9 Daftar Artis Berprestasi Indonesia yang Mendapat Beasiswa di Universitas Luar Negri

39

Menjadi artis atau public figure memang identik dengan jadwal yang padat dan melelahkan. Namun, hal itu tidak menjadi halangan untuk bisa tetap menempuh pendidikan.

Bahkan, beberapa artis berhasil mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya. Untuk tahu siapa saja, simak daftar artis berprestasi Indonesia yang mendapat beasiswa berikut ini. Menjadi wanita cerdas dan sukses memang akan menginspirasi banyak orang.

  1. Agnes Monica

Agnes Monica memang selama ini lebih dikenal sebagai artis cilik dan penyanyi yang sudah mendunia. Tapi ternyata tak hanya itu loh, dia juga pernah mengikuti program distance education di Oregon State University jurusan Political Science. Masa SMP dan SMAnya dulu saja hanya ditempuh selama empat tahun.

  1. Alyssa Soebandono

Setelah lulus dari SMA, artis cantik Alyssa Soebandono memutuskan untuk melanjutkan ke kuliah jenjang S1 di Monash University, Australia dengan jurusan Communication Art.

Setelah lulus, artis yang sering disapa Icha ini melanjutkan program master di di London School of Public Relation Jakarta dengan jurusan Corporate Communication. Ia bahkan bisa lulus dengan predikat terbaik loh.

  1. Cinta Laura

Cinta Laura yang pernah terkenal dan dibully karena logatnya yang kebule-bulean memang punya segudang prestasi akademik yang luar biasa. Ia mengambil kuliah S1 jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Universitas Columbia, New York. Tak hanya itu, semua itu hanya ia tempuh selama 3 tahun saja dengan gelar cum laude.

Cinta pun akhirnya mendapatkan dua beasiswa untuk pendidikan master dari Marshal & Rhodes Scholarship di Oxford University dan Gates Cambridge Scholarship di Cambridge University. Kamu harus percaya diri karena banyak kelebihan wanita Indonesia dibanding negara lain.

  1. Eva Celia

Model cantik Eva Celia Latjuba juga ternyata pernah menempuh pendidikan di Amerika Serikat loh. Di masa SMA-nya saja, Eva Celia pernah mendapatkan penghargaan Outstanding Academic Excellence Award. Ia lalu melanjutkan pendidikannya di bidang Vocal Performance dengan Music Business as a minor di Musicians Institute.

  1. Gita Gutawa

Penyanyi dan anak musisi handal Erwin Gutawa, Gita Gutawa berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Birmingham, Inggris dan lulus di tahun 2011. Ia kemudian melanjutkan studinya dengan mendapatkan beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) di London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris. Jika terinspirasi, ikuti tips mendapatkan beasiswa LPDP.

  1. Maudy Ayunda

Beberapa saat yang lalu Maudy Ayunda berhasil lulus dari pendidikan S1 di Universitas Oxford, Inggris jurusan Philosophy, Politics, and Economics setelah berkuliah selama tiga tahun. Tahun ini ia berhasil membuat Indonesia gempar dengan diterima di Harvard dan Stanford. Akhirnya Maudy memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Stanford University.

  1. Tasya Kamila

Mantan artis cilik berbakat yang baru melahirkan ini juga punya segudang prestasi akademik yang luar biasa. Ia berhasil lulus S1 dari Universitas Indonesia jurusan Akuntansi.

Setelah itu, Tasya berhasil memperoleh beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) untuk pendidikan S2 di Columbia University, New York, Amerika Serikat.

  1. Velove Vexia

Artis cantik Velove Vexia di tahun 2010 pernah menempuh pendidikan tingginya di jurusan Bisnis Administrasi Santa Monica College, Amerika Serikat.

Ia memilih untuk berkuliah supaya bisa lebih mudah berinteraksi dengan orang lain karena negara tersebut menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa percakapan sehari-hari. Seperti Velove, ikuti juga cara tampil menarik di kampus.

  1. Vidi Aldiano

Penyanyi terkenal Vidi Aldiano berhasil mendapatkan beasiswa untuk kuliah S2 setelah berhasil meraih IPK S1 yang cukup. Ia mendapatkan gelar S2 dari University of Manchester, Inggris. Ia lulus pada pertengahan tahun 2015 dengan nilai cumlaude dari jurusan Innovation Management and Entrepreneurship.

Demikian penjelasan tentang daftar artis berprestasi Indonesia yang mendapat beasiswa. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang sedang mengejar impian ya. Ikuti juga tips menabung untuk mahasiswa untuk membantu kamu mewujudkan impian.