Ladies Inilah 7 Tips Agar Tidak Tertipu Membeli Kosmetik Palsu !

50

Saat ini mudah sekali ladies menemukan kosmetik tiruan atau kosmetik palsu bahkan ada pula skincare palsu seperti serum pencerah wajah yang palsu yang dijual dipasaran bahkan kosmetik tersebut sudah banyak dijual secara online dan sangat laris manis.

Namun sayangnya penggunaan kosmetik palsu tersebut sangat berbahaya dan membahayakan kesehatan secara langsung ataupun jangka panjang lho ladies seperti bahaya dibalik kosmetik palsu, jadi kita harus berhati hati agar tidak membeli maupun menggunakan kosmetik palsu

Nah agat tidak tertipu membeli kosmetik berikut ini adalah 7 tips agar tidak membeli kosmetik palsu, mari kita simak satu per satu ladies :

1. Beli dari penjual resmi atau counter kosmetik resmi

Satu-satunya cara termudah untuk memastikan Anda mendapatkan kosmetik original yang sebenarnya adalah membeli produk langsung dari penjual resmi atau counter resmi kosmetik tersebut atau dari pengecer resminya. Counter resmi sering terdaftar di situs web resmi merek tersebut.

Anda mungkin tidak mendapatkan harga terendah, tetapi untuk kesehatan dan keselamatan, Anda bisa mendapatkan produk yang original . Sebagai pengingat, counter kosmetik hanya menjual produk kecantikan yang diizinkan untuk dijual ladies jadi jangan ragu karena semua produk yang dijual semuanya original seperti brand kosmetik artis

2. Jangan tergiur harga murah

Jangan pernah tergiur dengan harga murah, apalagi harganya selisih 50% atau lebih dari harga biasanya karena bisa jadi itu terindikasi produk kosmetik palsu, karena produk kosmetik yang original harganya normal kalaupun lebih murah pasti itu sedang diskon atau ada promo dan tak harganya pun hanya dipotong beberapa persen saja, jadi hati hati ya ladies !

5. Lihat Review

Melihat review oleh beauty blogger, beauty vlogger atau beauty influencer adalah wajib hukumnya ladies sebelum kalian membeli kosmetik selain skincare seperti daftar produk cetaphil, dengan melihat review dari mereka anda akan bisa menemukan kosmetik yang tepat selain itu review yang diberikan oleh mereka biasanya jujur dan kosmetik yang direview adalah kosmetik original, jadi amati dengan seksama ciri ciri kosmetik yang direview agar menjadi patokan saat membeli.

6. Jangan tergiur promo atau testimoni di Online shop

Di era digital seperti sekarang ini tak sulit rasanya menemukan beragam online shop yang menjual aneka produk terutama kosmetik, online shop banyak sekali di instagram, facebook atau melalui ecommerce.

Namun anda harus berhati hati ladies saat ingin membeli kosmetik di online shop pastikan online shop tersebut memang menjual produk original carilah dan jangan mudah tergiur promo atau testimoni yang diberikan online shop tersebut pastikan mencari review sebanyak banyak tentang online shop tersebut.

7. Beli kosmetik yang mereknya terkenal

Saat ini banyak sekali ditemukan merek kosmetik yang asing di telinga bahkan iklan ataupun review produknya pun tidak ditemukan jadi urungkan niat anda ladies untuk membeli atau menggunakan kosmetik abal abal yang mereknya saja tidak pernah kalian dengar ladies agar kalian tidak membuang buang uang hanya untuk kosmetik palsu yang berbahaya.

Nah itulah tadi ladies 7 tips agar tidak tertipu membeli kosmetik palsu selain daftar kosmetik halal, semoga bermanfaat !