8 Cara Mengatasi Anak Rewel Setelah Imunisasi Paling Ampuh

315

Cara Mengatasi Anak Rewel Setelah Imunisasi Tanggung jawab ibu terhadap anak salah satunya memperhatikan kesehatan anak. bukan? karena orang tua pasti tidak mau melihat anaknya sakit dan tidak ceria lagi.

Sebagai orang tua memperhatikan anak agar terhindar dari penyakit dengan cara memberikannya dia imunisasi, tapi terkadang Imunisasi juga berdampak membuat anak rewel sehingga ibu selalu bingung.

Maka dari itu, ibu harus tau cara sabar menghadapi anak rewel, karena itu bisa melatih kesabaran seorang ibu. Memang terkadang dampak imunisasi juga bisa membuat anak demam, tapi hal itu tergantung dengan kondisi anak masing- masing dalam masalah kekebalan tubuhnya. Bagi ibu yang ingin tau cara mengatasi anak rewel setelah Imunisasi dengan cara berikut ini.

  1. Kompres Bekas Suntikan Imunisasi

Untuk para ibu yang ingin mengatasi anaknya rewel setelah imunisasi , bisa menggunakan kompres untuk meredakan sakit pada daerah yang di Imunisasi. Ciri ciri ibu yang baik salah satunya menjaga anak agar nyaman dan tidak tega membuat anaknya sakit, bukan? maka kompres lah anak setelah dia beri imunisasi

2. Pastikan Anak Tidak kekurangan Cairan

Jika anak rewel setelah di imunisasi ibu pastikan anak tersebut tidak kekurangan cairan. Jika masih bayi, ibu bisa memberinya asi. Jika anak sudah cukup besar ibu bisa memberinya air putih. Menjaga anak yang rewel memang membuat kita bingung, tapi sebisa mungkin, ibu bisa menangani.

3. Memberinya Obat Penurun Demam/ Panas

Ciri ciri ibu yang baik selalu memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Jika anak rewel karena suhu badannya panas/ demam, iu bisa memberinya obat penurun demam yang sudah di anjurkan dokter.

4. Mengatur Suhu Ruangan

Mengatur suhu ruangan agar tetap dingin memang sangat di perlukan, karena bisa membantu menurunkan panas anak. jika anda memakai AC, atur lah suhu ruangan sesuai dengan daya tahan anak, agar anak merasa nyaman.

5. Memberikan Anak Pijatan Lembut

Jika setelah imunisasi anak masih rewel, anda bisa memijat lembut di luar daerah yang di suntik tadi, anda harus tetap sabar menghadapi anak yang rewel karena anak rewel bisa di siasati. Anda juga harus tau cara menghadapi anak rewel , memang seperti itulah menjadi seorang ibu.

6. Usahakan Tidak Menggunakan Selimut Tebal

Usahakan agar ibu tidak menggunakan selimut tebal pada anak yang selesai di imunisasi, selimut tebal membuatnya tidak nyaman karena suhu badan yang panas, jika menggunakan selimut tebal anak akan merasa gerah dan tidak nyaman dengan keadaan tersebut.

7. Pantau Suhu Badan Anak

Jika anak masih rewel setelah di imunisasi,  anda harus memantau suhu badan anak , pastikan anak tidak mengalami panas/ demam. Jika anak demam anda harus segera memberinya penurun panas anak yang sudah di anjurkan dokter. Cara menjadi ibu yang baik untuk anak salah satunya dengan memberikan yang terbaik untuk anak dan memantau perkembangan anak.

8. Biarkan Anak Berbaring dan Istirahat

Jika anak sudah tidak rewel lagi, biarkan dia berbaring dan istirahat, tetap jaga anak supaya anak merasa nyaman dekat dengan ibunya. Memang tanggung jawab seorang ibu terhadap anaknya tidaklah mudah, tapi yakin lah anda isa menjadi yang terbaik untuknya.

Nah itu dia 8 Cara Mengatasi Anak Rewel Setelah Imunisasi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk ibu muda dan ibu lainnya yang ingin mengetahui cara mengatasi anak rewel setelah imunisasi