Sponsors Link

15 Kegiatan Ibu Rumah Tangga yang Menghasilkan Uang Jutaan

Sponsors Link

kegiatan ibu rumah tangga yang menghasilkan uangMenjadi ibu rumah tangga terkadang membosankan jika tidak diisi dengan kegiatan yang menghibur. Apalagi jika kegiatan tersebut bisa menghasilkan uang.

ads

Setelah mempertimbangkan beberapa perbedaan antara wanita karir dan ibu rumah tangga  dan Anda memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga, lantas, apa sih yang asyik dilakukan untuk mengisi waktu di rumah?

Berikut ini akan kita bahas mengenai apa saja kegiatan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang? Simak baik-baik, ya. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi Anda untuk melakukan kegiatan di bawah ini:

1. Katering Nasi Kotak

Untuk Anda yang senang sekali masak, cobalah untuk membuka katering nasi kotak untuk acara-acara atau kegiatan tertentu. Ini bisa menjadi salah satu inspirasi bagi Anda. Apalagi jika Anda punya banyak kenalan orang-orang yang rajin menggelar acara.

Anda tentu harus tahu  cara menjadi ibu rumah tangga yang pintar memasak. Hal ini agar Anda bisa membuka usaha katering nasi kotak yang sukses dan laris. Pastikan Anda memang pandai memasak jika ingin memulai usaha yang satu ini.

2. Kue Ulang Tahun

Untuk Anda yang suka sekali membuat kue ulang tahun yang unik dan bagus, ini bisa menjadi salah satu kegiatan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang. Nah, tentu Anda harus mengerti bagaimana membuat kue ulang tahun yang enak dimakan ataupun dilihat. Dijamin akan laku asalkan Anda pintar membuatnya.

3. Bisnis Online

Bisnis online bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang jenuh duduk diam di rumah. Anda bisa sambil mengurusi bisnis Anda secara online. Hanya bermodalkan laptop atau HP. Bisnis online bisa menjadi salah satu cara menambah penghasilan bagi ibu rumah tangga yang banyak waktu luang seperti Anda.

4. Jahit Pakaian

Untuk Anda yang senang menjahit, Anda bisa menghasilkan uang dengan membuka jasa menjahit pakaian. Entah itu jaket, kemeja, seragam sekolah, atau yang lainnya sesuai minat dan bakat Anda. Jangan salah, menjahit adalah salah satu keterampilan yang bisa menghasilkan uang jutaan rupiah, loh untuk Anda.

Jadi, untuk Anda yang saat ini hobi menjahit, asahlah keterampilan ini karna ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bisa menghasilkan uang untuk Anda. Hitung-hitung, untuk menambah uang belanja Anda.

5. Event Organizer

Salah satu kegiatan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang lainnya adalah menjadi event organizer. Jika Anda sangat suka sekali mendekorasi ataupun merancang suatu konsep acara, ini kegiatan yang bisa Anda pilih. Ayo, cobalah untuk lebih percaya diri dalam memanfaatkan keterampilan dan minat yang Anda miliki.

Sponsors Link

6. Usaha Pudding

Biasanya, mungkin Anda hanya iseng saja membuat pudding di rumah untuk makanan anak Anda. Namun, tidak ada salahnya Anda membuka usaha pudding. Ini bisa menjadi cara menjadi ibu rumah tangga yang berpenghasilan. Meski tidak seberapa, tapi bisa menjadi besar jika Anda serius melakukannya.

7. Jasa Laundry

Untuk Anda yang hobi sekali mencuci atau sudah terbiasa dengan kegiatan ibu rumah tangga yang satu ini, mungkin membuka jasa laundry bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi jika Anda belum memiliki anak sehingga tidak terlalu banyak pakaian yang harus dicuci, Anda bisa membuka usaha ini.

8. Berkebun Bunga

Tidak ketinggalan untuk Anda yang senang berkebun bunga. Anda bisa menjual bunga-bunga yang Anda rawat dan tanam. Lumayan juga untuk penghasilan tambahan, bukan? Apalagi jika bunga tersebut termasuk langka dan dicari-cari.

