8 Cara Mengatasi Anak Bayi Rewel Pada Malam Hari Agar Cepat Tenang

246

Cara Mengatasi Anak Bayi Rewel Pada Malam HariMemiliki anak bayi yang rewel memang sering membuat ibu panik dalam mengatasi anak. Seorang ibu harus tau cara sabar menghadapi anak rewel sesuai dengan usianya. banyak faktor anak rewel yang harus ibu tau, anak rewel bisa jadi dia sedang demam, menginginkan sesuatu dan masih banyak lagi. Ibu harus sabar menghadapi anak dalam berbagai keadaan itulah ciri ciri ibu yang baik.

Tanggung  jawab ibu terhadap anaknya memang tidak mudah, sering kali anak rewel pada malam hari, saat di imunisasi dan ada saat tertentu. Cara menjadi ibu yang baik untuk anak salah satunya mampu menjaga anak di saat anak rewel malam hari atau saat anak sakit. Berikut adalah Cara Mengatasi Anak Bayi Rewel Pada Malam Hari:

  1. Berikan Asi Untuk Anak Bayi

Cara menjadi ibu yang baik untuk anak salah satunya adalah dengan memberinya gizi yang seimbang untuk kesehatannya agar tidak rewel atau lapar. Jika anak bayi lapar pada malam hari kemungkinan yang terjadi adalah dia lapar. Tanggung jawab ibu terhadap anaknya memang memberikan anak Asi.

2. Lihat Dan Ganti Popok Anak

Jika anak rewel pada malam hari, sebaiknya ibu sabar dalam menghadapinya mungkin anak tersebut popok nya peru diganti atau iritasi karena popok nya, hal itu merupakan salah satu cara sabar menghadapi anak rewel. Itulah tanggung jawab ibu terhadap anaknya

3. Berikan Anak Pelukan Hangat

Berikan pelukan hangat ketika anak bayi rewel pada malam hari, karena bisa jadi dia tidak nyaman dengan keadaan, maka peran ibu di samping anak memang sangat di perlukan agar anak bayi merasa nyaman dan aman di dekat ibunya.

4. Memberinya Kenyamanan Saat Tidur Malam

Memberinya kenyamanan ketika malam hari merupakan ciri ciri ibu yang baik untuk anak bayi. Memberikan kenyamanan dengan cara memeluk dan mendekapnya serta mendampingi ketika dia tidur adalah hal yang wajib.

5. Memutar Musik Relaksasi Anak Bayi

Untuk memberi kenyamanan pada anak, ibu bisa memutar musik relaksasi, karena musik relaksasi memberikan ketenangan untuk anak bayi saat dia tidur pada malam hari. Musik relaksasi memang sering digunakan untuk meditasi.

6. Mengatur Jam Tidur Anak

Mengatur jam tidur anak memang sangat di anjurkan, agar jam tertentu anak akan terbiasa tidur terlelap dan tidak rewel lagi. Salah satu cara menjadi ibu yang baik untuk anak selalu memberikan anak yang terbaik gar anak merasa nyaman dan tenang.

7. Memberikan Aromatherapy Dalam Ruangan

Tanggung jawab ibu terhadap anaknya adalah selalu menjaga anak supaya tidak rewel pada malam hari dan selalu memberi kenyamanan pada anaknya. Salah satu cara terseut biasanya digunakan ibu muda dalam mnengatasi anak rewel karena aroma theraphybisa memberikan ketenangan pada anak.

8. Memandikan Anak Dengan Air Hangat

Ketika anak susah tidur pada malam hari atau anak rewel pada malam hari, ibu bisa memandian sore hari dengan air hangat, karena air hangat di nilai bisa memberi ketenangan pada anak agar merasa nyaman saat tidur pada malam hari. Air hangat suam kuku yang di anjurkan untuk memandikan anak bayi

Nah itu dia 8 Cara Mengatasi Anak Bayi Rewel Pada Malam Hari yang wajib ibu tau, memberikan sentuhan hangat untuk anak bayi akan menjadikan anak tersebut nyaman dan tenang dalam tidurnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.