Ladies Harus Tahu, 7 Kegunaan Lip Balm Selain Untuk Bibir!

109

Lip balm untuk sebagian besar wanita mungkin barang yang tidak asing lagi. Apalagi kalau memiliki masalah bibir yang menghitam ataupun kering, pasti mereka mengetahui kegunaan lip balm ini untuk mencerahkan bibir.

Namun, tahukah ladies bahwa lip balm tidak hanya dapat digunakan untuk mencerahkan bibir saja. Berikut beberapa kegunaan lain lip balm yang perlu ladies tahu. Yuk simak.

    1. Untuk kulit kering

Pada dasarnya, lip balm memang dapat digunakan untuk penyelamat bibir yang sedang kering. Ternyata selain itu, lip balm juga dapat diaplikasikan untuk kulit kering didaerah lain lho dan sebagai cara merawat kulit kering.

Tapi pastikan kamu memakai lip balm yang plain atau tidak memiliki warna. Kamu dapat mengaplikasikannya di daerah tumit, dengkul ataupun siku kamu yang sedang kering.

Selain itu, ketika bagian wajah kamu ada yang mengelupas akibat udara yang begitu dingin, misalnya didaerah hidung, kamu dapat mengaplikasikan lip balm ini lho ladies.

    1. Iritasi

Saat kamu sedang terserang flu dan ingusmu sering keluar, akibatnya hidungmu akan iritasi karena seringnya kamu membersihkannya dengan menggunakan tisu. Ini akan mengganggumu karena ketidaknyamanan sakitnya iritasi pada hidung.

Namun, jangan bingung, cukup aplikasikan lip balm  pada daerah hidung yang mengalami iritasi dengan telaten. Maka, lama kelamaan akan hilang iritasi kamu.

    1. Highlighter

Highlighter-mu habis? Kamu tipe orang yang nggak bisa ninggalin highlighter di prosesi make up mu? Jangan khawatir, kamu dapat mengaplikasikan lip balm. Kamu dapat menggunakan Nature Republic By Flower Jeju Balm.

Cukup ambil lip balm dengan menggunakan jari mu kemudian ratakan dengan cara ditap-tap pada tempat-tempat yang ingin kamu beri highlighter.

    1. Melindungi kulit kepala

Mau mewarai rambut tapi takut kulit rambut terkena pewarna yang kadang bisa bikin ketombean. Jangan khawatir ladies.

Kamu dapat mengaplikasikan lip balm pada tempat tumbuhnya rambut sebelum kamu mewarnai rambut kamu. Hasilnya, kulit rambut dan hair line kamu tidak akan terkena pewarna dan terjaga dari datangnya ketombe akibat terkena pewarna rambut.

    1. Brow Gel

Alis yang tebal dapat mempertegas make up kita, selain itu akan menambah kecantikan daerah mata. Namun, saat kita butuh make up seharian yang tetap stay, make up alis juga dapat luntur.

Ladies, jangan khawatir karena kamu dapat mengaplikasikan lip balm untuk membuat make up alis bertahan lama.

    1. Eye make up base

Eyeshadow yang kamu aplikasikan kurang pigmented? Padahal sudah kamu layer. Mau bikin tambah pigmented tapi nggak punya eye make up base? Lip balm bisa jadi solusinya.

Kamu dapat mengoleskan lip balm didaerah atas mata sebelum kamu menggunakan eyeshadow. Hasilnya, eyeshadowmu dapat lebih pigmented dan terlihat.

    1. Mengurangi kantung mata

Pekerjaan yang menumpuk kadang membuat ladies harus melembur dan begadang malam hari. Akibatnya timbullah kantong mata di bawah mata ketika bangun pagi hari. Timbulnya kantong mata ini dapat menggangu tampilan make up kalian.

Cara cepat menghilangkan kantung mata pada pagi hari, kalian dapat mengaplikasikan lip balm di area kantong mata kalian pada malam harinya.