Mungkin berkebun juga merupakan salah satu cara menghilangkan bosan di rumah. Sehingga kegiatan Anda di rumah jadi lebih menyenangkan dari biasanya. Selain untuk menghibur diri, juga bisa menjadi salah satu kegiatan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang, bukan? 

ads

9. Jasa Penitipan Anak

Khusus bagi Anda yang senang sekali dengan anak kecil, mungkin bisa membuka jasa penitipan anak. Terlebih jika anak Anda juga sangat menyukai jika punya teman. Sembari menjaga anak, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Itulah kenapa Anda harus tahu mengenai cara menjadi ibu yang penyayang bagi anak-anak. Ini akan membuat Anda begitu disukai oleh anak kecil. Mungkin karna sifat keibuan yang Anda miliki. Anda juga harus bisa menjaga kepercayaan dari ibu anak tersebut.

10. Usaha Souvenir

Untuk Anda yang sangat kreatif dan suka membuat kerajinan tangan, usaha souvenir bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda tekuni. Daripada bosan di rumah dan menunggu anak pulang sekolah, lebih baik Anda bikin kerajinan tangan yang bisa dijual menjadi souvenir. Anda bisa menambah uang belanja dari kegiatan yang satu ini.

11. Baju Grosir

Untuk Anda yang cukup fashionable dan mengerti banyak tentang model pakaian, mungkin Anda bisa membuka usaha baju grosir. Tentu Anda harus mempertimbangkan hal ini baik-baik. Bentuklah dan rancanglah bisnis Anda tersebut.

Pelajari beberapa model baju kekinian yang mungkin laku di kalangan remaja maupun ibu-ibu. Jika Anda banyak kenalan ibu-ibu, fokuslah menjual baju model ibu-ibu. Ini akan memudahkan Anda untuk punya penghasilan.

12. Usaha Percetakan

Usaha percetakan bisa menjadi pilihan bagi Anda yang punya banyak waktu luang dan juga mengerti tentang teknologi maupun mesin cetak. Jangan salah, usaha percetakan lumayan menguntungkan, loh. Jadi, bisa jadi pertimbangan untuk Anda.

Mungkin Anda bisa menyewa karyawan untuk menjadi teknisi ataupun menjalankan tugas mencetak. Anda hanya mengawasi saja dan menjalankan sistem bisnis dengan sebaik-baiknya. Ini bisa sukses jika Anda benar-benar tekuni.

13. Pangkas Rambut

Anda bisa juga membuka usaha pangkas rambut. Apalagi jika Anda memiliki keterampilan yang patut diacungi jempol dalam memangkas rambut. Namun, jika tidak, jangan main-main ya. Bisa-bisa Anda jadi dituntut karna tidak bisa memangkas rambut dengan baik.

Salah satu kegiatan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang ini tentu harus dipertimbangkan dengan baik-baik. Jika Anda memang mau menekuni ini, sebaiknya Anda kursus atau belajar dulu pada ahlinya. Jangan sampai Anda gegabah. 

Sponsors Link

14. Jual Parcel

Anda juga bisa menjual parsel. cara menjadi ibu rumah tangga yang produktif adalah dengan merangkai parcel yang indah dan elegan. Hitung-hitung, Anda bisa menambah penghasilan dan tidak terlalu membebani suami Anda.

15. Desain Kaos

Untuk Anda yang jago desain, cobalah untuk membuka jasa desain kaos atau membuka usaha desain kaos. Ini akan menambah penghasilan yang lumayan asalkan Anda mau menekuninya dengan serius.

Carilah kaos yang murah namun berkualitas agar Anda mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Nah, ini akan menjadikan Anda begitu produktif di rumah dan juga memiliki penghasilan yang bisa menunjang kebutuhan di dapur ataupun kebutuhan belanja Anda.

Baiklah, itulah 15 kegiatan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang. Hal ini tentu bisa menjadi inspirasi Anda untuk lebih produktif lagi. Daripada bosan di rumah gaada kerjaan dan kegiatan yang memberi manfaat, lebih baik Anda melakukan kegiatan yang bisa menghasilkan uang, bukan? Semoga bermanfaat.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick