Sponsors Link

10 Cara Menjadi Wanita Remaja yang Baik di Mata Orang Tua

Sponsors Link

cara menjadi wanita remaja yang baikSebagai remaja, mungkin selama ini Anda merasa belum bisa menjadi sosok remaja yang baik. Entah itu karena sifat dan karakter Anda yang masih sangat belum dewasa, pemikiran Anda yang belum matang, ataupun sikap Anda yang terkadang masih sangat labil.

ads

Oleh karena itu, mungkin Anda ingin menjadi berubah ke arah yang lebih baik dari sekarang. Entah itu karena Anda ingin menjadi sosok yang lebih dewasa atau mungkin ingin menjadi lebih baik lagi di mata orang tua Anda.

Setiap anak pastinya selalu ingin memberikan yang terbaik. Meskipun kadang mereka lalai dengan apa yang menjadi tugas dan kewajiban mereka. Apalagi di usia remaja dimana emosi dan juga sikap sedang pada masa puncaknya.

Khusus pada artikel ini, kita akan bahas mengenai apa saja cara menjadi wanita remaja yang baik di mata orang tua Anda. Hal ini mungkin akan membuat Anda jadi lebih disayangi oleh kedua orang tua dan juga saudara-saudara Anda.

1. Jadilah Pelajar yang Baik

Jika Anda saat ini masih menjadi pelajar SMA, maka jadilah pelajar yang baik, bahkan berprestasi. Hal ini dapat membuat orang tua Anda kagum dan juga bangga kepada Anda yang memiliki segudang prestasi.

Jika memang tidak dapat benar-benar berprestasi, minimal Anda bisa menjadi pelajar yang baik yang tidak terlalu banyak berbuat ulah dan onar. Karena hal ini dapat membuat orang tua Anda malu dan juga kecewa.

Anda harus banyak belajar mengenai tips menjadi wanita cerdas dan juga pintar di sekolah. Dengan begitu, orang tua Anda akan bangga memiliki anak seperti Anda. Tentu Anda sangat ingin hal ini terjadi, bukan?

2. Bertutur Kata yang Baik

Salah satu cara menjadi wanita remaja yang baik di mata orang tua Anda adalah dengan memiliki tutur kata yang sopan. Minimal, perkataan yang Anda cetuskan tidak akan membuat orang tua Anda malu. Anda tentu tidak ingin, bukan, jika orang tua Anda sampai malu memiliki anak seperti Anda. Jadi, jagalah tutur kata Anda tersebut.

Salah satu cara menjadi wanita berkharisma adalah dengan memiliki tutur kata yang membuat orang lain terpesona, kagum, dan juga akan memperhatikan Anda dengan seksama. Inilah yang akan membuat orang tua Anda kagum juga dengan Anda.

3. Ramah dengan Siapapun

Anda harus bisa menjadi sosok yang ramah di hadapan siapapun. Hal ini akan membuat Anda dikenal baik oleh banyak orang dan mungkin istimewa di hati banyak orang. Nah, dengan memiliki sikap yang ramah, maka Anda pun akan memiliki banyak kenalan dan juga teman.

Bersikap ramah juga merupakan salah satu cara membuat lelaki jatuh cinta sehingga Anda tidak terlalu kesulitan untuk mendapatkan pacar. Namun ingat, Anda juga harus menjaga nama baik keluarga Anda dalam berpacaran.

Jika Anda ramah, maka orang yang kagum pada Anda akan bertanya mengenai orang tua Anda. Anak siapakah Anda yang memiliki sikap ramah ini? Itu tentu akan membuat orang tua Anda merasa bangga pada Anda.

Sponsors Link

4. Tegar dalam Menghadapi Cobaan

Anda harus mempelajari beberapa  cara menjadi wanita yang tidak mudah menangis dalam mengahdapi cobaan yang sedang Anda hadapi. Hal ini akan membuat Anda menjadi sosok remaja yang terbentuk dengan baik ke depannya.

