Sponsors Link

8 Cara Mengatasi Anak Remaja Yang Susah Diatur dan Susah Dibilangin

Sponsors Link

ads

Cara Mengatasi Anak Remaja Yang Susah DiaturMemiliki anak remaja memang membuat was was orang tua, apalagi memiliki anak remaja seorang laki- laki. Para ibu mungkin akan protektif sekali terhadap anaknya, bukankah begitu? Tips menjadi ibu yang sukses mendidik anak salah satunya adalah mampu mengatur anak remaja sehingga tidak kebablasan dalam bergaul atau tidak merugikan dirinya  sendiri dan orang lain.

Ciri- ciri ibu yang baik adalah seorang ibu yang mampu mendampingi anaknya agar anak tersebut bisa di atur da tidak bertindak semaunya, untuk pra ibu yang memiliki anak sulit di atur, Cara mengatasi Anak Remaja yang Susah Diatur di bawah ini mungkin bisa membantu para ibu untuk mendidik anaknya dan mengurus anaknya dengan baik:

  1. Mencontohkan Hal Yang Baik Pada Anak

Cara menjadi ibu teladan salah satunya mencontohkan hal yang baik pada anak remaja yang notabene susah sekali di atur. Cara mengatasi anak yang susah di atur salah satunya mencontohkan hal yang baik, karena anak selalu meniru gaya dan perilaku orangtua. Tanamkan hal itu sedari mereka kecil, jadi ketika anak beranjak remaja, anak tau mana yang salah dan mana yang benar

2. Usahakan Jaga Emosional dan Sabar

Mengatasi anak remaja yang susah di atur memang harus menahan emosi, jika orang tua emosi dalam mendidik anak dan selalu memarahi anak, hal itu akan memperburuk keadaan anak. cara melatih kesabaran menghadapi anak salah satunya memang harus mengalah dan sabar, dengan itu anak akan mengerti bahwa orang tua sangat memperhatikan dirinya dan masih sayang pada anak tersebut.

3. Menjelaskan Sebab Akibat serta Dampaknya

Menjelaskan pada anak sebab dan akibat yang terjadi jika dia tidak isa di atur, memang di usia tertentu ada kalanya seorang remaja susah diatur, tapi bagaimana orang tua mampu mensiasati hal itu.

4. Menjadi Orang Yang Di Percaya Anak

Jadilah orang yang di percaya anak, tanggung jawab orang tua terhadap anak memang di tuntut harus memberi rasa nyaman sehingga anak percaya pada ibu yang melahirkan dia. Anak remaja yang susah di atur cenderung tidak pernah merasakan kasih sayang orang tua

5. Mengajarkan Padanya Tentang Kesusahan

Mengajarkan anak tentang kesusahan membuatnya mengerti akan sebuah tanggung jawab, agar anak tersebut mudah di atur dan tidak semau gue. Cara menjadi ibu zaman now, memang harus mengikuti perkembangan anak pada zamannya.

Sponsors Link

6. Membantunya Menghadapi Kesulitan

Membantunya menghadapi kesulitan akan membuat anak remaja merasa nyaman dan percaya di dekat orangtuanya. Mencarikan dia solusi, akan membuat anak lebih bisa diatur dari pada memarahi anak dengan cacian yang tidak mendidik aak sama sekali.

7. Meluangkan Waktu Untuk Bersamanya

Luangkan waktu bersama anak merupakan salah satu contoh cara menjadi ibu yang baik untuk anak. mereka tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tapi juga memikirkan anak dan keluarga. Dengan hal itu anak akan merasa di perhatikan dan mudah di atur.

8. Tidak Menuruti Apa Yang Anak Minta

Terkadang orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya, tapi jika selalu menuruti apa yang di mau anak tidak akan mendidik anak menjadi lebih baik, tapi lebih mendidik anak ke hal yang buruk. Tips menjadi ibu yang sukses mendidik anak salah satunya mampu mengatur anak supaya anak bisa mengerti apa arti hidup sebenarnya.

Nah itu dia 8 Cara Mengatasi Anak Remaja yang Susah Diatur, semoga artikel ini bermanfaat buat para ibu.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Parenting
Search
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Sekarang ini banyak sekali masker instan yang mudah kita dapatkan di toko toko produk kecantikan. Namun banyak juga kita temui efek sampingnya. Oleh karena itu, mengapa tidak kita coba beralih ke yang alami? berikut Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Wajah dan cara membuatnya