Sponsors Link

12 Cara Menjadi Wanita Matang di Mata Pasangan Anda

Sponsors Link

cara menjadi wanita matangMungkin, selama ini pasangan Anda menganggap jika Anda terlalu kekanak-kanakan sehingga sangat ingin Anda menjadi lebih dewasa dibandingkan saat ini. Nah, Anda mungkin tengah kesulitan mengenai bagaimana cara menjadi wanita matang di mata pasangan Anda.

ads

Hal ini mungkin karena tingkah dan sifat Anda tersebut mengakibatkan hubungan Anda dan pasangan menjadi kian renggang, bahkan di ujung tanduk untuk perpisahan. Anda tentu tidak ingin hal-hal dan kemungkinan buruk benar-benar terjadi, bukan?

Oleh karena itu, kita akan membahas mengenai apa saja cara menjadi wanita matang di mata pasangan Anda. Semoga setelah membaca ini, Anda bisa menjadi lebih dewasa lagi dalam bertindak.

1. Lebih Mandiri

Salah satu cara menjadi wanita dewasa dan mandiri adalah dengan tidak terlalu bergantung pada orang lain. Jika selama ini Anda terlalu menggantungkan diri pada pasangan Anda. Cobalah untuk lebih mandiri lagi.

Hal ini agar Anda bisa lebih tangguh meskipun tanpa bantuan orang lain. Akibatnya, Anda bisa melakukan banyak hal tanpa menunggu perintah ataupun tanpa harus dibantu oleh orang lain. Hal ini akan membuat pasangan Anda senang dan jadi tidak merasa terbebani dengan kebutuhan Anda.

Menjadi wanita yang mandiri juga memiliki banyak sekali kelebihan yang lain. Salah satunya adalah Anda dapat mengerjakan banyak hal tanpa harus dipengaruhi oleh kehadiran orang lain sehingga banyak hal yang Anda lakukan dan tidak terlalu terhambat karena Anda bisa melakukannya sendiri.

2. Bijak dalam Menyikapi Sesuatu

Salah satu cara menjadi wanita matang di mata pasangan Anda adalah dengan mengetahui bagaimana  cara menjadi wanita bijak dalah menyikapi sesuatu. Anda harus punya pemikiran yang cukup dewasa dalam bertindak agar tidak banyak melakukan kesalahan yang mungkin akan fatal.

Dalam bertindak, Anda juga sebaiknya tahu mana yang akan berdampak baik dan mana yang akan berdampak buruk pada diri Anda dan juga orang lain. Hal ini akan memudahkan Anda untuk hidup lebih baik tanpa harus melakukan banyak kesalahan yang mungkin juga merugikan orang lain.

Sikap yang bijak juga dibutuhkan agar Anda tidak banyak menyakiti orang lain dalam melakukan sesuatu. Hal ini sangat penting untuk keberlangsungan hidup Anda ke depannya. Termasuk pasangan Anda. Anda akan terhindar dari perasaan sakit hati dari pasangan Anda.

3. Tegas dalam Menghadapi Sesuatu

Sebaiknya Anda juga bisa menjadi wanita yang tegas dalam menghadapi banyak hal. Entah itu dalam memperlakukan karyawan Anda, dalam menentukan siapa yang bersalah jika ada suatu kasus, atau juga dalam memimpin suatu pertemuan.

Sikap yang tegas akan menjadikan Anda dikenal lebih matang oleh pasangan Anda sehingga dia akan kembali jatuh cinta pada Anda. Hal ini merupakan cara meluluhkan hati pria yang kecewa karena sikap kekanak-kanakanmu beberapa hari terakhir yang membuatnya begitu kesal bahkan marah.

Sponsors Link

4. Tidak Mudah Mengeluh

Anda harus bisa menjadi wanita strong yang tidak terlalu banyak mengeluh dan lebih banyak bertindak. Hal ini karena kadang pria tidak suka dengan wanita yang terlalu lebay dalam menghadapi sesuatu. Selalu mengeluh padahal itu adalah urusan yang cukup sepele. Jadi, Anda jangan sampai seperti ini, ya. Jangan terlalu mudah mengeluh.

