Sponsors Link

11 Tips dalam Memilih Merk Pembalut yang Tidak Berbahaya dan Aman

Sponsors Link

merk pembalut yang tidak berbahayaPembalut merupakan kebutuhan pokok dari wanita. Di era zaman sekarang, merk pembalut semakin banyak dan beragam. Tidak sedikit juga yang bersifatnya malah membahayakan organ intim wanita. Tentu Anda sangat was-was dalam memilih pembalut yang aman, bukan.

ads

Sebagai wanita, Anda tentunya sangat hati-hati dalam memilih karena organ intim sangatlah penting untuk dijaga kebersihan maupun kesehatannya. Mungkin, di berbagai supermarket dan toko banyak sekali pilihan merk pembalut.

Namun, tidak semua bisa diyakini kesehatan dan kebersihannya. Lantas, bagaimana, sih cara memilih merk pembalut yang tidak berbahaya? Kita akan bahas lebih lanjut di artikel ini.

  1. Sangat disarankan yang berwarna putih

Pewarna tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan, apalagi organ intim wanita. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih merk pembalut yang putih alias tidak berwarna. Hal ini untuk menghindari adanya penggunaan pewarna yang mengandung zat-zat berbahaya.

Anda tentunya sangat ingin mengetahui banyak tips menjadi wanita idaman dan tidak ingin terganggu dengan kesehatan organ kewanitaan akibat penggunaan merk pembalut yang berbahaya. Itulah kenapa Anda sebaiknya memilih pembalut yang polos saja dan tidak berwarna agar lebih aman dan nyaman.

2. Jangan Lihat Harga

Pembalut merupakan hal yang sangat penting dan Anda harus benar-benar tahu cara memilih pembalut yang tidak berbahaya bagi Anda. Jangan hanya melihat harganya yang murah, lalu Anda jadi mengorbankan kesehatan organ kewanitaan Anda.

Terkadang, memang hargalah yang berbicara. Hargalah yang bisa menunjukkan kualitas. Meski memang tidak bisa dipungkiri kalau tidak semua merk pembalut yang berharga tinggi merupakan merk pembalut yang berkualitas baik dan sehat.

Nah, merk pembalut yang mahal saja belum tentu berkualitas, apalagi yang murah. Sebaiknya Anda renungkan lagi jika Anda selama ini hanya melihat harga pembalut dalam memilih merk pembalut yang Anda yakini benar-benar tidak berbahaya. Cobalah untuk lebih selektif dalam menentukan pilihan.

3. Pilih yang Lembut

Lembut bisa mengartiken kenyamanan. Anda harus memilih merk pembalut yang membuat Anda nyaman. Dengan memilih merk pembalut yang bertekstur lembut, itu akan menambah kenyamanan Anda dalam memakainya. Tentu siapa saja suka dengan kelembutan, bukan. Termasuk juga dalam menggunakan pembalut yang memiliki tekstur yang lembut.

Mungkin, tipe pekerjaan yang cocok untuk wanita adalah dengan menjadi wanita kantoran atau memilliki jabatan tertentu di perusahaan. Nah, jika Anda memilih merk pembalut yang tidak lembut, itu akan mengurangi kenyamanan Anda dalam bekerja.

Merk pembalut yang lembut juga akan memberikan kenyamanan kepada Anda saat tidur. Hal inilah yang menjadi poin penting mengapa Anda harus memilih merk pembalut yang bertekstur lembut. Coba bayangkan, kalau Anda jadi tidak nyaman tidur gara-gara merk pembalut yang Anda pilih kurang lembut. 

Sponsors Link

4. Tidak Berbahan Pewangi

Pewangi terbuat dari bahan-bahan yang berbahaya. Apa jadinya kalau itu terdapat dalam merk pembalut Anda. Jadi, sebaiknya Anda memilih pembalut yang tidak memiliki wangi agar kesehatan organ intim Anda tetap terjaga.

Memang pewangi baik untuk Anda. Namun, bukan berarti itu terdapat pada merk pembalut Anda. Itu akan sangat membahayakan Anda. Jadi, hindari merk yang berbau harum atau memiliki aroma khas tertentu. Hal ini demi keselamatan diri Anda.

