Sponsors Link

8 Cara Mengatasi Anak Alergi Makanan Paling Tepat

Sponsors Link

Cara Mengatasi Anak Alergi MakananCara menjadi ibu yang baik salah satunya adalah dengan memperhatikan makanan yang di makan anak agar anak tidak alergi. Bukan hanya itu saja, tanggung jawab ibu terhadap anak memang tidak mudah karena selalu menjaga anak agar tidak sakit dan selalu memperhatikan apa saja yang di makan si kecil, apakah akan menimbulkan alergi atau tidak. sebagai seorang ibu memang di tuntut untuk tau akan hal itu.

ads

Jika anak sudah terkena alergi pastilah ibu akan panik dan pastinya ibu mencari cara mengatasi alergi yang terjadi pada anak, bukan? salah satu ciri-ciri alergi pada anak, akan ada bintik merah pada anak di tangan atau kakinya. Jika ibu ingin tau cara mengatasi anak alergi makanan, simak ulasan berikut ini

  1. Memberikan Anak ASI Ekslusif

Memberikan anak ASI Eksklusif merupakan tanggung jawab ibu terhadap anak, maka ibu mulai saat ini anda haru mengetahui makanan apa saja yang tidak cocok untuk buah hati. Sebagai ibu yang baik dan selalu ingin menjaga kesehatan anak agar tidak alergi, sebaiknya ibu menghindarkan anak dari makanan atau minuman yang bisa memuat anak alergi dan ibu menjadi khawatir.

2. Menghindarkan Anak Dari Kacang Kacangan

Cara menjadi ibu yang baik sebisa mungkin seorang ibu memilah makanan untuk si kecil, tentunya. hindarkan makanan berupa kacang kacangan untuk anak anda, karena biasanya anak akan alergi terhadap kacang kacangan, dan jangan memberinya susu kedelai karena terbuat dari kacang kacangan.

3. Mengatur Pola Makan Anak

Mengatur pola makanan anak memang alah satu bagian dari menghindarkan anak dari bahaya alergi. Ciri ciri ibu yang baik, selalu memenuhi kebutuhan vitamin dan asupan gizi lainnya tanpa harus membuatnya alergi terhadap makanan atau minuman yang masuk dalam tubuhnya.

4. Membersihkan Rumah Agar Tidak Ada Debu

Cara menjadi ibu yang baik salah satunya adalah dengan membersihkan rumah agar terhindar dari debu. Bisa saja alergi pada anak disebabkan oleh debu yang ada di rumah atau di kamar anak. agar anak tidak alergi debu dan semacamnya, ibu bisa membersihkan rumah, agar anak nyaman dan tidak terkena alergi

5. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Tanggung jawab ibu terhadap anaknya salah satunya adalah dengan memenuhi anak dalam mengkonsumsi makanan sehat, agar anak tidak alergi terhadap makanan yang dia makan, memang menjadi seorang ibu harus memenuhi kebutuhan anaknya sedari dini.

Sponsors Link

6. Memperhatikan Apa Yang Di Makan Anak

Ciri ciri ibu yang baik pastinya akan memperhatikan apa yang di makan anak, kenapa hal ini perlu di perhatikan? Karena banyak sekali makanan yang dikonsumsi anak dan pastinya membuat ibu bingung, apa yang membuat alergi pada anak? apakah makanan seperti sayuran atau sea food, maka dari itu ibu harus memperhatikannya. 

7. Mengajarkan Anak Peka Pada Makanan

Mengajarkan anak pea pada makanan yang bisa membuat dia aleri adalah salah satu cara mengatasi alergi yangterjadi pada anak, anda bisa mengajarkan anak tentang apa yang bisa membuatnya alergi dan sakit.

8. Konsultasi Dengan Dokter Anak

Mengkonsultasi kan dengan dokter anak salah satu ciri ibu yang tanggap akan apa yang di derita anak, jika keadaan anak tidak kunjung sembuh, iu harus membawa anak ke dokter, agar anak tersebut bisa sembuh dan tidak alergi lagi.

Nah itu dia 8 Cara Mengatasi Anak Alergi Makanan yang harus di ketahui oleh para ibu muda maupun ibu yang sudah mempunyai anak lebih dari satu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

, , ,




Oleh :
Kategori : Parenting
Search
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Sekarang ini banyak sekali masker instan yang mudah kita dapatkan di toko toko produk kecantikan. Namun banyak juga kita temui efek sampingnya. Oleh karena itu, mengapa tidak kita coba beralih ke yang alami? berikut Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Wajah dan cara membuatnya