Cari Tahu 3 Tips Memilih Parfum Wanita yang Tepat

80

tips-memilih-parfum-wanita

Sebagian dari kita bukanlah tipe perempuan yang memusingkan perkara remeh seperti memilih wangi parfum yang sesuai dengan kepribadian atau selera kita. Dengan beragam wangi dan tipe parfum yang ada di pasaran, kita sebagai konsumen merasa sangat diuntungkan sebab dari segi efektivitas waktu kita tidak perlu berlama-lama berdiri di depan rak display wewangian – menimbang-nimbang mana yang harus kita coba kali ini. Padahal, memilih wangi parfum yang tepat dengan kepribadian kita dapat menjadi poin plus untuk menonjolkan ciri khas dan cita rasa kita terhadap wewangian.

Pun, jika Anda berdalih dengan mengatakan bahwa memilih parfum yang tepat adalah satu bentuk pemborosan waktu, mungkin Anda perlu mempelajari terlebih dahulu mengenai tips memilih parfum wanita sebelum memulai “perburuan” parfum yang tepat. Melakukan riset kecil-kecilan sebelum terjun ke pasar bisa menolong Anda menghemat waktu, lho. Lain kali sewaktu Anda pergi berbelanja, sortir opsi yang ada di rak berdasarkan kriteria parfum yang dirasa cocok mewakili pembawaan Anda. Dengan begitu, Anda akan menemukan parfum yang tepat dalam sekali pandang!

1. Patok batas harga sesuai budget

Minyak wangi bisa terbilang sebagai salah satu barang “mahal” dengan variasi harga yang bermacam-macam. Sebuah parfum bisa dibandrol dengan harga mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung pada kualitas bahan yang digunakan serta seberapa awet wangi yang dihasilkan. Sebelum Anda mengambil keputusan final, sebaiknya ikuti tips memilih parfum wanita yang pertama, yakni menetapkan nominal rupiah yang sanggup Anda belanjakan untuk sebuah minyak wangi.

Jika bulan ini keuangan Anda sedikit ketat, maka Anda mungkin akan mencari minyak wangi dengan harga di bawah seratus ribu (dan menghindari hal-hal yang bertentangan dengan cara menjadi wanita hemat). Apabila Anda sanggup membayar sejuta rupiah untuk sebotol parfum, ya, lakukan saja. Kondisi ekonomi tiap wanita berbeda-beda, dan Anda harus mampu menyelaraskan pilihan parfum dengan tebal-tipisnya dompet.

Anda tidak usah khawatir apabila opsi yang tersedia dibatasi dengan budget Anda. Yang mahal belum tentu bagus, yang murah belum tentu murahan.

2. Pilih konsentrasi wangi yang diinginkan

Wewangian mempunyai sebutan yang berbeda-beda tergantung dari seberapa awetnya keharuman yang dibuat. Rata-rata, minyak wangi dengan harga tertinggi mampu menghasilkan aroma yang lebih tahan lama ketimbang parfum murah. Anda bisa mengetahuinya melalui tips memilih parfum wanita yang kedua, yaitu dengan mengecek tipe atau tingkat kejenuhan parfum menurut keterangan yang tercantum pada label kemasan parfum.

Tips menjadi wanita yang cerdas dan pintar ketika memilih parfum yang tepat ialah jeli membaca petunjuk yang ada. Dari petunjuk tersebut, Anda bisa mengenali jenis-jenis parfum dilihat dari tingkat konsentrasinya. Eau de cologne mempunyai level konsentrasi wangi yang paling rendah di antara tipe parfum lain, paling lama hanya mampu bertahan selama kurang lebih dua jam. Eau de toilette awet hingga tiga atau empat jam, eau de parfum dengan limit ketahanan sampai enam jam, sementara wangi dari parfum yang merupakan jenis wewangian dengan tingkat kejenuhan tertinggi mampu bertahan sepanjang hari.

3. Persempit kelompok wangi-wangian berdasarkan selera

Tips memilih parfum wanita yang selanjutnya yaitu dengan menilai kembali wangi-wangian seperti apa yang Anda sukai. Tipe wangi-wangian ini berlain-lainan antara satu wanita dengan wanita lainnya, satu zodiak dengan zodiak lainnya (ibarat kelebihan wanita Leo dan wanita Libra yang tidak serupa).

Kebanyakan parfum dibagi menjadi empat kategori wewangian yang berbeda: floral/sweet, citrus/fruity, oriental/spicy, dan woody/chypre. Jika Anda kelabakan dengan beragam kategori wewangian ini, jangan cemas. Di toko nanti, Anda berkesempatan untuk membandingkan ragam wewangian ini dengan leluasa. Pilih mana yang dirasa pas untuk Anda.

Tips memilih parfum wanita di atas akan sangat menolong Anda untuk memutuskan wewangian apa yang mencerminkan cita rasa Anda. Mulai dari mematok batas harga sesuai anggaran keuangan, memilih konsentrasi wangi yang diinginkan, sampai pada mengerucutkan kelompok wangi-wangian menurut selera. Agar wangi parfum kesukaan Anda tahan lama, disarankan supaya Anda mencoba tips agar wangi parfum awet sepanjang hari. Selamat berkreasi!