Jika Anda mudah sekali cengeng dan menangis atas hal-hal sepele saja. Maka orang tua akan menjadi sedih dengan sikap kekanak-kanakan Anda tersebut. Anda harus bisa menjadi lebih dewasa lagi dalam menghadapi segala rintangan dalam hidup Anda.

Jika Anda bisa menjadi remaja yang tegar dalam menghadapi cobaan yang ada, maka orang tua Anda tentunya akan merasa bangga dengan sifat Anda tersebut. Orang tua Anda juga tidak terlalu repot untuk menenangkan Anda. Anda bisa mengatasi banyak hal sendiri.

5. Mandiri dalam Melakukan Banyak Hal

Anda juga harus tahu bagaimana cara menjadi wanita independen dalam banyak hal. Anda harus mandiri dalam melakukan apapun tanpa perlu terlalu banyak bergantung dengan orang lain. Sebaiknya Anda juga harus bisa melakukan apapun tanpa banyak dibantu oleh orang lain.

Dengan memiliki sikap yang mandiri, maka ini akan membuat orang tua Anda tidak terlalu merasa terbebani dengan Anda karena Anda selalu bisa mandiri dan tidak terlalu bergantung dengan orang tua Anda maupun saudara Anda.

Nah, cara menjadi wanita remaja yang baik di mata orang tua Anda yang satu ini sebaiknya jangan Anda lewatkan untuk dipraktekkan. Anda tentunya ingin, bukan, memiliki orang tua yang kagum dengan sosok Anda.

Jikalau pun orang tua Anda tidak pernah mengungkapkan kekaguman mereka pada Anda ataupun berkata jika mereka bangga pada Anda. Itu bukan berarti mereka tidak bangga. Namun karena mereka tidak ingin membuat Anda menjadi sosok remaja yang tinggi hati. Mereka tidak ingin membuat Anda jadi sombong. 

ads

6. Tangguh dalam Memperjuangkan Sesuatu

Nah, Anda harus tahu lebih banyak lagi mengenai apa saja cara menjadi wanita hebat yang selalu tangguh dalam memperjuangkan sesuatu. Dengan begitu, orang tua Anda juga tak akan kalah kagumnya dengan Anda jika Anda memiliki kepribadian dan sikap yang seperti ini.

Tidak hanya rasa kagum dan bangga dari orang tua Anda. Jika Anda selalu tangguh dalam memperjuangkan sesuatu, orang tua Anda akan memiliki kepercayaan yang luar biasa kepada Anda.

Tidak semua remaja dapat mendapatkan kepercayaan sebagian maupun sepenuhnya dari orang tua mereka. Namun, jika Anda memang selalu tangguh dalam memperjuangkan. Maka orang tua Anda pastinya akan percaya dengan keputusan apapun yang Anda ambil.

Ini akan membentuk Anda menjadi sosok remaja yang makin dewasa dan terlatih dalam memperjuangkan banyak hal. Akibatnya, jika Anda sudah tumbuh dewasa nanti. Anda sudah terlatih dalam memperjuangkan. Atau mungkin beberapa tahun lagi Anda akan menikmati apa yang sudah Anda perjuangkan sejak remaja.

7. Memiliki Pengaruh Positif bagi Banyak Orang

Mungkin Anda tertarik untuk menjadi wanita berpengaruh di indonesia maupun di dunia. Hal ini karena Anda berhasil memberikan pengaruh yang posif bagi banyak orang. Banyak hal yang bisa membuat orang lain terinspirasi. Namun tidak semua orang mampu menginspirasi orang lain.

Nah, pasti ada dalam diri Anda yang kelak ataupun tidak lama lagi mampu memberikan inspirasi kepada orang banyak. Entah itu karena kecerdasan Anda ataupun prestasi Anda. Bisa juga karena sosok kepahlawanan Anda dalam membantu banyak orang. Atau mungkin juga inovasi yang Anda timbulkan di zaman Anda.

Jika Anda bisa menjadi sosok yang berpengaruh positif bagi banyak orang, maka Anda akan membuat orang tua Anda begitu bangga memiliki anak seperti Anda. Bukan hanya orang tua, mungkin keluarga besar Anda pun pasti akan bangga. Anda tentu ingin hal ini terjadi, bukan? Akan menjadi hal yang sangat menyenangkan.