5. Tidak Cengeng

Anda juga harus tahu bagaimana cara menjadi wanita yang tidak cengeng jika dibentak, dimarahi, ataupun dihina. Anda harus bisa terlihat kuat bahkan jika memang Anda merasa benar, Anda harus melawan. Dengan begitu, Anda tidak akan dianggap sebagai anak-anak lagi.

Penting bagi Anda untuk menunjukkan sikap yang kuat dan juga tegas. Bukan hanya menjadi sosok yang mudah sekali cengeng dalam menghadapi sesuatu. Itulah yang terkadang membuat pria malas untuk meladeni Anda.

Anda harus hati-hati. Jika pria sudah merasa tidak nyaman, maka akan ada kemungkinan dia untuk berpaling dari Anda. Jadi jangan membuat pasangan Anda berpaling karena muak dengan sikap Anda yang terlalu kekanakan tersebut.

6. Lebih Mampu Memahami Pasangan

Selain kelima hal di atas, Anda juga harus menjadi sosok yang bisa memahami pasangan Anda. Hal ini karena pasti semua orang butuh untuk dipahami. Entah itu perasaan, sikap, maupun kepribadian.

Anda harus tahu cara mengerti perasaan pria yang saat ini menjadi pasangan Anda. Entah itu memberikan sedikit perhatian. Memaklumi perasaannya yang terkadang merasa cemburu ataupun kecewa dengan Anda. Ataupun menerima semua kekurangan yang dia miliki.

Setiap orang juga memiliki kepribadian yang bermacam-macam. Nah, Anda dan dia mungkin memiliki beberapa kepribadian yang bertentangan sehingga seringkali menimbulkan perdebatan. Anda juga harus bisa memahami perbedaan itu dan mengerti jika ada di posisinya. 

ads

7. Peredam Amarah yang Baik

Jika pasangan Anda termasuk orang yang gampang marah. Sebaiknya Anda bisa menjadi peredam amarah yang baik. Hal inilah yang akan membuat Anda terkesan lebih matang dan juga disukai pria.

Anda harus bisa menjadi peredam, bukan pembuat ataupun penambah amarah. Pelajarilah banyak hal mengenai cara menghadapi pacar yang gampang marah. Dengan begitu, Anda dan dia bisa menjadi lebih harmonis lagi. Bukan malah sebaliknya. Anda tentu tidak ingin, bukan, jika pria Anda merasa tidak nyaman lagi dengan Anda? Hanya karena Anda yang suka menimbulkan perdebatan dan pertengkaran. Nah, Anda sebaiknya jangan seperti itu.

Jika rasa nyaman sudah tidak ada lagi. Maka bagaimana hubungan bisa terjalin dengan baik dan berkepanjangan. Anda harus bisa menjadi air dalam bara api kemarahan yang timbul dari hati pasangan Anda. Dengan begitu, pasangan Anda bisa menjadi lebih tenang. Bukan terus bertengkar hingga saling menyakiti sama lain.

8. Tidak Gampang Cemburu

Ini nih hal yang membuat pria malas dengan Anda. Sikap Anda yang sangat gampang cemburu jika pasangan Anda jalan atau mungkin dekat dengan pria lain. Padahal sebenarnya tidak terjadi apa-apa dengan mereka.

Nah, kalau memang ada ciri-ciri pria selingkuh yang terdeteksi dalam hubungan Anda. Mungkin lebih baik Anda selidiki dulu daripada berspekulasi yang tidak jelas dan tidak penting. Hal ini akan membuat diri Anda jadi lebih dewasa dan matang di hadapan pasangan.

Apa jadinya kalau Anda sudah marah duluan hanya karena dugaan-dugaan yang tidak terbukti. Hanya karena hasutan orang lain yang tidak memiliki bukti yang nyata. Anda harus hati-hati karena hal itu malah bisa membuat hancur hubungan Anda dan pasangan.

Meskipun mungkin sudah ada bukti jika pasangan Anda selingkuh. Mungkin Anda perlu berdiskusi dengannya. Bisa saja foto ataupun bukti itu adalah hasil rekayasa atau mungkin hanya salah paham saja.

Nah, Anda juga harus bisa membedeakan apakah Anda memang sedang dibohongi atau memang dia tidak bersalah dan ini hanya salah paham semata. Katakan saja padanya bahwa Anda tidak akan memberikan kesempatan kedua dan tidak akan memberi toleransi jika hal ini memang terjadi.

