Sponsors Link

7 Tokoh Wanita Dunia Islam yang Punya Daya Juang Luar Biasa

Sponsors Link

Wanita sudah seharusnya menginspirasi wanita lainnya bahkan semua orang disekitarnya. Namun, tidak sedikit juga yang mulai bergerak memperjuangkan apa yang seharusnya diperjuangkan. Sehingga mereka juga mengalami hal-hal yang tidak mengenakan bagi dirinya.

ads

Tetapi apa yang dilakukan dari hati dan baik untuk semua orang tentu akan berbuah baik pula bagi banyak orang. Dalam dunia islam, banyak wanita yang punya kisah inspiratif dan hebat. Ada banyak wanita muslim berpengaruh di dunia lho dan ini dia 7 tokoh wanita dunia islam yang punya daya juang luar biasa.

1. Heraa hashmi

Heraa HasmiHeraa hashmi adalah satu dari sekian banyak wanita yang luar biasa karena keberaniannya untuk menyuarakan apa yang ingin ia sampaikan. Heraa membuat google spreadsheed yang memuat semua kutukan atau tanggapan dari umat muslim mengenai serangan teror yang terjadi saat itu. Banyaknya serangan teror oleh kelompok tertentu membuatnya tergerak untuk meruntuhkan pandangan bahwa semua umat muslim yang melakukannya.

Oleh karena itu ia mencoba untuk merangkum segala aksi bahwa umat muslim juga mengutuk perbuatan tersebut dan tentunya menghapus stigma negatif tentang umat muslim di seluruh dunia.

2. Nura Afia

Nura AfiaNura afia adalah salah satu wanita cantik berhijab yang menyebarkan bahwa kecantikan alami terpancar dari setiap hati dan mengenalkan berbagai macam kecantikan. Nura merupakan cover girl yang mempunyai bisnis produk kecantikan yang terkenal di dunia.

Ia menginspirasi banyak wanita khususnya wanita muslim untuk tampil berbeda dan menumbuhkan kepercayaan dirinya dalam berhijab. Nura sudah menunjukan dirinya sebagai wanita tercantik di dunia yang bukan dari parasnya tetapi dari hatinya dalam menggunakan hijabnya.

3. Ibtihaj Muhammad

Ibtihaj MuhammadWanita kuat ini adalah atlet anggar amerika yang lolos sebagai atlet olimpiade. Awalnya ia dipandang sebelah mata karena latar belakangnya sebagai wanita kulit hitam dan muslim Amerika Serikat. Selain itu ia juga banyak disarankan oleh orang banyak untuk tidak berhijab dan tidak pantas berada di bidangnya saat ini. Tetapi ia berhasil berdiri kokoh dan membuktikan segala cemoohan itu dengan prestasi. Uniknya ia sebagai wanita pertama yang mengenakan hijab dan menorehkan berbagai macam prestasi. Ia memiliki banyak prestasi seperti pada tahun 2016 membawa pula medali perunggu. Ibtihaj dipandang sebagai wanita yang kuat dan berani untuk tetap memperjuangkan apa yang ia gunakan dengan prestasi yang luar biasa dibidangnya. Saat ini ia bekerja di Departemen Tenaga Kerja dan Perempuan Pemberdayaan Perempuan Amerika Serikat.

4. Daisy Khan

Daisy KhanDaisy merupakan salah satu tokoh wanita dunia islam yang memperjuangkan banyak hak asasi manusia. Ia mempunyai organisasi Inisiasi Islam Wanita dalam Spiritualitas dan Kesetaraan. Gerakan yang mendunia ini mengajak seluruh wanita untuk mulai melihat dan mendapatkan hak-hak perempuan dalam ranah islam.

Ia telah mulai menjadi juru bicara untuk islam sejak berumur 16 tahun ketika tidak banyak orang yang mengerti tentang agamanya. Berbagai pertanyaan muncul dikelas dan ia menjadi wanita yang mulai berpikir kritis untuk menjelaskan tentang islam. Saat ini ia juga sebagai aktivis yang mulai menggerakkan aksi bahwa tindakan kekerasan di Amerika Serikat tidak identik dengan islam.

Sponsors Link

5. Anousheh Ansari

Anousheh AnsariIni dia, tokoh wanita dunia islam pertama yang pergi ke ruang angkasa. Ia mempunyai tujuan ke luar angkasa adalah menginspirasi banyak wanita khususnya negara timur tengah untuk dapat mempunyai kesempatan yang sama dalam bermimpi dan mengejarnya sama seperti laki-laki.

Ia menampilkan diri sebagai wanita muslim yang tidak hanya menghasilkan prestasi tetapi juga menginspirasi. Ia tidak hanya sebagai astronot wanita pertama, tetapi juga pendiri Prodea, yang merupakan perusahaan teknologi digital.

6. Shirin Ebadi

Shirin EbadiTahun 2003 adalah tahun dimana wanita ini menjadi yang pertama menerima nobel perdamaian. Hal ini dikarenakan ia adalah seorang hakim di iran yang mampu memecahkan kasus kontroversial. Dalam perjalanannya ia mendapatkan perlakuakn tidak adil yaitu ditangkap beberapa kali dan diberhentikan dari karirnya.

Sponsors Link

Ia menjujung keadilan dalam negaranya dan mengedepankan demokrasi dimana islam bukan agama yang mengikat perempuan tetapi kebijakan selektif dari penguasa yang berharap mereka tertutup. Untuk tahu cara menjadi wanita sukses yaitu tetap mengedepankan kebenaran ya ladies.

7. Nana Asma’u

Nana Asma’uNana adalah wanita yang fasih akan bahasa Arab, Fulfude, Hausa dan Yunani serta Latin klasik. Ia adalah penyair dan guru yang dimana ia membangun kelompok guru perempuan untuk mendidik wanita di daerah miskin dan tertinggal. Banyak karyanya yang selalu mengedepankan nilai perempuan. Jika kamu ingin seperti nana, kamu harus baca dulu cara menjadi wanita berkharisma ya ladies!

Nah ladies, sudah saatnya kita sebagai umat muslim juga mulai menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan melihat kisah tokoh wanita dunia islam ini. Banyak tokoh perempuan paling berpengaruh di dunia, wanita berpengaruh di Indonesia dan negara dengan wanita tercantik di dunia yang bisa kamu contoh juga nih. Lakukan apa yang harus dilakukan dan mulailah tergerak untuk bersikap benar sesuai yang Allah inginkan. Do the best!

, , , ,