Sponsors Link

10 Manfaat Baby Massage Bagi Si Buah Hati

Sponsors Link

10 Manfaat Baby Massage Bagi Si Buah HatiSiapa bilang jika hanya orang dewasa saja yang membutuhkan perawatan bagi tubuh. Jika kita sering mendengar kata body spa atau massage, pasti langsung berpikir tentang sesuatu yang dapat meringankan tubuh dan membuat kita rileks.

ads

Nah, nyatanya bayipun memerlukan perawatan tubuh seperti itu juga loh ladies. Jika kamu adalah mama muda yang baru saja mempunyai anak bayi, kamu sudah harus mengetahui tentang baby massage.

Ini juga bisa menjadi cara mengisi waktu luang di rumah untuk para mama yang bingung mau ngapain nih. Lebih baik manjakan si kecil dengan baby massage. Ada 10 manfaat baby massage bagi si buah hati yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu. Ini dia!

1. Membuat tidur bayi lebih nyenyak

Tidur bayi tidak terlepas dari kerewelannya dan membuat kita begadang. Namun kesulitan tidur pada bayi membuat dirinya sering menangis sepanjang hari. Oleh sebab itu salah stau manfaat baby massage adalah membuat ototo bayi menjadi lebih lentur dan sehat. Jika otot pada bayi menjadi lentur dan sehat maka bayi akan dapat memiliki kualitas tidur yang baik.

2. Membuat bayi menjadi lebih aktif bergerak

Kedua adalah membuat bayi menjadi lebih aktif bergerak. Sama seperti orang dewasa yang akan menjadi lebih produktif setelah badan kita dimanjakan dengan spa. Bayi yang aktif bergerak akan menjadi lebih percaya diri dan berani. Sehingga tidak takut untuk merangkak dan belajar berjalan. Ini juga merupakan tips agar anak cepat jalan loh ladies.

3. Menambah nafsu makan

Manfaat ketiga adalah menambah nafsu makan bayi karena berhubungan dengan kelincahannya. Baby massage membuat bayi menjadi sering meras alapar dan menyebabkan bayi memiliki nafsu makan yang tinggi. Selain itu pencernaan bayi pun menjadi lebih sehat dan baik untuk buang air besar. Jika bayimu susdah makan, bisa dicoba untuk melakukan baby massage ini loh ladies sebagai cara agar anak mau makan.

4. Berpengaruh baik pada pernafasan bayi

Keempat, baby massage ini sangat berpengaruh baik pada pernafasan bayi. Berhubungan dengan denyut jantung dan juga sistem pernafasan bayi yang lebih teratur terutama saat berada di dalam air. Hal ini juga membuat bayi menjadi lebih tenang saat berada di dalam air.

Sponsors Link

5. Melancarkan peredaran darah bayi

Saat ini dunia anak dekat dengan dunia digital, dimana banyak anak kecil sudah bersahabat dengan gadget. Padahal banyak bahaya gadget untuk anak yang harus mulai diketahui orang tua. Hal ini akan berpengaruh dengan kesehatannya.

Oleh sebab itu baby massage sangat baik untuk kesehatan terutama untuk melancarkan peredaran darah pada bayi. Peredaran darah yang lancar akan membuat jantung bayi juga sehat.

6. Bayi menjadi lebih komunikatif

Keenam adalah membuat bayi menjadi lebih komunikatif. Cara agar anak cepat bicara adalah dengan mengajaknya melakukan banyak kegiatan yang positif dan membuatnya cepat tanggap dengan suatu respon. Bayi akan menjadi lebih ceria, cerdas dan mandiri saat berkomunikasi.

7. Membuat lebih rileks dan tenang

Tujuh adalah cara mendidik anak agar percaya diri dengan melakukan baby massage. Bayi yang tidak rewel biasanya mengerti dan merasa nyaman dengan keadaanya tubuh dan yang ia rasakan. Baby massage membuat bayi menjadi lebih rileks dan tenang.

Sponsors Link

8. Kesehatan kulit terjaga

Kedelapan adalah kesehatan kulit bayi yang terjaga. Kulit bayi akan menjadi lebih lembut, lembab dan dapat menyesuaikan dengan suhu. Baby massage menggunakan minyak agar kulit bayi juga mendapatkan manfaatnya dan tidak mudah kering.

9. Pertumbuhan tulang menjadi baik dan benar

Kesembilan adalah pertumbuhan tulang menjadi baik dan benar. Tulang bayi masih sangat rentan dan harus dilatih menjadi kuat dan padat. Sehingga baby massage melatih tulang dan otot agar lentur. Selain itu saat besar membuat pertumbuhan lebih cepat.

10. Menurunkan rasa stres pada bayi

Cara melatih mental anak agar berani salah satunya adalah baby massage. Hal ini membuat bayi tidak mudah stres. Mereka akan menjadi anak yang ceria karena kenyamanan pada saat massage badan.

Itulah 10 manfaat baby massage bagi si buah hati yang harus kamu ketahui. Berikan yang terbaik bagi anak semenjak di usia bayi ladies. Baby massage dapat membantunya dalam pertumbuhan tidak hanya fisik tetapi juga kesehatannya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Parenting