Sponsors Link

13 Cara Membuat Usaha Kecil Kecilan di Rumah dan Dijamin Sukses!

Sponsors Link

13 Cara Membuat Usaha Kecil Kecilan di Rumah dan Dijamin Sukses!Rumah adalah tempat nyaman untuk kita beristirahat. Wah! Tunggu dulu, di rumah kamu juga bisa membuat usaha sendiri dan menghasilkan penghasilan yang lumayan loh. Daripada hanya tidur saja di rumah, lebih baik buat dirimu produktif dan buka usaha yang menguntungkan.

ads

Apapun pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah pasti akan membuatmu sukses asal kita percaya dan yakin dengan diri kita. Jadi teruntuk kamu yang saat ini belum bekerja dan bingung mau usaha apa, ini cocok banget untuk kamu baca loh. Ada 13 cara membuat usaha kecil kecilan di rumah dan dijamin sukses. Apa saja? Ini dia!

1. Mantapkan keterampilanmu

Pertama, sebelum kita membuat usaha kecil-kecilan di rumah, mantapkan dahulu keterampilanmu. Wanita yang bahagia tahu bagaimana mengembangkan keterampilannya. Cara menjadi wanita paling bahagia adalah mengenali keterampilanmu dan mengembangkannya menjadi sesuatu yang bernilai. Usaha apapun bis aberkembang jika didukung dengan keterampilan yang dimiliki, misal jika ingin membuka restoran, ada baiknya kamu mengembangkan hobi memasak dan begitu juga dengan usaha lainnya.

2. Cari modal untuk usahamu

Setelah kamu mengetahui keterampilanmu, saatnya kamu mencari modal untuk usahamu. Bekerja keras sebelum memiliki usaha sendiri merupakan cara menjadi wanita tangguh loh. Jadi kamu bisa menabung modal terlebih dahulu untuk memulai usaha kecilmu di rumah. Siapa tahu kamu gak perlu bekerja keras lagi di perusahaan orang lain, karena kamu sudah punya usaha sendiri.

3. Awali usaha kecil terlebih dahulu

Sebelum bermimpi mempunyai usaha yang berkembang dan besar, kamu awali terlebih dahulu untuk usaha kecil. Usaha yang dimulai dari bawah pasti akan mendewasakanmu juga ladies. Tidak hanya usahanya yang akan bertumbuh tetapi kamupun akan semakin mengerti tentang dunia bisnis nih.

Tidak perlu memulainya dengan yang besar, misalkan jika kamu mau membuat toko baju di rumah, dapat dimulai dengan online shop terlebih dahulu. Sembari juga kamu mengumpulkan modal dari hasil jualanmu. Lama-kelamaan kamu pasti bisa membangun usaha toko baju di rumahmu dengan fasilitas yang memadai.

4. Cari tahu kebutuhan pasar dan calon konsumenmu

Cari tahu kebutuhan pasar dan calon konsumenmu sebelum membangun usaha yang kamu inginkan. Ini berguna agar usaha yang kamu bangun tepat sasaran dan sesuai dengan yang dibutuhkan konsumen. Kamu bisa mengikuti hal yang kekinian, seperti misalnya kuliner apa yang sedang dicari oleh banyak orang, baju model apa yang sedang diinginkan, dll. 

Sponsors Link

5. Lakukan riset terlebih dahulu untuk usaha yang akan kamu lakukan

Cara membuat usaha kecil-kecilan di rumah bisa dilakukan jika kamu menjadi wanita cerdas dan sukses, yaitu melakukan riset terlebih dahulu. Riset berguna banget untuk mengumpulkan data yang diperlukan agar kamu bisa tahu peluang bagi usahamu. Peluang didapat jika kamu rajin riset loh ladies. Jangan malas untuk riset ya. Walaupun memakan waktu, tetapi hal ini sangat bermanfaat bagi usahamu loh.

