Sponsors Link

8 Cara Mengatasi Anak Broken Home Agar Tidak Terjerumus Hal Negatif

Sponsors Link

Cara Mengatasi Anak Broken HomeSebagai anak yang broken home pasti akan tertekan dalam hidupnya, sebagai orang tua yang gagal dalam membina rumah tangga dan mengorbankan anak sehingga anak akan menjadi korban broken home, mengatasinya memang tidaklah mudah.

ads

Anda sebagai orang tua harus sukses dalam mendidik nya bukan? tips menjadi ibu yang sukses dalam mendidik anak salah satunya adalah mampu memberikan motivasi dan semangat hidup untuk anak.

Memang tidak sedikit anak yang korban broken home akan cuek dan tidak mau mendengar perintah orang tua, sebagai orang tua anak harus mengetahui cara mengatasi anak cuek tak mau mendengar perintah orang tua. Jangan sedih bunda, hal itu pastinya bisa diatasi dan kita memberi anak pengertian dan kasih sayang yang lebih. Berikut adalahCara Mengatasi Anak Broken Home agar tidak terjerumus hal hal yang buruk:

  1. Mengajarkan Anak Berperilaku Positif

Anak broken home akan lebih membawa dirinya pada hal yang membuat dirinya lupa akan suatu permasalahan yang ada dalam hidupnya, sebagai orang tua harus pandai membuat anak berperilaku positif dan arahkan anak ke hal yang positif supaya anak tidak terjerumus ke dalam dunia kelam, itulah ciri ciri ibu yang baik dan itulah peran seorang ibu.

2. Dengarkan Curahan Hati Anak

Anak broken home lebih ingin di dengarkan, karena mereka pastinya akan membutuhkan pelarian untuk masalah mereka,sebisa mungkin tetaplah mendampinginya dan dengarkan curahan hati anak anda. Ibu juga harus tau cara mengatasi anak emosional karena pada saat keadaan tertentu anak akan merasa marah dan emosi karena ingin mengungkapkan isi hatinya.

3. Usahakan Tidak Melibatkan Anak Dalam Masalah

Melibatkan anak dalam permasalahan dalam keluarga hanya akan membuat anak merasa terpuruk dan tidak bisa mengendalikan dirinya. Maka usahakan tidak melibatkan anak dalam masalah yang anda alami. Tanggung jawab ibu terhadap anaknya adalah melindungi dan menyayangi anak sebisa mungkin.

4. Mencoba Suasana Baru di Rumah

Cobalah mengganti suasana di rumah, menciptakan suasana baru dengan nuansa yang baru akan lebih membuat anak melupakan masalahnya, orang tua harus membuat anak senyaman mungkin dengan keadaan yang sedang di alaminya,

5. Jadilah Tempat Berbagi Cerita Untuk Anak

Peran ibu dalam psikologi anak usia dini memang sangat di perlukan, agar anak nyaman berada di dekat kita, sehingga saat ada masalah pun dia tidak lari ke pada orang lain, tapi kepada orang tuanya sendiri. sebisa mungkin bu, jadilah tempat dimana anak bisa berbagi cerita.

Sponsors Link

6. Mengajak nya Berbicara Tentang Kebersamaan

Mengajak anak dan membicarakan tentang indahnya kebersamaan sangat di butuhkan di dalam keluarga. Berbicara dengan anak di waktu anak sedang bahagia itu sangat penting, agar anak tak merasa sendirian.

7. Tanamkan Nilai Agama Pada Anak

Menanamkan nilai agama pada anak memang sangat di perlukan, karena saat anak menginjak usia remaja dunia anak sudah berbeda dengan dunia saat dia masih kanak- kanak. Ajarkan anak nilai agama, biar tidak terjerumus hal negatif ketika dia sedang menghadapi masalah

8. Beri Arahan Untuk Anak

Memberinya arahan demi kehidupan yang lebih baik memang tidak mudah bagi mereka yang sedang menginjak usia remaja, tapi jangan salah ibu, bahwa kita pun juga bisa menangani hal tersebut jika anak sudah menurut sejak usia dini.

Nah itu dia 8 Cara Mengatasi anak broken home yang wajib di ketahui, kebahagiaan dalam keluarga memang sangat di perlukan, kebahagiaan itu datang dari hati dan jiwa. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Parenting
Search
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Sekarang ini banyak sekali masker instan yang mudah kita dapatkan di toko toko produk kecantikan. Namun banyak juga kita temui efek sampingnya. Oleh karena itu, mengapa tidak kita coba beralih ke yang alami? berikut Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Wajah dan cara membuatnya