Yuk Cobain 5 Cara Menghilangkan Lemak Perut Tanpa Berolahraga, Bye Perut Buncit!

61

cara-menghilangkan-lemak-perut

Sebagian besar wanita karier, ibu rumah tangga, dan remaja kutu buku memiliki satu mimpi yang sama, yakni mendapatkan lekuk tubuh sempurna nan seksi di beberapa bagian tubuh yang tepat dan perut rata bak selebritis. Berolahraga tampaknya mustahil, mengingat jadwal kita yang ketat, sehingga mudah untuk kehilangan harapan demi mewujudkan mimpi itu. Mana sempat mendatangi gym dan melakukan olahraga yang baik untuk wanita.

Tidak diragukan lagi bahwa diet seimbang dan rutinitas olahraga yang baik akan membuat Anda merasa lebih sehat dan perut tampak rata dengan maksimal, tetapi jangan khawatir jika berolahraga bukanlah hobi Anda. Beberapa petunjuk sederhana ini akan memberi tahu Anda cara menyingkirkan perut buncit tanpa berolahraga. Jadi, bagaimana cara menghilangkan lemak perut dengan mudah tanpa berolahraga?

1. Perbaiki postur tubuh

Postur yang baik adalah cara menghilangkan lemak perut yang pertama. Seringkali, pundak yang merosot dan punggung bungkuk dapat menonjolkan perut Anda, dan seiring waktu, ketika Anda duduk dengan posisi bungkuk terus-menerus, Anda akan melihat timbunan lemak di perut menonjol keluar. Berdiri tegak akan segera mengurangi beberapa kilo lemak Anda dari segi visual, membuat perut Anda terlihat lebih rata hampir dalam sekejap!

Agar punggung tetap tegak saat berdiri, bayangkan seutas tali menarik tubuh bagian atas ke arah langit-langit, dan secara otomatis Anda akan merasakan bahu Anda naik. Untuk memperbaiki postur tubuh Anda saat duduk, pastikan kaki Anda menyentuh lantai setiap saat. Anda juga bisa meletakkan bantal di punggung untuk memastikan tubuh Anda condong ke depan di kursi.

2. Minum cukup air putih

Minum air putih, setidaknya delapan gelas besar sehari, tidak hanya menghidrasi Anda dan menghilangkan racun-racun yang tidak diinginkan keluar dari tubuh, tetapi juga membantu Anda mengurangi berat badan, terutama di bagian perut. Minum air dalam jumlah yang cukup juga baik untuk membantu menjaga perut bebas kembung. Minumlah cukup air sebelum makan, dan jangan tergesa-gesa minum air setelah makan siang atau makan malam. Tunggu 10-15 menit dan kemudian minum air.

Sebaiknya hindari minuman beralkohol juga jika Anda mengincar perut rata. Alkohol mengacaukan sistem Anda dan berpotensi menyebabkan kembung. Semakin banyak air yang Anda minum, semakin banyak racum dan limbah pencernaan yang keluar daei tubuh Anda. Cara menghilangkan lema perut ini akan membantu tubuh Anda mendetoks racun berbahaya dan menurunkan berat badan secara bertahap.

Minum cukup air putih bukan cuma cara menghilangkan lemak perut yang simpel dan effortless, namun juga menjaga kesehatan dengan mudah, lho. Pernahkah terbayang apa saja tanda kurang minum air putih yang berpotensi membahayakan kesehatan tubuh Anda?

3. Konsumsi makanan yang tepat

Makan dengan benar mencakup banyak hal yang harus Anda perhatikan sebagai bagian dari cara menghilangkan lemak perut. Pertama, Anda harus benar-benar mengurangi junk food dan makanan instan. Makanan dengan kadar garam yang tinggi di dalamnya dapat menyebabkan perut kembung dan begah secara instan.

Kedua, Anda harus memasukkan buah-buahan dan sayuran yang kaya serat dan juga memiliki kandungan air yang tinggi ke dalam menu diet Anda. Air dapat mengurangi kembung di perut, dan serat akan menginduksi pencernaan yang baik. Ketiga, makanlah dalam porsi kecil namun sering. Gunakan piring atau mangkuk yang lebih kecil untuk membuat ukuran porsi kecil terlihat besar.

Keempat, mengunyah makanan sebagai cara menghilangkan lemak perut yang sangat penting untuk menjaga agar berat badan Anda tetap berada pada batad aman. Anda harus mengunyah makanan Anda setidaknya 10 kali sebelum menelannya. Jika Anda tidak mengunyahnya dengan baik, tubuh perlu bekerja ekstra untuk mencerna makanan itu di perut. Buruknya cara mengunyah dapat mengarah pada beberapa gangguan pencernaan seperti perut kembung.

4. Biasakan berjalan santai

Inilah cara menghilangkan lemak perut terbaik tanpa olahraga. Berjalan santai selama 30 menit juga merupakan ide yang bagus untuk meningkatkan metabolisme Anda dan membakar beberapa inci ekstra lemak dari pinggang Anda! Anda bisa berjalan-jalan di sekitar daerah tempat tinggal Anda, atau mengajak buah hati Anda berjalan-jalan di taman. Jalan santai pastinya tidak terhitung sebagai olahraga, ‘kan? Pun, asik juga jika sesekali mencari selingan olahraga ringan yang praktis bisa kamu lakukan di kantor supaya tidak bosan dengan jalan-jalan santai.

5. Kurangi konsumsi gula

Setiap kali Anda minum jus buah dalam kemasan, Anda mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada hanya memakan buahnya. Meskipun jus kemasan diklaim sebagai jus buah asli, jus ini mengandung gula, rasa, dan warna dalam jumlah tinggi. Sebagai cara menghilangkan lemak perut, cobalah untuk menghindari minuman-minuman dalam kemasan ataupun frozen food (bukan cuma menggemukkan, namun inilah fakta tentang bahaya mengkonsumsi frozen food bagi kesehatan wanita!).

Sekarang setelah Anda tahu bagaimana cara menghilangkan lemak perut tanpa berolahraga, tunggu apa lagi? Anda harus mempertimbangkan untuk tetap berolahraga secara rutin dan makan makanan sehat untuk mencapai berat badan ideal yang Anda impikan dan, tentu saja, untuk menjalani kehidupan yang sehat. Tetapi, untuk saat ini, jika Anda tidak bisa mengerahkan kemauan untuk melakukannya, cara menghilangkan lemak perut tanpa berolahraga ini bisa membantu Anda memperoleh hasil yang sama.