Moms Inilah 10 Herbal dan Rempah-Rempah Dengan Manfaat Kesehatan Yang Hebat !

36

Penggunaan herbal dan rempah-rempah dalam bidang kesehatan telah menjadi sangat penting sepanjang sejarah. Banyak yang menggunakan rempah atau herbal sebagai obat obatan karena khasiat obatnya, jauh sebelum penggunaan kuliner.

Ilmu pengetahuan modern sekarang telah menunjukkan bahwa banyak dari mereka memang membawa manfaat kesehatan yang luar biasa. Berikut adalah 10 herbal dan rempah-rempah dengan manfaat kesehatan yang hebat :

1. Kayu Manis menurunkan kadar gula darah dan memiliki efek anti diabetes

Kayu manis adalah bumbu yang populer, banyak sekali sekali dit dalam segala macam resep terutama makanan ataupun kue, Kayu manis mengandung senyawa yang disebut cinnamaldehyde, yang bertanggung jawab untuk sifat obat kayu manis.

Kayu manis memiliki aktivitas antioksidan yang kuat, membantu melawan peradangan dan telah terbukti menurunkan kolesterol dan trigliserida dalam darah. Kayu manis dapat menurunkan gula darah dengan beberapa mekanisme, termasuk dengan memperlambat pemecahan karbohidrat di saluran pencernaan dan meningkatkan sensitivitas insulin selain itu juga kayu manis punya 3 manfaat kayu manis yang luar biasa untuk kesehatan.

2. Peppermint Meredakan Nyeri dan Mengurangi Mual

Peppermint memiliki sejarah panjang dalam pengobatan tradisional dan aromaterapi. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa minyak peppermint dapat meningkatkan manajemen nyeri pada sindrom iritasi usus, atau IBS.

Tampaknya bekerja dengan mengendurkan otot polos di usus besar, yang mengurangi rasa sakit yang dialami selama buang air besar. Ini juga membantu mengurangi perut kembung , yang merupakan gejala pencernaan yang umum.

Ada juga beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa peppermint dalam aromaterapi dapat membantu melawan mual.

3. Kunyit Mengandung Curcumin, Zat Dengan Efek Anti inflamasi

Kunyit adalah bumbu yang memberi warna kuning pada masakan selain itu juga dapat digunakan sebagai minuman pada manfaat kunyit asam. Mengandung senyawa dengan sifat obat, yang paling penting adalah curcumin.

Curcumin adalah antioksidan yang sangat kuat, membantu melawan kerusakan oksidatif dan meningkatkan enzim antioksidan tubuh sendiri selain itu juga punya manfaat kunyit untuk kecantikan kulit untuk.

sangat penting, karena kerusakan oksidatif diyakini sebagai salah satu mekanisme kunci di balik penuaan dan banyak penyakit. Curcumin juga sangat antiinflamasi, sampai pada titik yang sesuai dengan efektivitas beberapa obat antiinflamasi.

4. Cabai rawit mengandung capsaicin, memiliki sifat anti kanker

Cabe rawit adalah jenis cabai yang digunakan untuk menyiapkan hidangan pedas. Bahan aktif di dalamnya disebut capsaicin, yang telah terbukti mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak dalam banyak penelitian.

Untuk alasan ini, itu adalah bahan umum dalam banyak suplemen penurun berat badan komersial. Satu studi menemukan bahwa menambahkan 1 gram lada merah ke dalam makanan mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak pada orang yang tidak rutin makan paprika.

Beberapa penelitian pada hewan juga menemukan capsaicin untuk memerangi beberapa jenis kanker, termasuk kanker paru-paru, hati dan prostat.

7. Jahe dapat mengobati mual

Jahe adalah rempah populer yang digunakan dalam beberapa bentuk pengobatan alternatif. Penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa 1 gram jahe atau lebih berhasil mengobati mual seperti manfaat jahe untuk meredakan nyeri haid.

Ini termasuk mual yang disebabkan oleh mual di pagi hari, kemoterapi dan mual di laut. Jahe juga tampaknya memiliki sifat antiinflamasi yang kuat, dan dapat membantu mengatasi rasa sakit selain itu juga manfaat susu jahe bagi wanita.