Begini Mom 8 Tips Mengobati Flu Secara Alami Paling Mujarab

26

Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang tertekan atau kekurangan nutrisi mungkin lebih rentan terserang flu. Stres, kurang tidur dan paparan debu dapat memperburuk gejala flu. Flu adalah penyakit pernapasan menular yang disebabkan oleh virus influenza. Virus ini menyebar melalui udara dari orang ke orang.

Tanda dan gejala flu meliputi demam, batuk, hidung beringus, nyeri otot atau tubuh, sakit kepala, kelelahan, muntah, diare

Meskipun siapa pun dapat terserang flu, anak-anak, wanita hamil dan orang dewasa berusia 65 tahun ke atas berisiko lebih besar terkena komplikasi serius terkait flu.

Namun tak perlu khawatir jika anda terserang flu yang menyiksa Untungnya, ada cara alami seperti pada cara mengatasi anak flu dan batuk yang dapat membantu mengobati sakit flu antara lain sebagai berikut ini :

1. Konsumsi bawang putih

Bawang putih adalah antioksidan kuat dengan sifat antimikroba, antivirus dan antibiotik. Bawang putih dikemas dengan mineral, enzim, vitamin C, belerang, dan selenium yang semuanya membantu meredakan masuk angin dan flu.

Nikmati bawang putih dalam makanan Anda atau makan cengkeh utuh jika Anda benar-benar berani.

2. Tidur

Berikan tubuh Anda istirahat yang dibutuhkan. Anda perlu tidur sebanyak yang dibutuhkan tubuh Anda. Tubuh Anda bekerja ekstra keras untuk melawan sesuatu penyakit, jadi istirahatlah dan biarkan keadaan anda berangsur angsur membaik.

Jika Anda sulit tidur, minumlah suplemen yang mengandung Melatonin yang dapat membantu Anda tidur. Namun hindari juga tidur setelah makan karena ada bahaya tidur sehabis makan bagi wanita

3. Konsumsi Echinacea (1.000 mg 2–3x sehari)

Ramuan ini dapat membantu tubuh Anda melawan infeksi, tetapi yang terbaik adalah meminumnya pada tanda pertama penyakit. Echinacea bertindak sebagai antiinflamasi, yang dapat membantu mengurangi gejala pilek dan flu. Secara langsung menyerang ragi dan jenis jamur lainnya.

4. Konsumsi Probiotik

Mengembalikan bakteri menguntungkan dalam usus Anda dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda secara signifikan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi probiotik yang terdapat pada yogurt.

5. Gunakan Minyak cengkeh atau minyak atsiri

Mengoleskan minyak esensial peppermint dan kemenyan ke bagian bawah kaki secara alami dapat mendukung sistem kekebalan tubuh. Menggunakan minyak cengkeh untuk melindungi tubuh dari infeksi dan mempercepat pemulihan dari flu.

Penelitian menegaskan bahwa minyak cengkeh memiliki sifat antimikroba dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama pada penderita flu selain dapat digunakan sebagai beauty hack dari rempah

6. Berkumur dengan air garam

Lakukan ini segera setelah Anda mulai merasa sakit, Tidak hanya dapat membantu meringankan sakit, tenggorokan gatal. Berkumur air garam benar-benar bisa mengeluarkan cairan virus keluar dari daerah tenggorokan.

Caranya cukup mudah gunakan 1/4 hingga 1/2 sendok teh garam dilarutkan dalam segelas air hangat 8 ons dan gunakan untuk berkumur 1-2x sehari.

7. Konsumsi Jahe

Jahe anti-inflamasi dan anti-bakteri. Telah diketahui membantu mengatasi kemacetan, mual, pilek, dan demam. Mengkonsumsi jahe juga bisa sangat membantu mengobati flu.

8. Konsumsi Madu

Tak hanya punya manfaat madu untuk anak bagi madu juga mampu membantu meredakan sakit tenggorokan, tetapi juga berfungsi sebagai penekan batuk. Madu dapat menenangkan selaput lendir yang teriritasi yang membantu menghilangkan iritasi yang memicu refleks batuk.

Itulah tadi ladies cara mengobati flu dengan bahan alami selain manfaat teh putih, semoga bermanfaat dan selamat mencoba !