinan terkena kolesterol. Karena asupan yang dimakan para vegan merupakan bahan yang kandungan kolesterolnya lebih rendah hingga 30% dari orang biasa yang tidak menganut gaya hidup vegan.

    1. Stabilnya Berat Badan

Banyak yang mengira Eva Celia mengalami sakit ketika dirinya menjalani gaya hidup vegan sebagai cara menurunkan berat badan. Karena menjadi vegan, dia harus tetap menjadi kurus. Hal ini bukan berarti menjadikan tubuh kurang gizi, tetapi tubuh Eva Celia menjadi stabil dan sesuai kebutuhan tubuhnya.

    1. Menjadi Pribadi yang Apa Adanya

Eva Celia mempunyai prinsip hidup suka yang apa adanya, yang tidak hanya diterapkan di dunia musik atau gambar yang digelutinya, tetapi semua lini kehidupannya. Dan dia menemukan bahwa dengan penerapan pola hidup vegan, hidupnya akan apa adanya sebagai ciri wanita berkarakter.

Karena menurutnya tidak ada hal rekayasa dalam gaya hidup ini. Semua serba organik dan alami.