Meskipun memiliki merk pembalut yang beraroma harum bisa membuat Anda lebih nyaman dalam melakukan beberapa tips menyenangkan hati pria idaman Anda. Namun, Anda tetap harus menyadari betapa bahayanya bahan pewangi ini jika menjadi bahan pendukung dalam pembuatan pembalut yang Anda gunakan.

5. Memiliki Daya Serap Tinggi

Alangkah lebih baiknya jika Anda menggunakan merk pembalut yang berdaya serap tinggi. Hal ini demi kenyamanan Anda sendiri. Baik dalam bekerja, bersekolah, atau bahkan sedang kencan. Hal ini juga sangat penting demi menjaga harga diri Anda.

Tidak lucu, bukan? Jika bocor saat sedang dalam keadaan penting, apalagi di tengah khalayak ramai. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan pembalut yang memiliki daya serap yang tinggi agar cepat menyerap darah tersebut sehingga Anda merasa nyaman dalam beraktivitas.

Selain itu, cara merawat organ kewanitaan adalah dengan menjaga kelembapan daerah kewanitaan tersebut. Akan sangat tidak baik jika kondisisnya seringkali lembap. Lembap bisa memicu terjadinya jamur dan kuman. Anda tentu tidak mau, bukan, organ kewanitaan Anda dihinggapi kuman dan jamur.

Nah, itulah kenapa tips memilih merk pembalut yang tidak berbahaya ini adalah salah satunya yang memiliki daya serap tinggi. Anda harus memperhatikan tips penting yang satu ini. Tanyakanlah kepada penjaga toko atau bahkan pakar kesehatan yang mengerti merk pembalut mana yang punya daya serap paling tinggi. 

ads

6. Sekali Pakai

Tentulah Anda sebaiknya menggunakan pembalut yang sekali pakai. Hal ini agar Anda bisa menjaga daerah kewanitaan tetap bersih dan tidak lembap. Hal ini sangat penting juga agar Anda selalu nyaman dan menghindari kebocoran di fase menstruasi.

Di zaman sekarang, memang sudah tidak zaman lagi menggunakan pembalut yang dipakai berkali-kali. Namun, orang-orang zaman dulu masih sering loh menggunakan kain biasa sebagai pembalut. Alangkah lebih baiknya kalau pembalut yang Anda gunakan merupakan pembalut yang sekali pakai

Jangan lupa untuk sering mengganti pembalut Anda pada jangka waktu tertentu. Jangan biarkan terlalu lama lembap dan belum kunjung dibersihkan. Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan organ kewanitaan Anda. Jika Anda tidak terbiasa menjaganya, akan sangat berbahaya. Mungkin tidak terlihat sekarang, namun suatu mungkin Anda menyesal karna jarang memperhatikan kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan Anda.

7. Kualitas Lebih Penting

Seperti yang pernah kita bahas. Jangan hanya melihat dari harga yang murah. Namun perhatikan kualitasnya. Anda harus sangat memperhatikan hal ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak Anda inginkan. Anda tentu ingin menjadi cara menjadi wanita fenimim dan anggun, bukan. Nah, salah satu faktor yang Anda pertimbangkan adalah dengan memperhatikan kualitas organ kewanitaan Anda.

Anda bisa menanyakan tentang kualitas pembalut tersebut kepada ahli kesehatan. Hal ini agar informasi yang didapatkan lebih akurat dan benar. Jangan tanya kepada penjual produk itu. Kemungkinan Anda akan tertipu harga dan omong kosong akan jauh lebih besar dibandingkan Anda bertanya langsung pada pihak yang netral seperti ahli kesehatan atau bahkan dokter.

Dengan lebih memperhatikan kualitas, maka Anda akan terjaga dari penyakit-penyakit yang berhubungan dengan organ kewanitaan. Itulah sebaiknya Anda cepat melakukan beberapa tips memilih merk pembalut yang tidak berbahaya ini. Agar Anda bisa cepat-cepat antisipasi.

8. Jangan Tertipu Promo

Ini, nih, yang suka menjebak wanita. Karena promo. Kalau lihat diskon sedikit, langsung diserbu tanpa banyak pikir panjang. Anda jangan sampai begitu, ya. Misalkan, ada produk yang didiskon padahal produk itu cukup berbahaya, Anda jangan langsung terpengaruh untuk cepat membeli.

