Ladies, Inilah 7 Manfaat Biji Pala Bagi Kesehatan Wanita Yang Mengejutkan !

16

Pala adalah rempah populer yang terbuat dari biji Myristica fragrans , pohon cemara tropis asli Indonesia. Ini dapat ditemukan dalam bentuk biji utuh tetapi paling sering dijual sebagai rempah-rempah dalam bentuk bubuk seperti kayu manis yang mempunyai manfaat kayu manis.

Pala memiliki rasa hangat, sedikit pedas dan sering digunakan dalam makanan penutup dan kari, serta minuman. Meskipun lebih umum digunakan untuk rasanya daripada manfaatnya bagi kesehatan, pala mengandung beragam senyawa kuat layaknya manfaat teh serai yang dapat membantu mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Nah berikut ini adalah 8 manfaat pala bagi kesehatan, mari kita simak satu per satu seperti dibawah ini ladies :

1. Mengandung antioksidan kuat

Sama seperti manfaat teh putih, manfaat teh hijau untuk kesehatan dan lain lain, Meskipun dalam ukuran kecil, biji dari mana pala berasal kaya akan senyawa tanaman yang bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh Anda.

Antioksidan adalah senyawa yang melindungi sel-sel Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Ini adalah molekul yang memiliki elektron tidak berpasangan, yang membuatnya tidak stabil dan reaktif.

Ketika kadar radikal bebas menjadi terlalu tinggi di tubuh Anda, stres oksidatif terjadi. Ini terkait dengan timbulnya dan perkembangan banyak kondisi kronis, seperti kanker tertentu dan penyakit jantung dan neurodegeneratif.

Antioksidan menetralisir radikal bebas, mencegah kerusakan sel, dan menjaga kadar radikal bebas Anda.

Pala mengandung banyak antioksidan, termasuk pigmen tanaman seperti sianidin, minyak esensial , seperti fenilpropanoid dan terpena, dan senyawa fenolik, termasuk asam protocatechuic, ferulic, dan caffeic.

2. Memiliki sifat anti-inflamasi

Peradangan kronis terkait dengan banyak kondisi kesehatan yang merugikan, seperti penyakit jantung, diabetes, dan radang sendi.

Pala kaya akan senyawa anti-inflamasi yang disebut monoterpen, termasuk sabinene, terpineol, dan pinene. Ini dapat membantu mengurangi peradangan di tubuh Anda dan bermanfaat bagi mereka yang memiliki kondisi peradangan.

Terlebih lagi, beragam antioksidan yang ditemukan dalam pala layaknya manfaat rempah-rempah, seperti sianidin dan senyawa fenolik, juga memiliki sifat antiinflamasi yang kuat.

3. Dapat meningkatkan libido

Beberapa penelitian pada hewan menunjukkan bahwa pala dapat meningkatkan gairah dan kinerja seks .

Dalam pengobatan tradisional, seperti sistem pengobatan Unani yang digunakan di Asia Selatan, pala digunakan untuk mengobati gangguan seksual. Namun, penelitian tentang efeknya pada kesehatan seksual pada manusia.

4. Memiliki sifat antibakteri

Pala telah terbukti memiliki efek antibakteri terhadap strain bakteri yang berpotensi berbahaya. Bakteri seperti S treptococcus mutans dan Aggregatibacter actinomycetemcomitans dapat menyebabkan gigi berlubang dan penyakit gusi.

Sebuah penelitian tabung reaksi menemukan bahwa ekstrak pala menunjukkan efek antibakteri yang kuat terhadap bakteri ini dan lainnya, termasuk Porphyromonas gingivalis. Bakteri ini diketahui menyebabkan gigi berlubang dan radang gusi.

Pala juga telah ditemukan untuk menghambat pertumbuhan strain bakteri E. coli yang berbahaya.

5. bermanfaat bagi kesehatan jantung

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen pala dosis tinggi mengurangi faktor risiko penyakit jantung, seperti kolesterol tinggi dan kadar trigliserida tinggi, meskipun penelitian pada manusia masih kurang.

Nah itu dia Manfaat Biji Pala Bagi Kesehatan Wanita yang bisa kalian konsumsi untuk mendapatkan tubuh yang sehat.