Sponsors Link

8 Penyebab Penyakit Miom Pada Wanita yang Harus Diwaspadai

Sponsors Link

8 Penyebab Penyakit Miom Pada Wanita MudaMiom, merupakan penyakit yang juga dikenal dengan mioma, uteri, fibroid, dan leiomioma. Miom adalah tumbuhnya sel tumor di dalam atau di sekitar rahim. Ladies, menjaga kebersihan kewanitaan sangatlah dianjurkan, terlebih lagi kita harus mulai memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi.

ads

Tubuh wanita akan rentan terkena bakteri atau virus yang membahayakan. Miom berasal dari sel otot rahin yang tumbuh secara abnormal dan membentuk tumor jinak. Sama halnya seperti penyebab kista pada wanita, terdapat 8 penyebab penyakit miom pada wanita yang sudah mulai harus kamu ketahui sebelum terlambat.

1. Obesitas

Bahaya tidur sehabis makan bagi wanita yaitu apat menyebabkan obesitas. Obesitas atau kelebihan berat badan akan menimbulkan berbagai penyakit dalam tubuh. Tidak hanya satu penyakit, bahkan bersifat komplikasi dan menyerang organ penting dalam tubuh. Salah satu penyakitnya yaitu miom karena obesitas akan meningkatkan produksi hormon estrogen. Hormon tersebut berpeluang untuk tubuh mudah terserang penyakit miom.

2. Usia reproduktif

Kedua, penyebabnya adalah ketika kita memasuki usia reproduktif antara 16 sampai dengan 50 tahun. Hal ini disebabkan karena adanya hormon estogen yang dihasilkan cukup tinggi. Apalagi ketika kita mengalami menstruasi tidak teratur. Cepatlah periksakan diri ke dokter sebelum terlambat. Daripada harus mengalami penyakit miom di usia muda.

3. Keturunan

Ketiga, penyebab penyakit miom pada wanita yaitu karena faktor keturunan. Jika ada saudara dekat yang mengidap miom, maka akan besar kemungkinan untuk berpotensi mengalami penyakit tersebut. Namun, untuk mencegahnya bisa dengan mengkonsumsi makanan sehat dan menjaga pola makan sehari-hari.

4. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet, dan pemanis buatan

Ladies, siapa yang masih suka makan makanan yang mengandung pengawet dan pemanis buatan? Nah, jangan sampai kamu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti itu. Bahaya makan mie instan bagi wanita harus kamu ketahui loh. Teruntuk kamu yang sedang diet, perhatikan cara mengatur pola makan untuk diet ya, jangan sampai salah dan malah menimbulkan penyakit.

5. Kebiasaan merokok

Kelima, kamu harus mulai sadar akibat merokok bagi wanita tidak main-main. Kesehatan adalah hal utama yang akan diserang jika kita terus merokok. Zat adiktif pada rokok akan memicu penyakit berbahaya. Asap rokok juga menyebabkan penyakit miom pada tubuh.

Sponsors Link

6. Bakteri atau jamur

Tidak asing jika bakteri dan jamur akan menyebabkan orang terkena penyakit salah satunya miom. Bakteri dan jamur dapat menginfeksi daerah kewanitaan dan bertumbuhlah tumor yang tidak kita inginkan. Maka dari itu sejak dini, rawat dan jaga daerah kewanitaanmu agar terhindar dari hal tersebut.

7. Stress

Nah, yang ini pasti dialami oleh siapapun tidak hanya wanita. Tetapi lebih baik untuk kamu ladies, hindari stress yang berlebihan. Stress dapat menghasilkan sejenis hormon yang memicu pertumbuhan penyakit. Sehingga ada baiknya kita dapat mengelola emosi kita agar tetap terjaga ladies.

8. Tidak pernah olahraga

Cara tampil cantik dan menawan yaitu rajin berolahraga. Jika kamu jarang berolahraga bukan hanya membuat kita tidak cantik alami, tetapi juga memicu penyakit miom dalam tubuh. Karena miom juga dipengaruhi oleh makanan, maka olahraga sangat dibutuhkan untuk membakar lemak dan makanan yang kita konsumsi menjadi tenaga dan bukan penyakit.

Itulah ladies 8 penyebab penyakit miom pada wanita khususnya saat memasuki usia muda yang harus kamu ketahui. Sebelum terlambat lebih baik ketahui dahulu penyebab dan gejalanya ya. Konsumsi makanan sehat dan pola hidup sehat selalu diterapkan. Karena sakit itu mahal loh ladies.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan