10 Penyebab Munculnya Blackhead Terus Menerus

447

10 Penyebab Munculnya Blackhead Terus MenerusJika kemarin kita belajar untuk mengetahu cara menghilangkan komedo hitam, ada baiknya kita juga mengetahui apa sih penyebab munculnya blackhead terus menerus pada kulit wajahmu? Tentu saja adanya blackhead yang susah hilang mengganggu penampilanmu.

Terlebih ada yang menjadi tidak percaya diri karena keberadaan blackhead. Nah ada 10 penyebab munculnya blackhead terus menerus yang harus kamu ketahui nih ladies. Siapa tahu, kamu akan menghindari 10 penyebab ini agar tidak ada lagi blackhead di wajah cantikmu.

1. Jarang membersihkan wajah

Jarang membersihkan wajah merupakan salah satu kesalahan yang sering sekali dilakukan oleh siapapun. Wajah yang sudah terkena dengan berbagai make up sepanjang hari, jika tidak dibersihkan akan menjadi blackhead atau whitehead nih.

Artinya kamu akan mencari berbagai cara menghilangkan komedo putih dan hitam agar wajahmu kembali sempurna. Sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, lebih baik kamu mulau mencuci atau emmbersihkan wajah secara rutin dan rajin.

2. Menggunakan produk yang salah

Jika kamu sudah merasa menggunakan produk mahal dan terbilang ampuh menghilangkan blackhead namun hasil yang didapatkan tidak sesuai yang diinginkan, lebih baik kamu cek apakah penggunaannya sudah benar apa belum ladies.

Penggunaan produk yang salah dan tidak sesuai dengan aturan malah akan menimbulkan blackhead atau juga whitehead di wajah. Jika sudah salah menggunakan produk, biasanya kita akan mencari masker untuk menghilangkan whitehead dan blackhead yang alami nih.

3. Kulit terlalu berminyak

Cara menghilangkan whitehead di hidung sama juga dengan menghilangkan blackhead di wajah. Penyebab munculnya blackhead terus menerus biasanya karena wajah kita memproduksi terlalu banyak minyak. Wajah yang berminyak akan lebih sensitif terkena blackhead. Cobalah produk yang dapat menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

4. Air tidak bersih

Mencuci muka sudah rajin, tetapi kok masih saja muncul blackhead di wajah? Nah, coba cek air yang kamu gunakan ladies. Terkadang air yang digunakan kurang bersih dan malah membuat wajah terkena iritasi karena kotoran yang tidak terlihat. Jika ingin hasil maksimal, gunakan air matang atau air bersih untuk mencuci wajahmu.

5. Hormonal

Lima, ada faktor hormonal yang membuat wajah dipenuhi dengan blackhead. Faktor hormonal ini biasanya dialami para wanita saat datang bulan loh ladies. Jadi jangan khawatir ya, karena biasanya saat selesai menstruasi maka blackhead juga akan hilang dengan mudahnya. Namun tidak ada salahnya kamu untuk tetap merawat wajahmu ladies.

6. Bakteri pada kulit

Enam, adanya bakteri pada kulit juga dapat menimbulkan blackhead loh. Banyak faktor yang mengakibatkan blackhead muncul diantaranya penggunaan handuk yang lembab atau terkena sarung bantal yang jarang kamu ganti nih ladies.

7. Mengkonsumsi obat-obatan

Ketujuh penggunaan obat-obatan tertentu juga dapat menjadi faktor munculnya blackhead loh ladies. Obat-obatan yang kamu gunakan mungkin saja tidak cocok dengan tubuh kita sehingga muncul berbagai hal seperti salah satunya jerawat.

8. Tidak memakai produk kecantikan dengan benar

Kedelapan, kamu harus mengetahui manfaat cuci muka dengan sabun bayi karena biasanya ketika muncul blackhead kita akan mengganti produk kecantikan menjadi produk bayi yang lebih netral pada kulit. Mengapa bisa terjadi? Biasanya hal ini dikarenakan kamu memakai produk kecantikan dengan tidak benar. 

9. Banyak mengeluarkan keringat

Kesembilan, tubuh yang banyak mengeluarkan keringat juga dapat memicu tumbuhnya blackhead pada wajah. Memang sulit mengatur keringat dalam tubuh, tetapi kamu bisa menghindari tubuhmu agar tidak memproduksi keringat berlebih ladies. Ada banyak cara menghilangkan blackhead dan cara menghilangkan whitehead di dagu atau bagian wajah lainnya. Salah satunya, hindari kegiatan yang akan memicu keringat pada tubuhmu.

10. Iritasi pada folikel rambut

Kesepuluh adalah iritasi pada folikel rambut juga dapat memicu blackhead. Rambut kotor, bakteri pada rambut tentu saja juga menjadi penyebab munculnya masalah pada wajah karena tempatnya yang berdekatan. Apalagi blackhead dan whitehead pada pipi nih ladies. Cara menghilangkan whitehead di pipi dan juga blackhead yaitu rawatlah rambutmu agar tetap bersih dan sehat.

Itulah 10 penyebab munculnya blackhead terus menerus yang mungkin membuat kamu jengkel ladies. Kamu harus tahu penyebabnya dari hulu dan membasminya hingga hilir ladies. Selamat belajar mencintai wajah sendiri ya ladies!