Dengan tidak bersikap gegabah apalagi mudah cemburu, maka hubungan jadi lebih baik dan nyaman. Anda harus bisa menjadi wanita yang membuat pria nyaman dengan Anda sehingga pria jadi tidak menjauh atau malah menghindari kehadiran Anda

9. Memberi Sebelum Menuntut

Jangan menjadi wanita penuntut namun tidak dapat memberikan hal yang sama kepada pasangan. Misalkan Anda meminta pasangan Anda lebih memperhatikan Anda. Namun kenyataannya Anda saja tidak menaruh perhatian padanya.

Nah, jadi, jangan sampai Anda tidak tahu cara menjadi wanita yang baik bagi pasangan Anda. Anda harus bisa menjadi pasangan yang baik untuk menuntut pasangan Anda menjadi lebih baik lagi sesuai yang Anda inginkan.

Dengan begitu, hubungan akan jadi lebih sinkron dan logis. Kenapa Anda menuntut pasangan Anda untuk tidak terlalu dekat dengan wanita lain sedangkan Anda sendiri dekat sekali dengan pria yang mungkin menjadi sahabat Anda.

10. Meminta Maaf Jika Salah

Jangan sungkan untuk meminta maaf kepada pasangan Anda jika Anda merasa melakukan kesalahan. Hal ini merupakan salah satu cara menjadi wanita matang yang diinginkan hampir semua pria.

Namun ingat. Anda boleh saja mengalah. Namun jangan sampai mudah sekali dibodohi oleh pria. Anda harus bisa membedakan kapan pasangan Anda hanya memanfaatkan atau menipu Anda dan kapan pasangan Anda benar-benar tulus mecintai Anda.

Ada banyak cara pria mencintai wanita yang mungkin Anda belum ketahui. Nah, jika memang dia menunjukkan sikap yang sangat mencintai Anda. Maka Anda jangan terlalu was-was dan khawatir. Hubungan Anda dan dia berkemungkinan besar akan tetap hangat. Asalkan Anda dapat menjaganya. 

Sponsors Link

11. Selalu Memberikan yang Terbaik

Penting juga bagi Anda untuk melakukan hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk pasangan Anda. Ini akan membuat pasangan Anda makin jatuh cinta pada Anda. Apalagi jika dia memang selama ini selalu memberikan yang terbaik untuk Anda.

Nah, jadi cobalah untuk menjadi sosok dan pribadi yang lebih baik lagi demi kebaikan diri Anda sendiri dan juga pasangan Anda. Hal ini akan membuat hubungan Anda dan juga dia menjadi lebih harmonis dan menyenangkan.

12. Tegar

Anda juga harus menjadi sosok yang tegar dan sabar dalam menghadapi banyak rintangan kehidupan. Inilah yang akan membuat Anda terlihat lebih matang di mata pasangan Anda. Anda akan membuatnya makin tergila-gila.

Dengan memiliki ketegaran dalam menghadapi sesuatu. Pria akan yakin kalau Anda juga akan tegar dalam menghadapi badai kehidupan di rumah tangga Anda. Inilah sosok wanita yang diidamkan oleh banyak pria.

Karena tentunya pria butuh didampingi dalam keadaan suka maupun duka. Bukan hanya saat senang atau saat berada di puncak saja. Anda harus selalu ada untuknya. Apalagi di titik-titik terberat dalam hidupnya.

Dengan begitu, pria akan makin jatuh cinta dan juga tidak mudah melupakan kebaikan maupun perjuangan Anda dalam membersamainya ketika berjuang. Ini akan membuat Anda begitu berharga di mata pasangan.

Nah, itulah 12 cara menjadi wanita matang di mata pasangan Anda yang mungkin selama ini Anda cari-cari caranya. Nah, mungkin ini bisa menjadi solusi dari ketegangan hubungan Anda dan dia yang saat ini kian rengggang bahkan sedang hampir pada perpisahan.

Semoga artikel ini bisa membantu pasangan Anda dan juga Anda menjadi lebih baik lagi. Ingat, cara ini dipraktekkan. Bukan hanya dibaca saja.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick