8 Cara Mengatasi Anak Demam Pada Malam Hari Paling Cepat dan Efektif

443

Cara Mengatasi Anak Demam Pada Malam HariAnak demam pada malam hari akan membuat para ibu panik tentunya. cara menjadi ibu yang baik untuk anak selalu mengusahakan yang terbaik untuk anak dan selalu membuatnya nyaman meskipun dalam keadaan sakit, bukan? anak yang demam pastinya rewel, maka ibu harus tau cara menghadapi anak yang rewel.

Anak demam di malam hari memang terkadang membuat orang tuanya bingung, ibu juga selalu panik dalam mengatasi anak demam saat  malam hari, itu merupakan hal yang wajar jika anak demam karena hal tertentu.

Membuat anak merasa nyaman merupakan salah satu cara sabar menghadapi anak rewel. Seorang ibu bisa mengatasi saat anak demam pada malam hari dengan Cara Mengatasi Anak Demam Di Malam Hari yang akan kita bahas di bawah ini. 

  1. Kompres Menggunakan Air Hangat

Ciri ciri ibu yang baik salah satunya adalah peduli dengan anaknya, bukan? jika anak demam di malam hari tentunya ibu akan panik, jangan panik bunda, anda bisa mengompres anak dengan air hangat , jangan air dingin karena hal itu akan membuat anak tetap demam.

2. Selalu Cek Suhu Badan Anak

Cara menjadi ibu yang baik untuk anak salah satunya dengan cara selalu menjaga anak tetap sehat dan ceria. Jika anak demam pada malam hari, salah satu anda mengetahui anak demam tinggi atau tidak dengan cara mengecek suhu badan anak.

3. Membuat Anak Nyaman

Memuat anak nyaman merupakan hal yang harus dilakukan ibu, agar anak tersebut tidak rewel saat demam di malam hari. Ibu juga harus tau cara sabar menghadapi anak rewel yang akan membuat bunda bisa mengatasi hal tersebut.

4. Memberinya Teh Herbal atau Teh Madu

Tanggung jawab ibu terhadap anak salah satunya menjaga anak saat dia sakit. Memberi anak teh herbal atau teh madu akan menghangatkan anak dan suhu badan anak yang panas akan segera keluar dan akan mengurangi suhu badan anak.

5. Memberinya Pakaian Tipis

Usahakan memberi anak pakaian tipis jika anak demam, agar anak merasa nyaman dan tidak gerah. Cara menjadi ibu yang baik untuk anak memang tidak mudah jika hanya teori saja, tapi dengan memberikan kenyamanan untuk anak merupakan salah satu menjadi ibu yang baik.

6. Memijat Menggunakan Ramuan Alami atau Minyak

Memijat anak secara perlahan menggunakan ramuan alami atau peppermint oil bisa mngatasi demam pada anak supaya turun, usahakan memijat perlahan saja atau menggosok minyak tersebut pada punggung atau dadanya.

7. Biarkan Anak Istirahat

Jika panas anak turun, anda bisa membiarkan dia istirahat saja, tetap menjaga anak agar demam anak tidak tinggi lagi, tulah salah satu tanggung jawab ibu terhadap anaknya yang harus dilakukan seorang ibu pada anaknya.

8. Membawa Anak Ke Dokter

Membawa anak ke dokter jika sekiranya demam anak belum turun, usahakan para bunda untuk membawa anaknya ke dokter esok hari jika masih memungkinkan, agar anak di beri obat oleh dokter dan bisa menurunkan demam anak.

Nah itu dia 8 Cara Mengatasi anak demam di malam hari yang harus ibu muda ketahui. Tanggung jawab ibu terhadap anaknya memang tidak mudah, karena harus selalu membuat anak sehat dan nyaman, hingga anak kembali beraktifitas seperti biasanya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda para ibu yang bingung mengatasi anaknya jika demam di malam hari.