6. Uji coba terlebih dahulu

Jika usahamu sudah berdiri, kamu bisa melakukan uji coba terlebih dahulu nih. Mungkin bisa seminggu atau lebih untuk melihat bagaimana respon konsumen dengan usaha yang kamu miliki. Uji coba ini agar kamu bisa mengembangkan usahamu menjadi lebih baik lagi dan tahu apa yang kurang dan lebih dari usaha yang kamu punya ladies.

7. Yakin dan optimis

Nah ini nih sifat wanita idaman pria yaitu yakin dan optimis. Ini harus banget dan penting dimiliki oleh kamu yang berjiwa wirausaha. Jika kamu gak ada sifat ini, bakalan susah banget nih untuk kamu bisa bertahan di dunia usaha. Jika ada badai yang menerpa dan membuat usahamu sedikit turun, kamu tidak akan kaget dengan situasi yang ada, karena kamu yakin dan optimis dengan usahamu sendiri. Siapa lagi yang harus yakin dan optimis selain kita sebagai si pemilik usaha?

ads

8. Minta dukungan keluargamu

Dukungan keluarga dan orang sekitarmu sangat berpengaruh loh dengan usahamu. Jika kamu ingin membangun usaha kecil-kecilan di rumah, tentu kamu bisa melakukannya asal mendapat dukungan dari mereka yang kamu cintai. Tanpa dukungan mereka, kamu pasti akan sulit menjalani hari demi harimu.

9. Promosikan usahamu

Setelah usahamu sudah berdiri, kamu bisa nih mempromosikan usahamu dengan berbagai cara. Banyak cara menjadi wanita komunikatif untuk mempromosikan usahamu. Bisa dengan dari mulut ke mulut, atau menggunakan media promosi seperti iklan, brosur, diskon, dll. Wah menarik banget nih ladies untuk dicoba. Jangan sampai kamu hanya berdiam diri dengan usahamu ya.

10. Bentuk tim untuk membantu usahamu

Bentuk tim untuk usahamu ladies. Usaha yang terbangun tanpa tim maka akan membuatmu kewalahan nih. Lakukan dengan melihat kebutuhan sumber daya manusia yang dibutuhkan dan juga memilih orang-orang yang sesuai dengan usahamu. Mereka tentu akan membantumu dalam memajukan usahamu.

11. Rencanakan usahamu dalam 5 tahun kedepan

Jika usahamu sudah berdiri kuat, saatnya kamu mulai mencari tahu tips menjadi wanita karir. Karena dari sanalah kamu akan tahu bagaimana merancang sebuah usaha yang berkembang terus menerus. Rencanakan usahamu dalam 5 tahun kedepan dan buatlah planning untuk usahamu. Ini tentu berguna untuk laporan usahamu kelak.

12. Sediakan tempat untuk bekerja

Walaupun usahamu ada di rumahmu sendiri, lebih baik kamu sediakan tempat untuk bekerja. Hal ini agar kamu dapat memisahkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Lebih enak jika ada ruangan sendiri untuk usahamu agar setiap karyawanmu juga nyaman dalam bekerja. Profesionalitas juga dibutuhkan ketika kita punya usaha dirumah loh.

13. Banyak berdiskusi dengan wirausaha lain

Berkenalan dan banyak berdiskusi dengan wirausahawan lain akan membuatmu semakin tahu bagaimana dunia usaha. Bertukar pikiran juga bisa membuat pikiranmu terbuka dan kamu akan menemukan banyak inovasi baru ladies. Kamu bisa mengikuti kegiatan yang mengumpulkan wirausahawan lainnya nih. Misalnya seperti seminar, workshop, dll. Selain membuka pikiran, kamu juga bisa memperluas jaringan bisnismu. Dalam berwirausaha jaringan bisnis sangat diperlukan loh.

Itulah 13 cara membuat usaha kecil kecilan di rumah dan dijamin sukses ini akan membantumu dalam berkarir menjadi wirausaha. Nah tak ada yang tidak bisa dilakukan ladies jika kita punya usaha dan niat dalam menjalankannya. So, apakah 13 cara ini akan membantu usahamu di rumah? Coba yuk.

, , , , , , ,