Contoh 4 Kegiatan Wanita Sukses di Waktu Senggang Ini Sangat Inspiratif

18

kegiatan-wanita-sukses-di-waktu-senggang

Menghabiskan akhir pekan dengan melakukan kegiatan yang tepat merupakan hal penting yang bisa mempengaruhi produktivitasmu di minggu baru, Ladies. Para wanita sukses biasanya mengikuti struktur atau pola rutinitas harian yang sama tiap waktu, tak terkecuali bagaimana mereka menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama anggota keluarga, olahraga, dan bekerja untuk meraih karier impian mereka. Sementara itu, mereka melakukan hal-hal yang mereka sukai di waktu senggang. Kegiatan di waktu luang ini bersifat sebagai kegiatan rekreasi untuk memulihkan stamina yang telah mereka prioritaskan untuk keluarga dan karier.

Mengingat para wanita sukses memiliki kesibukan yang luar biasa padatnya, tak jarang mereka melakukan multitasking agar sempat mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan – tak terkecuali untuk berkencan atau semata-mata mengobrol dengan teman lewat sosial media. Begitu waktu senggang datang, mereka memanfaatkan me time yang ada dengan sebaik-baiknya; entah untuk melakukan hobi yang mereka sukai, atau sekadar bersantai sambil memanjakan diri.

Bagaimana denganmu, Ladies? Apa yang biasanya kamu lakukan di akhir pekan? Apabila minggu ini terasa sangat berat buatmu, mengapa tidak mencontoh dari kegiatan wanita sukses di waktu senggang yang berikut ini? Setelah mencobanya semoga energimu kembali terisi, ya!

1. Victoria Beckham

Di balik rutinitas hariannya yang gila-gilaan, di luar dugaan ternyata Victoria Beckham menghabiskan waktu dengan amat santai di waktu senggangnya. Eva Longoria – salah satu teman dekat Victoria – menuturkan bahwa perempuan yang satu itu merupakan sosok yang ceria dan jenaka; walaupun kepribadian Victoria terlihat berbeda di depan kamera. Kegiatan wanita sukses di waktu senggang yang Victoria lakukan meliputi bersantai di rumah bersama sahabatnya, kemudian mereka akan bercakap-cakap sambil memakan kudapan.

Victoria mengaku ia senang dikelilingi oleh orang-orang yang mampu membuatnya tertawa dan merasa rileks di akhir pekannya. Hal ini disebabkan karena Victoria acapkali berada jauh dari keluarga dan teman-temannya dikarenakan oleh pekerjaannya yang menuntutnya untuk sering bepergian. Oleh karena itulah ia selalu merindukan orang-orang yang berharga baginya. Hal ini juga tidak berbeda jauh dari kisah inspiratif Lizzie Para, sosok wanita karier sukses dari Indonesia.

2. Meghan Markle

Dikarenakan jadwal persalinan yang makin dekat, kesibukan Meghan Markle sebagai anggota kerajaan sedikit demi sedikit pun mulai berkurang. Di waktu luangnya, ia kedapatan merelaksasikan tubuh dan pikirannya dengan menulis jurnal, menonton TV – atau sekadar menikmati hidup seperti kebanyakan wanita biasa lainnya. Wah, kurang lebih sama seperti kegiatan produktif pengusaha wanita sukses di Indonesia, ya!

Apabila Meghan sempat untuk berkeliling di luar lingkungan kerajaan, ia mencoba menikmati pemandangan alam di sekitarnya. Dilansir dari wawancaranya bersama Women’s Health, Meghan mengaku bahwa dengan jadwal persalinan yang mendekat, ada banyak hal yang harus ia persiapkan. Tentunya ia disibukkan dengan tetek-bengek persalinan demi menyambut bayinya nanti. Meskipun begitu, ia tetap berusaha menyempatkan waktu untuk menenangkan diri dengan bersantai di sela-sela kesibukannya. Ia gemar bermain dengan anjin peliharaannya, atau sekadar menyesap anggur – salah satu minuman favoritnya. Baginya, menyeimbangkan antara kesibukan dan waktu pribadi adalah hal yang sangat penting dilakukan.

3. Beyonce

Sebagai penyanyi top dunia, Beyonce dituntut untuk selalu memberikan penampilan terbaiknya di khalayak publik. Namun, di balik kesuksesannya menyajikan penampilan luar biasa tersebut terdapat kegiatan wanita sukses di waktu senggang yang membuatnya stay on top of the game. Beyonce mengaku ia aktif bermeditasi di sela-sela kesibukannya. Tak hanya itu, ia juga menyempatkan diri untuk berkumpul bersama anggota keluarganya. Ia senang mengundang ibunya untuk makan siang bersama, menjenguk saudari-saudarinya, atau sekadar duduk dan mengobrol bersama suami dan anak-anaknya.

Untuk mengistirahatkan fisik dan psikisnya yang lelah dari dunia hiburan yang menyita banyak energi, Beyonce menekuni hobi melukisnya di waktu luang. Namun menurutnya yang paling penting adalah tidur cukup. Beyonce menegaskan bahwa memiliki jiwa yang tenang, sehat, dan bahagia adalah kunci untuk menjalani hidup yang indah. Dan baginya, ia tidak akan sanggup untuk mewujudkannya jika ia kurang tidur! Pengakuan yang sama juga dituturkan oleh Catherine Hindra Sutjahyo, lho. Hm, memang cukup istirahat itu sangat penting ya, Ladies.

4. Michelle Obama

Meskipun tak lagi menyandang status sebagai “ibu negara”, rupanya hal itu tak menghentikan Michelle Obama untuk duduk diam tanpa melakukan hal produktif. Justru istri dari Barrack Obama itu kini tengah disibukkan dengan kegiatan promosi bukunya yang berjudul “Becoming” serta menghadiri undangan sebagai pembicara sekaligus motivator di beragam acara di berbagai penjuru dunia. Lalu, kegiatan wanita sukses di waktu senggang apa yang ia lakukan sebagai bentuk rekreasi dan relaksasi?

Michelle gemar menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya dan menikmati cuaca di hari yang cerah, atau tinggal di rumah dan bersantai di teras yang sejuk. Michelle juga mengaku ia lebih senang menghabiskan waktu luangnya bersama suaminya. Menurutnya, dengan melakukan hal-hal kecil seperti itu Michelle kembali menemukan makna dari hubungannya dengan Barrack Obama. Duh, romantisnya! Kalau di Barat ada Michelle Obama, di Indonesia kita juga punya sederet wanita sukses lainnya seperti Carline Darjanto dan Veronika Linardi, ya.

Kegiatan wanita sukses di waktu senggan ini sangat menginspirasi ya, Ladies! Ternyata di balik gemerlap popularitasnya para wanita sukses ini hanyalah wanita biasa dengan sejuta mimpi, tak jauh berbeda dengan kita. Seperti apa yang disebutkan oleh Beyonce, keseimbangan itu perlu. Jadi tak peduli sesibuk apapun kamu menekuni pekerjaanmu, jangan sampai lupa waktu untuk merawat diri sendiri, Ladies. Dirimu begitu berharga melebih apapun di dunia ini. Much love for you!