Sponsors Link

15 Cara Menambah Penghasilan Bagi Ibu Rumah Tangga yang Tidak Bekerja

Sponsors Link

15 Cara Menambah Penghasilan Bagi Ibu Rumah Tangga yang Tidak Bekerja KantoranHalo ladies, sudah berumah tangga? Tapi bingung nih gak kerja tapi pengen dapat penghasilan tambahan? Nah tepat banget nih, ada banyak keterampilan yang bisa menghasilkan uang namun akan sia-sia jika kita tidak menjadikannya sebagai penghasilan sehari-hari.

ads

Percaya banget deh banyak ibu rumah tangga yang sebenarnya hebat dan punya keterampilan luar biasa. Coba di cek dahulu keterampilan yang ada di dalam diri masing-masing, siapa tahu malah menguntungkan diri sendiri dan orang lain. Makanya, ada 15 cara menambah penghasilan bagi ibu rumah tangga yang tidak bekerja kantoran.

Kamu bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus meninggalkan rumah. Mungkin suamimu tidak memperbolehkanmu bekerja karena harus mengurus anak dan rumah, namun jangan berkecil hati. Setiap wanita bisa untuk produktif kok karena kita adalah makhluk yang bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu. So, coba yuk kita lihat 12 cara menambah penghasilan bagi ibu rumah tangga, ini dia!

1, Bisnis online jualan sepatu, tas, dll

Ada bisnis yang merupakan cara mengisi waktu luang di rumah loh ladies, tetapi mendatangkan keuntungan. Apa itu? Bisnis online shop! Ya, ini adalah bisnis yang banyak dilakukan oleh banyak orang karena praktis, mudah dan menguntungkan. Bisnis online yang menjual sepatu, baju, kosmetik, dll bikin kamu hanya duduk diam melayani konsumen via smartphonemu dan kamu akan dapat penghasilan. Wah mudah ya!

2. Buka warung makan prasmanan

Jika kamu adalah wanita yang suka sekali memasak, nah ada bisnis yang bisa kamu lakukan di rumah nih dari keterampilan yang kamu bisa. Membuka watung makan prasmanan di rumah bisa jadi solusi yang tepat loh. Apalagi jika rumahmu dekat dengan perkantoran atau pusat kota. Wah bisa banget nih jadi kegiatan yang bikin kamu punya penghasilan tambahan. Salah satu cara menjadi ibu rumah tangga yang baik adalah kamu bisa memasak loh ladies.

3. Terima orderan cathering

Nah, kegiatan ini adalah salah satu cara menambah penghasilan bagi ibu rumah tangga yaitu punya cathering dan terima orderan untuk cathering makanan atau acara besar. Wah ladies, jika masakanmu enak dan kamu punya modal yang lumayan kamu bisa kok untuk mulai usaha cathering. Biasanya ini akan digunakan saat ada acara besar atau bisa jadi kamu dicari oleh para mahasiswa atau pekerja yang gak sempat cari makan. Nah, gimana? Menarikkan?

4. Bikin kue atau parcel hari raya

Ada usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga loh ladies yang pastinya kamu juga akan happy saat mengerjakannya, yaitu bikin kue atau parcel hari raya. Walaupun parcel hari raya adalah kegiatan musiman tetapi ini bisa membawa keuntungan yang besar loh. Jika kamu ingin terus ada penghasilan kamu bisa buka usaha membuat kue atau toko roti kok. Dijamin deh akan kebanjiran orderan jika kamu.

Sponsors Link

5. Membuka kursus

Menjadi wanita cerdas dan sukses dimulai dari diri yang mau mengajarkan orang lain punya kemampuan yang sama dengan kita. Gak ada salahnya kita buka kursus seperti kursus memasak, kursus bikin kue, kursus merajut, kursus merangkain bunga, dan lain-lain. Jika kamu punya banyak keahlian, lebih baiknya jika kamu juga mau mengajarkan banyak orang agar punya kesempatan berkarir di rumah sepertimu. Buka kursus seperti ini diminati oleh banyak wanita loh apalagi yang baru menikah.

