Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu Yang Menyenangkan dan Tidak Membosankan

Sponsors Link

Cara Menjadi Ibu Yang Menyenangkan

ads

Ibu merupakan sosok yang paling berharga bagi anak. Sebab merekalah yang mengandung dan melahirkan dengan penuh pengorbanan hingga sang buah hati terlahir kedua.

Seorang ibu selalu berusaha mengupayakan yang terbaik bagi anaknya. Sehingga  kadang mereka lupa bagaimana menjadi sosok yang menyenangkan bagi anak.

Hal ini dinilai penting, sebab ibu yang menyenangkan pasti akan lebih disukai oleh anak ketimbang ibu yang kaku dan cenderung galak. Tentunya setiap ibu memiliki pola asuh yang berbeda, hal ini dipengaruhi oleh karakter sang ibu sendiri.

Namun, demi perkembangan optimal anak maka tak ada salahnya untuk melakukan 7 Cara Menjadi Ibu Yang Menyenangkan agar dicintai anak.

1. Jangan Menjadi Kaku

Cara menjadi ibu menyenangkan yang pertama adalah jangan menjadi ibu yang kaku seperti juga pada cara menjadi ibu yang dicintai anaknya . Sebab anda harus bersikap fleksibel untuk mengimbangi tingkah dan polah anak. Sikap kaku anda akan membuat anak merasa merasa terkungkung. Sehingga ia tidak bisa bergerak aktif sebagaimana mestinya.

2. Selalu Luangkan Waktu Mengajak Anak Bermain

Dunia anak selalu identik dengan aktivitas bermain. Sebab, pada sat itulah anda akan bisa melihat keaktifan anak sekaligus hal ini dapat membantu merangsang tumbuh kembang otak anak sebagaimana cara menjadi ibu yang baik untuk anak perempuan .

Oleh sebab itu, untuk menjadi ibu yang menyenangkan salah satu caranya adalah dengan menluangkan waktu untuk bermain dengan anak. Aktivitas ini akan terasa lebih menyenangkan baik bagi anda sendiri ataupun bagi anak.

3. Jalin Komunikasi yang Baik dengan Anak

Komunikasi merupakan bagian penting dalam sebuah hubungan. Komunikasi dapat mendekatkan seseorang sehingga hubungan akan terjalin lebih intens sebagai cara menjadi wanita sabar dan penyayang. Semakin banyak anda berkomunikasi dengan anak maka tentunya jalinan hubungan anda dan anak akan terasa lebih menyenangkan. Sebab tak ada jarak yang memisahkan anda.

Sponsors Link

4. Bersikap Bijaksana Dalam Mendidik Anak

Seorang ibu yang menyenangkan tidak akan memaksakan kehendak pribadinya pada anak. Ia akan membiarkan anak untuk bebas melakukan apapun yang ia mau. Inilah yang disebut sebagai sikap bijaksana sebagai cara sabar menghadapi anak rewel . Pastinya akan ada moment dimana anda dapat ikut campur kehidupan sang anak dan juga melepaskannya untuk tau dunia yang lebih besar.

5. Jangan Mudah Marah

Ibu yang pemarah akan cenderung di takuti oleh anak. Sehingga ini akan membuat anak menjadi takut akan melakukan sesuatu dan pada akhirnya hal ini dapat menganggu perkembangan sang anak . Oleh karena itu, untuk menjadi ibu yang menyenangkan anda harus betsikap lebih sabar dan jangan mudah marah pada anak sebagaimana cara melatih kesabaran menghadapi anak.

Sponsors Link

6. Bacakan Dongeng atau Ceritakan Tentang Kebaikan Sebelum Tidur

Tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi oleh apa yang ia dengar, lihat dan rasakan. Selain itu, hal ini akan berpengaruh terhadap pola prilaku dan karaker anak. Menceritakan dongen tentang nilai kebaikan sebelum tidur selain dapat membuat anda menjadi ibu yang menyenangkan di mata anak dalam tanggung jawab ibu terhadap anak . Juga akan dapat membuat anak belajar nilai kebaikan sejak dini.

7. Sesekali Bersikap Tegas

Menjadi menyenangkan bukan berarti anda harus bersikap lemah lembut atau lembek. Sebab, ibu yang menyenangkan juga harus mampu bersikap tegas sebagai ciri-ciri ibu yang baik . Terutama saat anak salah atau melakukan tindakan yang kurang pantas. Maka anda harus menegur, memberi peringatan atau juga memberi hukuman kecil. Ini merupakan langkah penting dalam mendidik anak.

7 Cara Menjadi Ibu Yang Menyenangkan agar dicintai anak. Tentu merupakan harapan bagi semua orang tua. Terlebih lagi sosok ibu yang menyenangkan akan membantu tumbuh kembang anak kerah yang lebih baik.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Parenting