Seperti halnya jika ada promo seperti mie instan yang cenderung tidak baik untuk kesehatan Anda. Anda harus tahu bahaya sering makan mie instan bagi wanita yang mungkin selama ini Anda acuhkan saja. Nah, sama halnya dengan merk pembalut ini.

Saat ada promo tentang merk pembalut yang murah atau berhadiah, jangan cepat-cepat memutuskan untuk membeli dan menggunakannya. Sama halnya dengan poin di atas tadi. Perhatikan dulu kualitasnya. Baru harganya. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari merk pembalut yang berbahaya dan sangat merugikan kesehatan organ kewanitaan Anda.

9. Tanyakan pada Pengguna Merk Pembalut tersebut

Tidak ada salahnya untuk menanyakan testimoni dari beberapa pengguna yang menggunakan merk pembalut tersebut. Hal ini mungkin lebih efektif jika Anda menanyakannya ke yang benar-benar menggunakan pembalut tersebut daripada hanya dari penjual yang belum tentu menggunakannya.

Mungkin, kerabat atau teman Anda ada yang menggunakan pembalut yang Anda ingin beli tersebut atau Anda bisa meminta rekomendasi dari mereka merk pembalut apa yang sesuai dan enak untuk digunakan. Jika Anda memilih merk pembalut berdasarkan pengalaman dan kesan orang yang menggunakannya, maka itu akan lebih aman.

Namun ingat, Anda juga harus menanyakan kepada para ahli kesehatan agar lebih memperkuat dugaan dan pilihan Anda dalam memilih merk pembalut yang tidak berbahaya bagi organ kewanitaan Anda. Dengan begitu, data dan pilihan yang Anda terapkan memang benar-benar akurat. 

Sponsors Link

10. Cek Komposisi Bahannya

Selain cara di atas, Anda juga bisa memerika komposisi yang tertera di kemasan pembalut tersebut. Cek apakah mengandung bahan-bahan berbahaya bahkan sangat merugikan ataukah tidak. Namun, akan sangat lebih baik jika komposisi pembalut tersebut menggunakan bahan-bahan alami yang baik untuk digunakan.

Hal yang cukup familiar adalah daun sirih. Sebaiknya Anda tahu efek memakai sabun sirih bagi wanita yang mungkin cukup bermanfaat dan mungkin juga berbahaya. Selain itu, ada beberapa bahan alami lain yang mungkin digunakan sebagai bahan pembuatan dari pembalut tersebut.

Penggunaan zat-zat berbahaya yang berlebihan akan sangat membahayakan organ kewanitaan Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda segera hindari pembalut yang menggunakan bahan-bahan yang berbahaya dan beresiko. Mungkin Anda bisa konsultasikan ke dokter mengenai bahan mana saja yang membahayakan kesehatan organ kewanitaan Anda.

11. Tanyakan pada Dokter

Seperti yang pernah saya singgung pada poin-poin di atas. Alangkah lebih baiknya jika Anda langsung bertanya pada ahlinya mengenai merk pembalut apa yang cocok dan sesuai untuk digunakan. Tunjukkanlah juga komposisi yang digunakan oleh pembuatan pembalut tersebut.

Dengan begitu, Anda akan tahu bagaimana saja bahan yang bisa membahayakan organ kewanitaan Anda. Karena penggunaan bahan-bahan berbahaya bisa gejala kanker serviks, loh. Jadi, Anda sebaiknya benar-benar memperhatikan hal ini karena tentunya Anda tidak mau terkena penyakit karena hal-hal yang mungkin selama ini Anda anggap sepele, bukan.

Nah, itulah pembahasan kita mengenai tips memilih merk pembalut yang tidak berbahaya bagi kesehatan organ kewanitaan Anda. Meski sekarang terkesan sepele, namun Anda tetap perlu perhatikan dan menjaga kesehatan dan keamanan organ kewanitaan Anda.

Sama halnya dengan bersepeda. Kadang kita tidak menyadari bahwa ada banyak bahaya bersepeda bagi wanita yang mungkin selama ini Anda sepelekan saja. Jadi, mulai sekarang, lebih waspadalah pada hal-hal yang menyangkut kesehatan organ kewanitaan Anda.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan