Sponsors Link

10 Manfaat Baby Spa Swim Bagi Pertumbuhan Si Kecil

Sponsors Link

10 Manfaat Baby Spa Swim dalam Pertumbuhan Si KecilJika kamu sudah membaca manfaat baby massage, sekarang saatnya ke langkah yang lebih dalam lagi untuk tumbuh kembang dan kebahagiaan si kecil. Baby massage merupakan salah satu rangkaian untuk pijatan pada tubuh bayi, yang selanjutnya diikuti dengan terapi air atau baby spa swim.

ads

Baby spa swim bukanlah belajar berenang pada bayi, tetapi lebih kepada terapi untuk si bayi agar lebih aktif dan rileks. Nah untuk itu ada banyak manfaat yang harus kamu ketahui nih dalam baby spa swim.

Ada 10 manfaat yang nyatanya sangat berguna tidak hanya bagi si kecil saja tetapi juga bagi bunda loh. Yuk cek apa saja 10 manfaat baby spa swim dalam pertumbuhan si kecil.

1. Melatih keseimbangan tubuh

Bergerak di dalam air tentunya tidak mudah. Si kecil akan coba untuk menyeimbangkan tubuhnya di dalam air dengan melakukan banyak gerakan. Ketika berada di dalam air, tentu saja akan menggunakan pelampung dan penyangga kepala. Secara tidak langsung baby spa swim ini membuat si kecil berlatih keseimbangan tubuh.

2. Lebih aktif bergerak

Kedua, manfaat yang berhubungan dengan gerak tubuh adalah si kecil akan semakin aktif bergerak. Jika di manfaat pertama ia menyeimbangkan tubuh, tentu hal ini juga dirasakan dimana si kecil menjadi banyak menggerakan kakinya dan tangannya untuk bermain di dalam air. Jika ia dapat bergerak aktif tentu juga melatihnya melakukan banyak kegiatan dan kita gak perlu repot lagi untuk cari cara mendidik anak agar percaya diri. Faktanya anak yang aktif pasti mempunya kepercayaan diri yang cukup tinggi loh ladies.

3. Tidur akan semakin pulas

Ketiga, mudah terlelap dan tidur nih ladies. Si baby tidak akan mengalami gangguan tidur atau terbangun saat malam hari. Mengapa? Karena saat melakukan baby spa swim, si kecil melakukan gerakan banyak dan membuatnya kelelahan. Sehingga ia akan dapat tertidur pulas dan cepat.

4. Kedekatan psikologi antara ibu dan si buah hati semakin dekat

Selanjutnya adalah manfaat secara psikologi yaitu kedekatan antara ibu dan anak akan semakin erat. Cara menjadi ibu yang menyenangkan adalah dengan memberikan sentuhan kecil saat masih bayi. Sentuhan dan candaan dari seorang ibu akan membuat si kecil nyaman dan merasa disayang. Oleh sebab itu saat baby spa swim, ibu tidak membantunya secara penuh tetapi tetap menjaganya dengan kasih sayang.

5. Nafsu makan bertambah

Kelima, nafsu makan akan bertambah. Cara agar anak mau makan apalagi masih bayi, bisa nih kamu ikutkan baby spa swim. Karena gerakan yang banyak membuatnya menjadi gampang lapar.

Sponsors Link

6. Memperkenalkan kemampuan bertahan dan menjaga diri

Keenam, cara melatih mental anak agar berani sejak dini adalah mengajarkan kemampuan bertahan dan menjaga diri. Saat baby spa swim, tentu secara naluri bayi akan berusaha melindungi diri dari air. Walaupun bukan berenang tetapi baginya tetap menjadi hal baru.

7. Membuat bayi menjadi lebih rileks

Ketujuh, membuat bayi menjadi lebih rileks. Kadang jika masih bayi, ada saja kerewelan yang terjadi sehingga bunda harus mencari cara sabar menghadapi anak rewel. Namun, tenang saja hal itu dapat diatasi sejak dini. Manfaat baby spa swim salah satunya membuat si bayi menjadi rileks dan tumbuh menjadi anak yang tenang karena saat di dalam air tentu akan membuat jantung berpacu dan ini membuatnya terbiasa.

8. Meningkatkan IQ

Kedelapan adalah meningkatkan IQ. Cara mendidik anak agar mau belajar tidak harus dengan menyuruhnya berhenti bermain. Terkadang anak akan belajar dari hal yang menyenangkan dan membuatnya menjadi anak cerdas. Saat bayi ia akan merasa sudah mencoba hal baru dan melatih kemampuannya untuk semakin kreatif lagi.

Sponsors Link

9. Tahan rasa sakit

Manfaat yang kesembilan adalah membuat si bayi mengenal rasa sakit untuk beradaptasi dengan air. Sehingga ini membuatnya menjadi terlatih menahan rasa sakit. Sakit yang dimaksud adalah pertahanan diri dengan hal baru.

10. Melatih pernafasan

Kesepuluh adalah melatih pernafasan yang baik. Cara kerja organ tubuh saat di luar air dan didalam air tentu berbeda. Oleh karena itu, baby spa swim melatih bayi untuk mengatur pernafasan yang baik dan melatih cara kerja paru-paru dalam tubuhnya.

Nah, bunda itulah 10 manfaat baby spa swim yang penting untuk diketahui. Jadi gak ada keraguan lagi dong ya untuk melatih si kecil di dalam air. Bukan untuk latihan berenang tetapi untuk tumbuh kembangnya loh. Yuk pilih baby spa swim yang terbaik untuk si buah hati.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Parenting