8. Sukses dalam Banyak Hal dan Bidang

Meskipun masih remaja, tidak ada salahnya jika Anda mempejari banyak hal mengenai apa saja tips menjadi wanita pebisnis yang sukses. Anda harus bisa mandiri dan tentunya juga sukses dalam beberapa bidang. Kalau pun tidak banyak, tidak masalah hanya satu. Malah itu lebih baik karena Anda akan lebih fokus dulu pada suatu hal.

Nah, tidak hanya dan tidak harus dalam berbisnis. Mungkin juga dalam meniti karir. Anda harus bisa menjadi remaja yang sukses meniti karir meskipun masih remaja. Ini akan membuat laju karir Anda lebih cepat mencapai puncak. Bagaimana tidak. Jika Anda memulai duluan, maka setidaknya Anda sudah mencuri garis start untuk belajar lebih dulu dibandingkan teman seusia Anda. 

Sponsors Link

9. Senang Membantu Banyak Orang

Milikilah jiwa yang senang untuk membantu orang lain yang tentunya tidak terlalu mengharapkan imbalan terhadap apa yang sudah Anda berikan. Dengan begitu, Anda dapat membuat orang tua Anda bangga dengan sikap Anda tersebut.

Orang tua Anda merasa sudah berhasil dalam mendidik Anda menjadi remaja yang baik bahkan memiliki sikap rajin membantu sesama karena tidak semua orang tua mampu mengajakannya dan juga belum tentu anaknya berhasil mengamalkannya.

Jadi, ini merupakan salah satu cara menjadi wanita remaja yang baik di mata orang tua Anda yang sangat penting untuk Anda praktekkan juga. Namun ingat, Anda harus ikhlas dalam membantu. Anda jangan pamrih ataupun mengharapkan imbalan.

Jika Anda terlalu mengharapkan imbalan, maka percayalah bahwa imbalan yang akan Anda dapat juga tak seberapa. Namun jika Anda ikhlas membantu, Anda akan mendapatkan lebih dari yang pernah Anda berikan. Anda harus coba cara yang satu ini.

10. Sabar dan Penyayang pada Orang Lain

Anda harus bisa menjadi sosok remaja penyayang. Selain itu, Anda juga harus tahu bagaimana cara menajadi wanita yang sabar dalam menghadapi orang-orang yang terkadang menyakiti Anda atau bahkan tidak suka pada Anda. Anda harus bisa mengatasinya.

Selain itu, penting juga untuk memiliki sikap sabar dalam menghadapi orang yang suka menang sendiri dan egois. Dengan begitu, Anda akan menjadi sosok yang lebih tangguh lagi dalam menghadapi banyak sekali perihal dan masalah dengan orang lain. Namun ada satu hal juga yang tidak kalah penting. Meskipun orang lain menyakiti Anda, namun tetaplah jadi pribadi yang penyayang dan selalu mendoakan kebaikan kepada orang tersebut. Meskipun mungkin dia tidak akan berubah.

Dengan begitu, maka hidup Anda akan jauh lebih baik lagi dari sekarang. Bahkan Anda bisa hidup jauh lebih baik dari orang yang telah menyakiti Anda dan tidak suka dengan Anda. Anda harus tetap berpikir optimis dan cuek saja dengan rasa bencinya. Selagi Anda sudah minta maaf atau malah tidak merasa bersalah, tidak perlu terlalu diperhatikan.

Baiklah, itulah 10 Cara Menjadi Wanita Remaja yang Baik di mata orang tua Anda. Anda harus bisa secepatnya membuat orang tua Anda bangga dengan Anda. Mumpung masih ada kesemapatan dan selagi masih remaja. Apalagi kita wanita yang suatu saat akan menikah. Jadi, jika sekarang bisa memberikan kebahagiaan kepada orang tua, kenapa harus ditunda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk menjadikan Anda sosok remaja yang lebih baik lagi dari sekarang, ya. Semoga berhasil.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick