Sponsors Link

8 Cara Mengatasi Anak Korban Bullying dan Menghilangkan Traumanya

Sponsors Link

Cara Mengatasi Anak Korban BullyingSebagai orang tua memang harus mengetahui apa yang terjadi pada anaknya, bukan? apalagi jika anak tersebut adalah salah satu korban bullying di sekolah.

ads

Sebagai orang tua, anda harus menumbuhkan cara melatih mental anak agar  berani menghadapi masalah nya, jika memang di rasa dia sudah menyerah baru kita turun tangan.

Tanamkan pada anak cara menumbuhkan rasa percaya diri agar mereka tidak pernah merasa bahwa dirinya terpuruk atau bermental lemah.

Banyak orang tua yang khawatir tentang hal itu, pastinya dan mencari cara bagaimana mengatasi anak korban bullying agar anak tersebut tidak semakin terpuruk dan mampu mengatasi semua masalahnya

Cara Mengatasi Anak Korban Bullying Di Sekolah

  1. Buatlah Mereka Nyaman Ketika Di Rumah

Salah satu cara membuat anak korban bullying dengan cara membuat mereka nyaman ketika berada di rumah, ciri- ciri ibu yang baik untuk anaknya selalu membuat anaknya menjadi nyaman dan aman saat berada di dekat mereka

  1. Ajak Anak Mencari Solusi Tentang Hal itu

Mengajak anak untuk mencari solusi secara bersama- sama merupakan salah satu cara menjadi ibu teladan yang selalu membantu anaknya dalam mencari solusi pada masalah yang anak hadapi. Itulah salah tanggung jawab ibu terhadap anak,

  1. Memuji Mereka Karena Percaya Diri

Salah satu cara menumbuhkan rasa percaya diri pada anak adalah mengetahui bakat anak dan selalu mendukung anak serta memberi arahan ke hal yang positif pada anak, buat seorang ibu cara menumbuhkan rasa percaya diri pada anak memang bukan hal mudah, tapi sebisa mungkin pasti ibu melakukannya untuk menghindari anak tersebut terpuruk

  1. Mengarahkan Anak Dalam Bidang Olahraga

Salah satu cara mengatasi anak korban bullying dengan cara mengarahkannya dalam bidang olahraga, mereka lebih bisa mengekspresikan emosi mereka dengan hal yang positif seperti bermain basket atau olahraga seperti berenang.

  1. Mengajarkan Anak Sikap Berani

Salah satu mengatasi anak korban bully dengan cara melatih mental agar anak berani dalam menghadapi suatu masalah atau menghadapi teman- teman yang nakal dan sering membully anak tersebut.

  1. Memahami Karakter Anak

Untuk orang tua, anak harus bisa memahami karakter anak seperti apa dalam menghadapi masalahnya sendiri, jika memang seorang anak tersebut tidak bisa menangani masalahnya, baru orang tua bisa ikut campur dalam menangani masalah anaknya, itulah tanggung jawab seorang ibu terhadap anaknya.

Sponsors Link

  1. Ajak Mereka Bermain dan Ketahui Kesenangan Anak

Untuk mengatasi anak korban bully, sebagai orang tua anda bisa mengajak anak bermain dan ketahui kesenangan anak, dengan cara itu anak akan menceritakan semua yang di alami kepada anak, itu merupakan salah  satu cara ciri- ciri ibu yang baik. karena anak akan merasa nyaman bercerita saat kita ada di dekatnya dan selalu mendengarkan apa yang mereka keluh kesah.

  1. Melaporkan Pada Guru

Jika memang keadaan sudah tidak memungkinkan dan semakin parah, orang tua wajib melapor pada guru kelas atau guru yang menangani anak tersebut seperti guru BP dan BK. Memang tanggung jawab ibu terhadap anak tidak mudah, maka apapun akan dilakukan ibu untuk melindungi anaknya.

Nah itu dia 8 Cara Mengatasi anak Korban Bullying yang harus di ketahui orang tua. Karena hal tersebut menyangkut pendidikan anak dan menyangkut pribadi anak itu sendiri, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Parenting
Search
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Sekarang ini banyak sekali masker instan yang mudah kita dapatkan di toko toko produk kecantikan. Namun banyak juga kita temui efek sampingnya. Oleh karena itu, mengapa tidak kita coba beralih ke yang alami? berikut Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Wajah dan cara membuatnya