6. Menjahit baju

Menjahit baju adalah kegiatan yang biasanya banyak dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga. Kegiatan ini selain menguntungkan kita dalam hal membuat baju, juga dapat menuntungkan banyak orang loh. Menerima orderan jahit di rumah adalah salah satu kegiatan yang membuatmu bisa mendapatkan penghasilan tambahan nih ladies.

7. Buka warung kelontong

Membuka warung kelontong di depan rumah bisa bikin kamu gak perlu repot mencari penghasilan kemana-mana. Kamu bisa cukup bekerja di rumah dan menjaga warungmu. Warung kelontong akan menjadi bisnis yang selalu dibutuhkan orang banyak loh.

8. Laundry baju

Bisnis laundry baju juga mendatangka penghasilan tambahan. Kamu cukup punya modal alat-alat untuk membuka usaha ini. Jika kamu ingin membayar karyawan, kamu juga bisa ladies. Jadi kamu cukup menerima penghasilan di rumah saja. Gampangkan?

ads

9. Punya kos-kosan atau kontrakan

Nah, bisnis yang satu ini adalah bisnis yang bisa dapat memberikan penghasilan jangka panjang. Tetapi kamu juga harus punya modal besar untuk punya bisnis kontrakan atau kos-kosan. Nah tugasmu hanya menjadi ibu kos atau ibu kontrakan saja. Gak perlu apapun, hanya menjaganya saja. Simpel dan enakkan?

10. Menulis di majalah

Tips menjadi wanita idaman adalah selalu mengembangkan skill yang dimiliki seperti misalnya jika kamu punya hobi menulis. Sebagai ibu rumah tangga yang tetap menjadi idaman, kamu bisa menulis di majalah atau media manapun untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

11. Jualan pulsa di rumah

Jualan pulsa di rumah juga bisa jadi alternatif cara menambah penghasilan untuk ibu rumah tangga. Seperti layaknya menjaga warung, kamu bisa menjaganya sambil melakukan banyak hal. Jualan pulsa gak perlu modal banya, karena modal berapapun bisa kamu gunakan. Lama-lama jika sudah berkembang, wah bisa jadi usaha yang sangat menguntungkan.

12. Bikin buku

Jika kamu gemar menulis, kamu tetap bisa mewujudkan cita-citamu sebagai penulis walaupun kamu ibu rumah tangga. Gak ada salahnya kamu meniti karirmu sebagai penulis dengan menjadi seorang penulis parenting, resep makanan, atau yang lainnya. Bisa kok, asal ada niat dan usaha ya!

13. Buka les-lesan anak

Cara menjadi wanita energik adalah selalu melakukan kegiatan yang positif dengan keahlian yang kita punya. Kamu bisa buka les-lesan anak di rumahmu. Selain kamu tidak membuang tenaga kamu hanya perlu menunggu di rumah dan mengajar anak-anak dalam hal mata pelajaran.

14. Bikin usaha seperti toko baju, cafe, dll

Nah jika usaha onlinemu sudah lumayan menambah penghasilanmu, kamu bisa bikin usaha seperti toko baju, cafe, dan lainnya. Ini memang memerlukan modal yang besar namun gak perlu sukar untuk emmulai sebuah bisnis. Sebagai ibu rumah tangga kamu juga bisa kok berkarir sebagai wiraswasta atau seorang bos.

15. Membuka salon

Ini dia usaha yang terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu membuka salon. Salon bisa jadi alternatif kamu dalam menambah penghasilan. Selain menyenangkan juga bisa bikin kamu belajar menjadi seorang wiraswasta.

Itulah 12 cara menambah penghasilan bagi ibu rumah tangga yang mungkin tidak berkarir di perusahaan. Tapi kamu bisa membangun perusahaan sendiri dengan kemampuan yang kamu punya. Bukan hanya kamu saja yang bangga tetapi suami pun pasti akan mendukung dan bangga serta jatuh cinta sama kamu.

, , , , , , ,