Pacar Kamu Si Penggila Kerja? Begini ya 5 Cara Menghadapi Laki-Laki Workaholic

71

Kamu yang bukan seorang penggila kerja mungkin akan merasa bosan dan sulit untuk memahami seorang laki-laki workaholic. Dimana ia lebih mengutamakan pekerjaan dibanding hal-hal lainnya. Baginya tiada hari libur untuk kerja dan terlalu fokus dalam bekerja hingga melupakan hal-hal penting lainnya, ini termasuk kebiasaan buruk ketika bekerja.

Seperti menghabiskan waktu dengan keluarga, menikmati hari dengan pacar atau menikmati suasana malam dengan teman-teman. Kamu yang juga turut bosan dengannya, coba simak cara menghadapi laki-laki workaholic berikut ini agar mau meluangkan waktu untuk kamu atau hal-hal lainnya.

1. Jujur saja dengan apa yang kamu rasakan dan inginkan

Sebagai pasangannya, kamu harus bisa jujur dengan apa yang kamu rasakan. Bicarakan saja padanya jika kamu ingin lebih banyak waktu untuk jalan dengannya atau ingin menggunakan waktu diakhir pekan untuk liburan bersama. Permintaan kamu itu pasti akan ia pertimbangkan dan membuatnya sadar bahwa ia sudah terlalu hanyut dalam pekerjaannya. Kelemahan pria terhadap wanita sekaligus menjadi fakta unik laki-laki bahkan menjadi cara jitu memikat hati pria adalah ketika wanitanya sudah mulai merajuk.

2. Aturlah planning liburan bersamanya

Saat kamu ingin liburan dengannya, diskusikan dan ajaklah ia untuk mengatur waktu liburan yang tepat agar ia bisa menyesuaikan jadwal kerja dengan waktu liburan nanti. Juga pastikan kamu tidak mengajaknya saat pekerjaannya lagi banyak dan menumpuk karena pastinya ia akan menolak. Cara cepat meluluhkan hati pria adalah dengan membujuk dan merayu saat moodnya sedang baik.

3. Ingatkan dirinya untuk bersantai dan melupakan pekerjaan sejenak

Rasa tanggung jawab terhadap pekerjaanlah yang membuat seseorang menjadi workaholic. Dimana dirinya merasa tidak nyaman jika pekerjaan terbengkalai. Selain itu ia juga merasa pekerjaan juga menjadi bagian penting dalam hidupnya yang mana dengan bekerjalah ia bisa menghidupi dirinya dan orang-orang yang ia cintai, sehingga lupa untuk melakukan hal lain yang menyenangkan. Maka dari itu, sesekali ingatkan dirinya untuk bersantai dan menikmati hidup sejenak serta untuk menghilangkan rasa lelah dan penat.

4. Cobalah memahami dirinya yang gila kerja itu

Tidak semua orang berpikiran sama dan tidak semua orang ingin menghabiskan waktunya hanya untuk bekerja. Berbeda dengan si workaholic ini dimana ia tidak ingin menyia-nyiakan pekerjaan dan baginya waktu lebih berharga jika dihabiskan untuk bekerja. Bagaimana cara memahami pria gila kerja ini?

Setidaknya, cara menghadapi laki-laki workaholic ini adalah kamu coba saja untuk memahami dirinya. Bukanlah workaholic lebih baik dibanding ia menghabiskan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat?

5. Hargai kecintaannya pada pekerjaan dan lakukan penyesuaian

Dari pada kamu galau karena dirinya yang terlalu sibuk dengan pekerjaan hingga tidak ada waktu bersamamu, cobalah untuk menghargainya dan mulailah lakukan penyesuaian. Kalau tidak bisa jalan ke suatu tempat, cobalah temani ia ditempat kerjanya, yang penting masih bisa bersama bukan?

Selain membuatnya merasa kamu mendukungnya, juga akan membuat ia jadi respect sama kamu. Wanita cerdas di mata pria adalah wanita yang bisa mengerti dan memahami pasangannya. Ini adalah sifat wanita idaman pria dan juga menjadi cara membuat pria nyaman menjalin hubungan dengan kamu sekaligus menjadi alasan pria untuk setia.

Itulah 5 cara menghadapi laki-laki workaholic yang bikin kamu galau sendiri karenanya. Simak juga ya rayuan gombal untuk menaklukan pria gila kerja dan alasan pria jarang mengumbar kata cinta.